Warung Bebas

Kamis, 27 Desember 2012

Tentang Rasa Malas | Kenapa Males

Ada Apa Dengan Malas? Kenapa rasa malas itu selalu jadi kambing hitam yang disalahkan dan menjadi sebuah alibi untuk mencari alasan saat menunda atau tidak melakukan sesuatu. Kenapa harus ada rasa malas, dan gimana cara menghilangkan rasa malas? Karena semua orang pasti punya rasa malas.

Malas = M.A.L.A.S atau lebih dikenal dengan sebutan "Males", mungkin udah jadi masalah dalam kehidupan sehari-hari. Ada saatnya kita merasa males melakukan sesuatu yang membuat sesuatu itu menjadi tertunda, terbengkalai, tercuek'an atau malah menjadi masalah. Kenapa harus ada rasa males?

Kenapa ada rasa Malas

Berbagai macam rasa males yang sering terjadi dan melanda otak kita mungkin kaya contoh berikut:

* Malas Bangun Tidur
Kalo ini kayanya udah jadi makanan kita, kamu, anda dan kalian semua. Pastinya banyak sobat yang sering males bangun tidur, atau malah tiap hari? Biasanya buat sobat yang masih sekolah, kuliah dan ada juga yang males bangun buat kerja. "hayoo ngaku.."

* Malas Mandi
Satu kegiatan ini juga pasti banyak yang males kan? Mandi dianjurkan 2x dalam sehari, tapi pasti banyak juga kan sobat yang mandi cuma sehari sekali (kaya saya), atau malah ga mandi??? > "buset dah, betah amat tuh olang..." :O

* Malas Gosok Gigi
Kalo udah males mandi, pastinya bakal males gosok gigi juga kan? Walaupun ada yang gak mandi tapi masih sempet gosok gigi. Tapi gue yakin, sekian banyak dari sobat pasti pada males sikat gigi deh. :P

* Malas Makan
Kadang gue suka bingung deh, kenapa mesti males makan, padahalkan makan itu enak dan bikin kenyang. Kaya disuruh macul aja dah, pada suka malas makan.

* Malas Belajar
Nah, kalo ini pastinya udah jadi kegiatan sehari-hari juga, khususnya buat para pelajar. Pasti pada males belajar, mendingan jalan, pacaran, atau malah maen game. Iya toh..??

* Malas Kuliah
Selain para pelajar yang masih sekolah, buat yang udah ngampus alias mahasiswa pastinya juga sering Malas Kuliah kan? Alasan'nya kurang lebih sama kaya males belajar. "males ngejelasinya gue.."

* Malas Kerja
Hmmm.. Kalo yang ini gimana ya? Gak sedikit juga yang suka males kerja, males berangkat kerja, males ngerjain tugas kerjaan, yang menyebabkan kerjaan jadi berantakan. Padahal pengen gaji gede, tapi males kerja, gimana toh??

* Malas Keluar Rumah
Kalo ini bisa diartikan lebih umum, biasanya ada juga kan yang males keluar rumah. Entah buat jalan sama temen, diajakin pacar jalan males, atau malah males keluar cuma buat beli rokok/ jajan doang. Beuh,, ini mah parah malesnya.. "padahal gue juga.." :P

* Malas Kalo Disuruh
Mungkin hampir semua orang pada males kalo disuruh deh, terutama anak kecil, kalo disuruh pasti males, mesti ada uang jalannya (anak gede juga banyak). Kalo disuruh pasti ada aja alasannya, tapi intinya adalah MALAS.

* Malas Ngapa Ngapain
Nah, kalo ini bisa dibilang rajanya dari semua rasa malas. Intinya ya Males Ngapa-ngapain dah. Mulai dari Malas Bangun Tidur, Malas Mandi, Malas Gosok Gigi, Malas Makan, Malas Belajar, Malas Kerja, Malas Kuliah, dan semuanya males.

Gimana cara mengatasi males atau gimana cara menghilangkan rasa malas? Sampai saat ini gue sendiri masih bingung, masih belum nemu tips ampuh menghilangkan males. Karena gue termasuk salah satu orang yang MALES. Sebenernya nulis artikel ini juga males, tapi untungnya bisa nulis juga. :) Coretan Arie Pinoci.

Artis Korea Paling Populer Desember 2012

Siapa sajakah 10 Selebritis Korea Paling Populer Desember 2012? Seperti yang gue kutip dari Yahoo.com, ada 10 nama selebritis Korea yang paling banyak dicari di Yahoo! Search Indonesia selama bulan Desember 2012 ini. Mungkin diantaranya ada salah satu idola kamu? Silahkan langsung diliat aja deh.

Berikut ini daftar Artis Korea Paling Populer Desember 2012 berdasarkan Yahoo! Search Indonesia:

1.) Girls' Generation

Girls' Generation

2.) Psy

Psy

3.) Big Bang

Big Bang

4.) Kim Hyun Joong

Kim Hyun Joong

5.) Super Junior

Super Junior

6.) Lee Min Ho



7.) Choi Si Won

Choi Si Won

8.) HyunA

HyunA

9.) Kim Jae Joong

Kim Jae Joong

10.) Yoon-A

Yoon-A

Nah, itulah 10 Selebritis Korea Paling Populer bulan Desember 2012 menurut versi pemcarian Yahoo.com. Pastinya semua artis korea diatas juga kalian suka kan, terutama khusus para penggemar korea. Lalu gimana  versi Google Search? Disalin Arie Pinoci sumber Yahoo.com.

Rabu, 26 Desember 2012

Puisi Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun

Puisi Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun - Hari ini tepat tanggal 26 Desember 2012, hari dimana ada sahabat dan seseorang yang merayakan hari lahir. Dan kalo masih ingat, tanggal ini juga pernah terjadi bencana besar di Aceh dan sekitarnya. Hari perenungan buat kita dan juga kamu dan kamu. Tapi mungkin hari ini lebih ke hari spesial buat my friends and someone yang jauh disana.

Puisi Selamat Ulang Tahun

Gak banyak kata yang bisa tertulis, hanya sedikit kata kata ucapan ulang tahun buat sahabatku dan seseorang disana. I just say :

"Selamat Ulang Tahun Aiiu"
Selamat Ulang Tahun Aiiu
Hey kamu.. Iya kamu..
Yang hari ini ulang tahun..
Aku tak bisa jadi yang pertama..
Bukan karna tak ingin jadi yang pertama..
Tapi.
Karna semalam aku sudah terlelap dalam mimpi..
Aku tak tau, apakah aku diharapkan..
Atau mungkin kamu sempat bertanya dalam hati..
Kenapa tak ada kata ucapan dari aku..??
Kenapa diantara sekian banyak ucapan yang terkirim tak ada nama aku..?
Maaf..
Bukannya aku lupa..
Bukan juga aku melupakan..
Tapi aku cuma ingin menjadi orang yang terakhir..
Jadi orang terakhir yang ngasih ucapan selamat ulang tahun buat kamu..

Bukannya aku tak bisa jadi yang pertama..
Tapi..
Aku ingin memberikan kesempatan kepada orang yang lebih spesial buat kamu..
Dan kenapa aku tak ada diantara ucapan dari mereka?
Karna aku tak ingin terlewati pandangan matamu..
Jadi..
Aku memilih untuk menjadi orang yang terakhir..

Hari ini..
Hari mengenang saat kelahiranmu di dunia..
Hari bertambahnya usiamu..
Hari berkurangnya umurmu di dunia.. dan..
Hari perenungan buat kamu..
Jadilah seseorang yang lebih baik..
Panjatkan doa dan harapan..
Untuk Kepribadian.. Sikap.. Sifat.. dan semuanya..
Agar menjadi lebih baik lagi..

Buat kamu yang hari ini ber-ulang tahun..
Maafkan aku..
Untuk hari ini.. kemarin.. dan semua hari yang telah berlalu..
Maafkan aku..
Tak bisa memberikan apa-apa buat kamu..
Selamat hari lahir..
Selamat ulang tahun..
Hanya kata-kata kecil yang bisa tertulis..
Hanya doa yang bisa terucap..
Buat kamu..
Iya.. buat kamu yang hari ini ber-ulang tahun..
Insya Allah diberikan umur panjang.. dan..
Semuanya akan menjadi lebih baik.. terbaik dan terindah..
Amin...

"Selamat Ulang Tahun Livi"
Selamat Ulang Tahun Livi
Hey kamu..
Iya kamu sahabatku yang hari ini ulang tahun..
Aku gak mungkin jadi yang pertama..
Karna ada seseorang yang lebih pantas untuk jadi yang pertama..
Aku juga gak ada diantara mereka..
Karna aku gak mau terlewati oleh mereka..
Jadi aku milih yang terakhir..

Buat kamu sahabatku..
Hari ini mungkin jadi hari spesial buat kamu..
Hari kelahiranmu..
Hari usaimu bertambah sekaligus berkurangnya umur kamu di dunia..
Selamat ulang tahun..
Kata kecil dan doa dariku buat kamu..
Semoga menjadi seseorang yang lebih baik lagi..
Sedikit mengutip dari orang bule..
"Wish you all the best.."

Hanya itu yang bisa aku tulis buat kamu dan kamu yang hari ini ber-ulang tahun, tanpa kado, tanpa mawar, tanpa pulsa, dan pastinya tanpa pertemuan + ngajak jalan, karna kita jauh. Sedikit kata kata puisi selamat ulang tahun buat Livi sahabatku dan juga Aiiu my someone. By Arie Pinoci.

Minggu, 23 Desember 2012

Isa Al-Masih AS Berdasarkan Al-Qur'anul Karim

Isa Al-Masih 'Alaihi Salam Berdasarkan Al-Qur'anul Karim: Menjelang akhir tahun atau bulan desember, seringkali banyak pertanyaan dan perbedaan pendapat tentang "Hukum Mengucapan Selamat Natal menurut Islam". Dan selalu ada dua pendapat berbeda dari para Ulama, antara yang memperbolehkan dan juga yang melarang atau meng-Haram-kan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru kepada umat Nasrani.

Jujur, setelah googling mencari info tentang hukum mengucapkan selamat natal menurut islam ini, antara diperbolehkan dan di-haram-kan yang masih jadi perdebatan. Tapi ada satu artikel menarik yang mungkin berhubungan dengan ucapan natal menurut islam tentang cerita Nabi Isa Al-Masih AS menurut Al Qur'an berikut.

Isa Al-Masih AS Berdasarkan Al-Qur'anul Karim

Isa Al-Masih 'Alaihi Salam berdasarkan Al-Qur'anul Karim, agar kita mampu memposisikan beliau sebagai hamba Allah yang terpuji dan terpilih, bukan sebagai salah seorang Tuhan dari berbagai macam tuhan yang disembah:

1. Al-Masih Isa Ibnu Maryam adalah makhluk Allah SWT

Allah berfirman dalam surat Ali Imran:
"Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), Maka jadilah Dia (apa yang telah Kami ceritakan itu), Itulah yang benar, yang datang dari Tuhanmu, karena itu janganlah kamu Termasuk orang-orang yang ragu-ragu." (Qs Ali Imran 59-60)

2. Al-Masih adalah Seorang Rasul dan Ibunya adalah Seorang yang Benar

"Al-masih putra Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang Sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, Kedua-duanya biasa memakan makanan[1]. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu)." (Qs Al-Ma'idah 75).

3. Nabi Isa tidak Mengajarkan Allah Mempunyai Anak

Allah SWT berfirman:
"Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putra Maryam, Adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah?".
Isa menjawab:
"Maha suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). jika aku pernah mengatakan Maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha mengetahui perkara yang ghaib-ghaib". Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya Yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan Aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. dan Engkau adalah Maha menyaksikan atas segala sesuatu". (Qs Al-Ma'idah 116-117)

4. Orang yang Mengatakan Allah Punya Anak adalah Kafir

Allah SWT berfirman:
"Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al-masih putra Maryam", Padahal Al-masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, Maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolong pun. Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", Padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan yang Esa. jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih. Maka mengapa mereka tidak bertaubat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya?. dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (Qs Al-Ma'idah 72-74).

5. Langit - Bumi dan Gunung Murka karena Yahudi dan Nashara Berkata Allah Punya Anak

Allah SWT berfirman:
"Orang-orang Yahudi berkata: "Uzair itu putra Allah" dan orang-orang Nasrani berkata: "Al-masih itu putra Allah". Demikianlah itu Ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru Perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah mereka , bagaimana mereka sampai berpaling? Mereka menjadikan orang-orang alimnya dan rahib-rahib mereka sebagai Tuhan selain Allah dan (juga mereka mempertuhankan) Al-masih putera Maryam, Padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan yang Esa, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan." (Qs At Taubah 30-31).

"Dan mereka berkata: "Tuhan yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak". Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar, hampir-hampir langit pecah karena Ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh, karena mereka menda'wakan Allah yang Maha Pemurah mempunyai anak. Dan tidak layak bagi Tuhan yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak. Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi, kecuali akan datang kepada Tuhan yang Maha Pemurah selaku seorang hamba." (Qs Maryam 88-93)

6. Isa Al-Masih Sejak dalam Buaian Mengatakan Dirinya Hamba Allah Sampai Beliau Wafat

"Maka Maryam menunjuk kepada anaknya. mereka berkata: "Bagaimana Kami akan berbicara dengan anak kecil yang masih di dalam buayan?" Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al-kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang Nabi, dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. Dan Kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali." Itulah Isa putra Maryam, yang mengatakan Perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya. Tidak layak bagi Allah mempunyai anak, Maha suci Dia. apabila Dia telah menetapkan sesuatu, Maka Dia hanya berkata kepadanya: "Jadilah", Maka jadilah ia. Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, Maka sembahIah Dia oleh kamu sekalian. ini adalah jalan yang lurus." (Qs Maryam 30-36).

Berdasarkan ayat-ayat di atas, sebagai seorang Muslim/Muslimah tidak selayaknya mengikuti budaya orang-orang kafir dari ahli kitab dan kaum musyrikin yang mendakwa Allah mempunyai anak. Itu adalah perbuatan kafir dan syirik, yang menyebabkan seseorang dijerumuskan ke dalam neraka Jahanam.

Demikian pula mengucapkan selamat hari natal kepada mereka yang meyakini Isa Al-Masih sebagai  anak Allah atau salah satu tuhan dari tiga tuhan (Allah bapa, Bunda Maria dan Yesus Kristus), menunjukkan keridhaan kepada mereka dan merupakan perbuatan yang diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya, dan perbuatan itu akan menjerumuskan ke neraka karena mereka  menolak beriman kepada Rasulullah Saw. Imam Muslim meriwayatkan hadits yang bersumber dari Abu Hurairah Ra. ia mengatakan bahwa Rasulullah SAW telah bersabda:

وَالَّذِي نَفْسُ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ لاَ يَسْمَعُ بِي أَحَدٌ مِنْ هَذِهِ الأُمَّةِ يَهُودِيٌّ وَلاَ نَصْرَانِيٌّ ثُمَّ يَمُوتُ وَلَمْ يُؤْمِنْ بِالَّذِي أُرْسِلْتُ بِهِ إِلاَّ كَانَ مِنْ أَصْحَابِ النَّارِ

"Demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, tiada seorang pun di kalangan ummat ini yang mendengar (ajaran)ku baik dari golongan Yahudi maupun Nashrani kemudian ia mati sementara ia tidak beriman dengan risalah yang aku bawa (Islam) kecuali ia akan mati menjadi penghuni neraka." (HR Muslim, no.153) Imam Al-Qurthuby, Al-Jaami' li ahkaamil Qur'an, 3/18.

Itulah sedikit info dan penjelasan yang mungkin bisa jadi kesimpulan tentang Hukum Mengucapan Selamat Natal menurut Islam dilihat dari cerita Isa Al-Masih AS Berdasarkan Al-Qur'anul Karim diatas. Sedangkan untuk ucapan natal itu kembali kepada masing-masing para umat muslim sendiri, mau mengucapkan atau tidak. Disalin Arie Pinoci. Sumber referensi: http://www.voa-islam.com/islamia/tsaqofah/2011/12/23/17155/bantahan-terhadap-fatwa-qardhawi-yang-bolehkan-ucapan-selamat-natal/

Jumat, 21 Desember 2012

Cerpen Surat Terakhir dari Kekasih

Cerita Pendek Surat Terakhir dari Kekasih: Sebuah cerita pendek sedih tentang perpisahan dan kehilangan seseorang yang disayang. Seseorang yang mempunyai penyakit menjauhi orang yg menyayangi, dan setelah dia pergi untuk selamanya, menitipkan Surat Terakhir buat kekasihnya.

Buat sobat yang suka baca Cerpen dan penasaran, langsung aja dibaca deh Cerpen Surat Terakhir dari Kekasih dibawah.

Cerpen Surat Terakhir dari Kekasih
"Senyum Beku"
(oleh: Azizi Tirta)

***
Tanah kuburan itu masih hangat, sesosok pria duduk terpekur di sebelahnya.

"maafkan aku put.." hanya itu yang terucap dari mulutku. Selebihnya aku tak mampu berkata apa-apa. Ditanganku masih tergenggam surat yang dikirimkan untukku

Dear andre,
Bagaimana kabarmu ndre?
Kapan kita bisa menikmati keindahan ranu kumbolo lagi?
Masihkah kau sibuk dengan pengejaran mimpi-mimpimu?
Mungkin ketika kau membaca suratku ini, itu berarti bahwa aku sudah pergi mendahuluimu.
Disaat terakhir sebelum aku pergi, keinginanku untuk bertemu denganmu begitu kuat, sekuat perjuanganmu dulu ketika berusaha mendekati aku. Tapi aku tidak punya cukup keberanian untuk melihatmu terluka melihat kondisiku.
Aku tahu sampai saat ini kau tidak bisa melupakan keberadaanku, tapi takdir waktu berkata lain. Penyakit ini sudah bertahun-tahun menggerogoti setiap bagian tubuhku. Dan aku tidak akan rela melihat kau bersedih, karena tahu kondisiku. Karenna itu aku memutuskan untuk pergi dan menjauh darimu. Karena bagiku kau berhak memperoleh yang lebih dari diriku.
Aku bahagia bisa mengenalmu, aku bahagia pernah merasakan perhatian dan kasih sayangmu, meski aku pura-pura menolak semua itu.
Aku bahagia dipertemukan dengan dirimu. Aku bahagia. Kau lelaki terhebat yang pernah kutemui dalam hidupku ndre, kau dan semua perjuanganmu untuk meraih mimpi-mimpimu membuatku bersemangat dalam menghadapi hidup yang sesaat ini.
Aku banyak belajar darimu tentang senyuman, ketabahan dan pengorbanan untuk orang lain.
Kutitipkan mimpi-mimpiku kepadamu.
Kalaupun di dunia kita tidak bisa bersama, ku berharap di surga kelak kita bisa berdua selamanya.

Putri

***
Matahari makin tenggelam di ufuk barat, sorepun beranjak petang. Dan dengan langkah gontai aku pergi dari tanah pemakaman itu. Mengenggam erat sebuah luka hati.

Pagi itu..
Kau dan aku duduk terdiam mematung diri..
Menikmati keindahan ranu kumbolo yang begitu damai..
Menyaksikan dedaunan yang memutih tertimpa kabut dan sinar mentari..
Melihat hamparan edelwiss yang bermekaran di pagi hari..
Mengagumi pahatan Tuhan di antara perbukitan yang menjulang tinggi..
Tubuh kita menyatu dalam sebuah kehangatan dan emosi..
Berbagi rasa dan kebahagiaan hati..
Melebur dalam batas nurani..
Tanpa peduli esok hari..
Hari ini..
Aku kembali kesini..
Mengenang semua yang pernah terjadi..
Dalam sepi dan sendiri..
Dibalut kenangan dan luka hati..
Karena kini kau telah pergi..
Menghadap sang Ilahi..

Antara ada dan tiada..........
(Sumedang, 17 Maret 2011; 23:45)

Walaupun cerita pendek yang simple tapi ngena banget dihati, sedih dan terharu juga pas bacanya. Terkadang hal kaya gini sering terjadi, seseorang yg punya suatu penyakit seringnya menghindar dan menjauh, tapi bukan karna gak sayang, karna gak ingin melihat orang yg menyayanginya bersedih. Semoga Cerpen Surat Terakhir dari Kekasih ini bisa menghibur (baca: nangis). Disalin Arie Pinoci sumber Facebook.com. Baca juga Cerita Sedih Tentang Persahabatan dan Cerpen Sedih Tentang Adik Kakak.

Kata Kata Tentang 22 Desember

Tanggal 22 Desember identik dengan kata "IBU", karna 22 Desember adalah Hari Ibu di Indonesia. Merayakan sosok seorang wanita "Ibu" yang telah berjuang dengan darah dan keringat, memberikan kasih sayang, doa, nasehat, pengorbanan dan semua hal terbaik buat kita.

Banyak yang mengucapkan kata kata cinta buat ibu, kata maaf untuk ibu, puisi kata doa untuk ibu, dan semua tentang Ibu. Tapi mungkin ada hal lain yang berhubungan dengan 22 Desember? Buat gue, ada cerita lain tentang 22 Desember.
Tentang 22 Desember

"Kisah Tentang 22 Desember"

Masih membekas jelas di ingatan-ku..
Masih terkenang indah di memory-ku..
Hari itu.. 22 Desember..
Sebuah pertemuan indah dengan seseorang..
Sebuah hari yang menjadi awal kisah cerita..
Cerita tentang cinta antara aku dan dia..

22 Desember 2009..
Yaa..
Hari itu, bisa dibilang hari terindah buat aku..
Karna hari itu, pertama kita ketemu..
Hari itu, sebuah awal cerita aku sama kamu..
Karna setelah hari itu..
Hari-hari yang ku jalani terasa lebih berwarna..

Long Distance Relationship..
Hubungan yang kita jalani setelah hari itu..
Hubungan yang kita jalani dengan 3 K..
Kejujuran.. Kepercayaan.. dan Kesetiaan..
Kita bisa lalui bersama dengan kesabaran..
Kita bisa jalani kisah cerita kita dengan Indah..
Hingga..
Kita saling saling mengikat janji.. mimpi dan harapan..

Tapi di 22 Desember 2010..
Kisah cerita kita harus terhenti..
Hubungan yang kita jalani harus berakhir..
Hubungan jarak jauh yang tak bisa kita
Janji.. mimpi dan harapan kita..
Harus terbuang sia-sia..
Aku memang sempat menyalahkanmu..
Tapi aku sadar..
Aku juga banyak kesalahan..
Aku juga sering nyakitin..

22 Desember..
Hari yang terindah buat aku..
Hari yang menyakitkan juga buat aku..
Tapi..
22 Desember..
Akan selalu ada dalam ingatanku..
Akan selalu tersimpan dalam memoryku..
Akan selalu menjadi kenangan terindah buat aku..

Widyadara Rachman Agustina

Buat gue, tanggal 22 Desember selain merayakan Hari Ibu, tapi juga hari dimana ada suatu keindahan dan juga kekecewaan yang membekas selalu di ingatan gue. Sampai kapan pun gak akan pernah lupa dengan tanggal 22 Desember sebagai kenangan cinta gue. Itulah cerita tentang 22 Desember gue, gimana ceritamu..?? Ditulis Arie Pinoci.

Kamis, 20 Desember 2012

Ramalan Tentang Kiamat 21 12 12

Besok 21 Desember 2012 dinyatakan oleh suku maya adalah KIAMAT.? Ramalan Tentang Kiamat 21 12 12 ini sudah kita dengar lama, mungkin sejak setahun lalu. Ada beberapa yang meprediksi terjadi kiamat 12.12.12 kemaren dan juga Kiamat 21.12.12 besok. Kehebohan dan kepanikan pun terjadi diberbagai penjuru dunia, bagi mereka yang percaya. Tapi banyak juga yang meraih keuntungan dari Kiamat 21 desember 2012 ini.

Sebagai umat Muslim, pastinya TIDAK percaya dengan ramalan kiamat 21 12 12 ini. Karna yang namanya Kiamat atau hal ghaib itu yang tau hanya Allah swt. Gue iseng googling dan menemukan artikel yang pas buat menjawab tentang ramalan kiamat 21 Desember 2012 ini.

Ramalan Tentang Kiamat 21 12 12

Para Ilmuwan Islam secara tegas membantah isu kiamat tersebut, yang dinilai tidak sesuai dengan keyakinan umat Islam, dengan tiga dalil alasan membantah terjadinya kiamat 21-12-12 berikut:

# Pertama

Kapan terjadinya hari kiamat merupakan salah satu dari perkara-perkara ghaib yang hanya diketahui Allah semata. Firman Allah;

"Katakanlah: "Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah", dan mereka tidak mengetahui kapan mereka akan dibangkitkan." (QS An-Naml: 65).

Maka ayat ini tegas menunjukkan tidak ada satupun makhluk yang mengetahui perkara ghaib, termasuk waktu terjadinya hari kiamat. Kalaupun Allah memberitahukan waktunya kepada makhluk-Nya, niscaya yang paling pertama kali tahu adalah nabinya.

Namun, tatkala malaikat Jibril yang menyamar sebagai arab badui datang bertanya kepada Nabi SAW tentang kapan terjadinya hari kiamat, beliau hanya menjawab;

"Orang yang ditanya tidak lebih tahu tentangnya daripada yang bertanya." (HR Bukhari dan Muslim). Artinya, Jibril dan Rasulullah SAW sama-sama tidak tahu tentang kiamat.

Sumber disini.

# Kedua

Kiamat tidak datang tiba-tiba, akan tetapi ada tanda-tanda besar sebagai peringatan akan terjadinya kiamat tersebut.
Rasulullah bersabda;

"Tidak akan terjadi hari kiamat hingga kalian melihat sepuluh tanda." Lalu beliau menyebutkan: Dukhan (kabut), Dajjal, Daabbah (binatang yang bisa berbicara), terbitnya matahari dari tempat terbenamnya, turunnya Isa bin maryam alaihis salam, keluarnya Ya’juj dan Ma’juj, terjadinya tiga penenggelaman ke dalam bumi yang terjadi di timur, di barat, dan di jazirah Arab, dan yang terakhir adalah keluarnya api dari Yaman yang menggiring manusia ke tempat berkumpulnya mereka." (HR Muslim).

Dari tanda-tanda yang disebutkan, masih banyak yang belum terjadi. Jadi mustahil kiamat akan berlangsung 21 Desember esok.
Sebagai contoh, Dajjal yang disebutkan dalam riwayat Muslim akan keluar setelah terjadinya peperangan besar yang berakhir dengan dikuasainya konstantinopel. Dajjal akan dibunuh Nabi Isa dan selanjutnya Nabi Isa akan tinggal selama 40 tahun.
Rasulullah bersabda;

"Lalu beliau (Isa bin Maryam) menetap (di bumi) selama 40 tahun, kemudian beliau wafat dan jenazahnya dishalatkan oleh kaum muslimin." (HR Abu Daud dan Ahmad, dishahihkan oleh Al-Hafizh Ibnu Hajar).

Nabi Isa dan Dajjal sesuatu yang belum terjadi. Apalagi masa setelah terbunuhnya Dajjal, Nabi Isa akan hidup bersama ummatnya selama 40 tahun. Jadi mustahil kiamat akan terjadi 21 Desember esok.

# Ketiga

Islam menolak segala jenis bentuk ramalan, termasuk ramalan tentang kiamat yang dilontarkan bangsa Maya.
Rasulullah bersabda;

"Barangsiapa yang mendatangi dukun atau peramal lalu membenarkan ramalannya maka sungguh dia telah kafir kepada apa yang diturunkan kepada Muhammad shallallahu alaihi wasallam." (HR Ahmad).

Hadits ini jelas menunjukkan bahwa orang yang mempercayai ramalan baik yang  berkenaan dengan masa lalu maupun masa yang akan datang, maka sungguh dia telah kafir keluar dari Islam karena dia telah mendustakan Alquran yang di dalamnya terdapat banyak ayat yang menegaskan tidak ada yang mengetahui perkara ghaib kecuali Allah.

Sumber disini.

Jadi bisa diambil kesimpulan menurut keyakinan sebagai umat Islam, hari kiamat itu TIDAK ada seorang pun yang tau kapan terjadi, dan Ramalan tentang Kiamat 21 Desember 2012 ini hanya sekedar prediksi yang menyesatkan. Nah, kalo ada sobat muslim yang percaya dengan Kiamat 21.12.12 ini berarti..??? Wallahu’alam. Disalin Arie Pinoci dari sumber www.republika.co.id.

Kata Kata Kecil Buat Ibu "Mamaku"

Ini bukan Puisi tapi cuma Kata Kata Kecil Buat Ibu, sosok wanita penuh perjuangan dan pengorbanan yang gue panggil "Mama", seorang wanita yang sudah mengandung, melahirkan, merawat dan memberikan kasih sayang sampe gue dewasa. Kata Kata ucapan Terima Kasih buat Mama, sedikit Kata Kata Cinta buat Ibu - Mamaku tersayang.

Gue gak pinter merangkai kata. Tapi, apa yang gue tulis ini, sesuai dengan hati dan kenyataan yang terjadi. Di Hari Ibu ini, gue cuma bisa nulis kata kata hati buat mamaku, kata kata kecil tentang mamaku..


* Kata Kecil Buat Ibu "Mamaku" *

Ibu..
Atau lebih sering aku panggi Mama..
Karna Ibuku adalah mamaku..
Mama yang telah mengandungku selama 9 bulan..
Mama yang telah berjuang antara hidup dan mati..
Saat hendak melahirkan aku ke dunia ini..
Mama yang telah merawat aku..
Mama yang telah memberikan kasih sayang buat aku..

Mama..
Mungkin tak cukup banyak waktu engkau merawatku..
Mungkin sedikit kasih sayang yg pernah engkau curahkan kepadaku..
Karna diwaktu kecil..
Engkau berjuang diluar sana untuk kehidupanku..
Engkau tak bisa memberikan perhatian langsung kepadaku..
Tapi..
Semua yang Mama lakukan..
Semua yang Mama perjuangkan..
Walaupun dari jauh, Mama tetap memberikan semangat untuk'ku..

Mama..
Walaupun mungkin hanya sedikit kasih sayang dari Mama..
Tapi terasa banyak arti buat aku dan adik'ku..
Hingga aku beranjak dewasa..
Tak banyak yang bisa berikan buat Mama..
Mungkin hanya secuil, yang tak berarti apa-apa..
Dibandingkan semua usaha dan perjuangan Mama buat aku..
Malah..
Sering aku dan adik'ku membuat Mama sedih..
Membuat Mama marah dan kecewa..
Membuat Mama menangis..

Mama..
Tak banyak kata yang bisa aku ucapkan..
Tak banyak cerita yang bisa aku tulis..
Tapi..
Semua yang telah mama berikan selama ini..
Pengorbanan.. Perjuangan.. Kasih sayang.. Perhatian..
Dan semua hal baik dari Mama..
Telah mengajarkan aku arti kehidupan..
Maafkan aku untuk semua kelakuan yang mungkin menyakiti..
Maafkan aku untuk semua kesalahan yang selama ini terbuat..
Hanya Doa dan ucapan Terima Kasih yang bisa aku ucapkan..
Buat Mamaku tersayang..
Buat Mamaku tercinta..
Buat Mama,, Wanita-ku..
Buat Mama,, Ibuku..
Aku sayang Mama..

By: Arie Pinoci aka Heriyanto

Ibu.. Bunda.. Ummi.. Mama.. atau apapun panggilannya, dia adalah sosok wanita yang paling mulia. Perjuangan dan pengorbanan saat hendak melahirkan kita, kasih sayang dan perhatian saat kita masih kecil hingga dewasa, takkan pernah tergantikan oleh apapun. Hanya Kata Kata Kecil Buat Mamaku, sosok Ibu yang gue sayang. Selamat Hari Ibu buat Mama.. Ditulis Arie Pinoci.

Selasa, 18 Desember 2012

Artikel Blog Anti Copy Paste

Kali ini gue coba membahas tentang Artikel Blog Anti Copy Paste di blog Arie Pinoci atau di blog anti copas lainnya. Blog yang artikelnya anti di copy-paste (baca: copas) atau gak bisa di "Klik Kanan" atau gak bisa di CTRL+C dll, itu berarti blog anti copas dan memasang Script Anti Copy Paste pada blog.

Mungkin udah banyak blogger yang memasang Script Anti Copy Paste atau cara agar blog tidak di copas oleh para blogger lain yang suka copas. Alasannya pun masing-masing blogger berbeda, mungkin karena artikel'nya sering di copas tanpa ngasih sumber, atau emang gak mau artikel'nya di copas sama orang lain. Termasuk juga di Blog Arie Pinoci ini, sudah lama memasang Script Anti Copy Paste.

Artikel Blog Anti Copy Paste

Tapi mungkin banyak blogger atau pengunjung yang sedikit kecewa dengan keadaan blog yang gak bisa di copas artikelnya, karna ada saatnya seseorang butuh artikel yang ada di blog dan males kalo harus mengetik ulang, jadi simple'nya tinggal COPAS aja.

* Blog yang Bisa di Copas
Masih banyak blog yang gak masang Script Anti Copy Paste di blog. Entah karena belum tau, emang karena ingin men'share artikelnya buat public, atau seterah mereka alesan nya apa. Tapi terkadang, walaupun masih bisa di copas, ada beberapa blog yang menulis sebuah peringatan, seperti ini contohnya:

Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang mau COPAS harap cantumkan SUMBER link dofollow ke blog ini..!!! Thanks

Dengan harapan, para pengunjung atau blogger lain yang copas bersedia memberikan sumber / link ke blog yang di copas.

* Blog yang Anti Copas
 Gak sedikit juga blogger yang memasang Script Anti Copy Paste di blog, dengan tujuan agar artikel di blog gak bisa di copas bebas. Ada beberapa jenis script anti copas yang dipake para blogger, mulai dari yang biasa sampe yang rada luar biasa. Ada yang masih bisa di akali dengan "Enable JavaScript", atau dengan "CTRL+U". Karna pasti semua ada kelemahannya.

Sebenernya bingung juga, antara blog yang bebas di copy-paste dengan blog yang anti copas, karna masing-masing punya keuntungan dan juga kekurangannya. Ini terbukti dari banyak'nya comment di blog ini. Jadi, buat para blogger dan pengunjung blog Arie Pinoci ini, sebaiknya blog ini tetep ANTI COPAS atau Dilepas aja ? Silahkan comment dibawah buat pertimbangan.. Ditulis Arie Pinoci.

Senin, 17 Desember 2012

Daftar Film Terbaru 2013 Bioskop

Daftar Film Terbaru 2013 | Film Bioskop Terbaru 2013: Para penggemar film di bioskop pasti penasaran dengan list film terbaru yang akan rilis dan tayang di bioskop 2013. Daftar Film Bioskop terbaru 2013 yang akan rilis dari berbagai genre; actions, comedy, drama-romance, horror-thriller, sci-fi, adventure, animasi, dll, yang pastinya ditunggu dan bikin penasaran. Film baru apa sajakah yg akan rilis di tahun 2013?

Kali ini gue cuma posting Judul Film Terbaru 2013 aja deh biar lengkap, dari Januari - Desember 2013. Langsung aja diliat List Film Terbaru 2013 yang rilis di bioskop berikut:

Daftar Film Terbaru 2013

Rilis Bioskop: Januari 2013

A Haunted House (2013)

# 4 Januari 2013
* Texas Chainsaw 3D (2013)
* All Superheroes Must Die (2013)
* A Dark Truth (2013)
* Allegiance (2013)
* 56 Up (2013)

# 11 Januari 2013
* A Haunted House (2013)
* Gangster Squad (2013)
* Zero Dark Thirty (2013)
* Promised Land (2013)
* Quartet (2013)
* Storage 24 (2013)
* Kai Poche (2013)

The Last Stand (2013)

# 18 Januari 2013
* The Last Stand (2013)
* Broken City (2013)
* Guillermo del Toro Presents Mama (2013)
* Blancanieves (2013)
* Luv (2013)

# 25 Januari 2013
* Hansel and Gretel: Witch Hunters (2013)
* Movie 43 (2013)
* Parker
* John Dies at the End (2013)
* Noobz (2013)

Guillermo del Toro Presents Mama (2013)

Rilis Bioskop: Februari 2013

# 1 Februari 2013
* Warm Bodies (2013)
* Bullet to the Head (2013)
* Stand Up Guys (2013)
* The Haunting in Connecticut 2: Ghosts of Georgia (2013)
* The Gatekeepers (2013)
* Koch (2013)

# 8 Februari 2013
* Side Effects (2013)
* Identity Thief (2013)
* The Sorcerer and the White Snake (2013)
* Top Gun (2013)
* A Glimpse Inside the Mind of Charlie Swan III (2013)
* Ferlinghetti (2013)

Warm Bodies (2013)

# 13 Februari 2013
* Beautiful Creatures (2013)

# 14 Februari 2013
* Escape From Planet Earth (2013)
* A Good Day to Die Hard (2013)
* Safe Haven (2013)

# 15 Februari 2013
* No (2013)
* Like Someone In Love (2013)

# 22 Februari 2013
* Snitch (2013)
* Dark Skies (2013)

Rilis Bioskop: Maret 2013

Stoker (2013)

# 1 Maret 2013
* Jack the Giant Slayer (2013)
* The Last Exorcism Part 2 (2013)
* 21 and Over (2013)
* Stoker (2013)

# 8 Maret 2013
* Oz: The Great And Powerful
* Emperor
* Dead Man Down
* Admission

The Croods (2013)

# 15 Maret 2013
* Carrie
* The Incredible Burt Wonderstone (2013)
* Hummingbird (2013)
* From Up on Poppy Hill (2013)
* Welcome to the Punch (2013)

# 19 Maret 2013
* Starbuck (2013)

# 20 Maret 2013
* Eden (2013)

# 22 Maret 2013
* Olympus Has Fallen (2013)
* Captain Phillips (2013)
* The Croods (2013)
* Gimme the Loot (2013)

G.I. Joe: Retaliation (2013)

# 29 Maret 2013
* G.I. Joe: Retaliation (2013)
* The Host (2013)
* Tyler Perry's Temptation: Confessions of a Marriage Counselor (2013)
* The Place Beyond the Pines (2013)

Rilis Bioskop: April 2013

# 5 April 2013
* Jurassic Park 3D (2013)
* The Heat (2013)
* The Company You Keep (2013)
* Upstream Color (2013)

# 12 April 2013
* Scary Movie 5 (2013)
* The Evil Dead (2013)
* 42 (2013)
* Disconnect (2013)

# 19 April 2013
* Oblivion

# 24 April 2013
* The Reluctant Fundamentalist (2013)

Pain and Gain (2013)

# 26 April 2013
* Pain and Gain (2013)
* The Big Wedding (2013)
* At Any Price (2013)

Rilis Bioskop: Mei 2013

# 3 Mei 2013
* Iron Man 3 (2013)
* Love Is All You Need (2013)

Fast and Furious 6 (2013)

# 10 Mei 2013
* The Great Gatsby (2013)
* Tyler Perry's We the Peeples (2013)
* About Time (2013)

# 17 Mei 2013
* Star Trek Into Darkness (2013)
* Black Rock (2013)
* Frances Ha (2013)

# 24 Mei 2013
* Fast and Furious 6 (2013)
* The Hangover: Part III (2013)
* EPIC (2013)

EPIC (2013)

# 31 Mei 2013
* The Purge (2013)

Rilis Bioskop: Juni 2013

After Earth (2013)

# 7 Juni 2013
* After Earth (2013)
* Now You See Me (2013)
* The Internship (2013)
* Much Ado About Nothing (2013)

Man of Steel (2013)

# 14 Juni 2013
* Man of Steel (2013)
* The End of the World (2013)

# 21 Juni 2013
* World War Z (2013)
* Monsters University (2013)

# 28 Juni 2013
* Kick-Ass 2 (2013)
* White House Down (2013)

Monsters University (2013)

Rilis Bioskop: Juli 2013

# 3 Juli 2013
* Lone Ranger (2013)
* Despicable Me 2 (2013)

# 12 Juli 2013
* Pacific Rim (2013)
* Grown Ups 2 (2013)

# 19 Juli 2013
* R.I.P.D. (2013)
* Turbo (2013)
* The Conjuring (2013)

The Wolverine (2013)

# 26 Juli 2013
* The Wolverine (2013)

# 31 Juli 2013
* The Smurfs 2 (2013)

Rilis Bioskop: Agustus 2013

# 2 Agustus 2013
* 300: Rise of An Empire (2013)
* Red 2 (2013)

# 9 Agustus 2013
* Elysium (2013)
* We're the Millers (2013)

# 16 Agustus 2013
* Percy Jackson: Sea of Monsters (2013)
* 2 Guns (2013)
* The To-Do List (2013)

# 23 Agustus 2013
* The Mortal Instruments: City of Bones (2013)
* You're Next (2013)

# 28 Agustus 2013
* Closed Circuit (2013)

# 30 Agustus 2013
* Satanic (2013)
* Getaway (2013)
* One Direction 3D Concert Movie
* Insidious Chapter 2

Rilis Bioskop: September 2013

# 13 September 2013
* Battle of the Year
* The Little Mermaid in 3D (2013)
* I, Frankenstein (2013)

# 20 September 2013
* Rush (2013)
* Prisoners (2013)
* Star Wars: Episode II - Attack of the Clones (2013)

# 27 September 2013
* The Tomb (2013)
* Cloudy with a Chance of Meatballs 2 (2013)
* Runner Runner (2013)

Rilis Bioskop: October 2013

# 4 Oktober 2013
* Sin City: A Dame to Kill For (2013)
* Paranoia (2013)
* The Delivery Man (2013)
* Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith (2013)

# 11 Oktober 2013
* OldBoy (2013)
* Haunts (2013)
* The Occult (2013)

# Oktober 18
* The Seventh Son (2013)
* No Good (2013)
* Deed Malavita (2013)

# 25 Oktober 2013
* The World's End (2013)
* Paranormal Activity 5 (2013)

Rilis Bioskop: November 2013

# 1 November 2013
* Ender's Game (2013)
* Mr. Peabody & Sherman (2013)

Thor: The Dark Worlds (2013)

# 8 November 2013
* Thor: The Dark Worlds (2013)

# 15 November 2013
* Best Man 2 (2013)

# 22 November 2013
* The Hunger Games: Catching Fire (2013)

# 27 November 2013
* Frozen (2013)

Rilis Bioskop: December 2013

# 13 Desember 2013
* The Hobbit: The Desolation of Smaug (2013)

Lumayan banyak juga yah film-film baru yang bakal rilis dan tayang di Bioskop 2013 mendatang, pastinya banyak juga film yg sobat tunggu kan? Itulah sedikit informasi tentang Daftar Film Terbaru 2013 di Bioskop buat sobat yang Arie Pinoci ambil dari sumber movieinsider.com . imdb.com . google.co.id.

Minggu, 16 Desember 2012

Daftar Penembakan Massal di AS

Daftar Penembakan Massal di AS | Pembunuhan Massal di Amerika Serikat (USA): Sudah banyak dan sering kita dengar kabar berita tentang Pembunuhan atau Penembakan Massal yang terjadi di Amerika Serikat (USA), entah di Sekolah, Bioskop, atau tempat umum lainnya. Sebuah negara yang melegalkan Senjata Api tersebut, ternyata menimbulkan berbagai penembekan disana hampir lebih dari 28 kasus penembakan.

Kilas balik tentang terjadinya Penembakan atau Pembunuhan Massal di Amerika Serikat (USA) selama 20 tahun terakhir ini. Berikut Daftar Pembunuhan Massal di Amerika Serikat.

Daftar Penembakan Massal di AS

* Bath Consolidated Schoolhouse, Michigan -18 Mei 1927
Saat seorang petani Andrew Kehoe meledakkan dua bom di sekolah, membunuh dirinya, enam orang dewasa, dan 38 anak-anak. Ini menjadi korban tewas terbanyak insiden pembunuhan di sekolah.

* University of Texas - 1 Agustus 1966
Mantan sniper Marinir Charles Whitman (25 tahun) mengambil senjata disebuah gudang senjata dan menembak 16 korban dari dek observasi menara kampus.

* Kent State University, Ohio - 4 Mei 1970
Pasukan Garda Nasional menewaskan empat mahasiswa yang mengambil bagian dalam protes anti-perang di kampus Kent State University di Ohio.

* Everett High School Lansing, Michigan - 22 Februari 1978
Roger Needham yang kala itu berusia 15 tahun membunuh murid yang kerap mem-bully-nya. Setelah empat tahun ditahan di penjara anak, ia melanjutkan sekolah hingga mencaoai gelar dokter dalam ilmu matematika dan menjadi dosen di Mussouri dan New York.

* Cleveland Elementary School, California - 17 Januari 1989
Patrick Edward Purdy masuk sekolah dan melepaskan tembakan dengan senapan semi-otomatis di Sekolah Dasar Cleveland. Lima anak tewas dan 30 lainnya terluka, termasuk seorang guru. Dia kemudian menembak dirinya sendiri.

* University of Iowa - 1 November 1991
Gang Lu (27 tahun), seorang mahasiswa pascasarjana dari China menewaskan lima dengan revolver kaliber .38. Dia rupanya marah karena disertasi doktornya belum dinominasikan untuk penghargaan akademik.

* Thomas Jefferson High School, Brooklyn - 26 Februari 1992
Seorang murid berusia 15 tahun menembak dan membunuh dua rekannya. Pelaku, Kahlil Sumpter dipenjara dan baru bebas pada 1998.

* Lindhurst High School, California - 1 Mei 1992
Eric Houston, murid putus sekolah berusia 20 tahun tiba-tiba mendatangi bekas sekolahnya. Membunuh seorang mantan gurunya  dan tiga murid. Ia divonis mati.

* Frontier Junior High School, Washington - 2 Februari 1996
Barry Loukaitis (14) membawa senapan ke sekolah, membunuh dua teman dan seorang gurunya. Divonis seumur hidup.

* Heath High School, Kentucky - 1 Desember 1997
Michael Carneal (14) menembakkan senjata ke kelompok rohani sekolahnya, membunuh tiga siswi. Dia dihukum seumur hidup.

* Westside Middle School, Arkansas - 24 Maret 1998
Andrew Golden (11) dan Mitchell Johnson (13) menyerang teman- temannya dan guru, lima tewas. Mereka ditahan di penjara anak-anak dan dibebaskan saat berusia 21 tahun. Pasangan ini dikirim ke pusat penahanan remaja dan keluar pada tahun 2005.

* Thurston High School, Oregon - 21 Mei 1998
Setelah membunuh orang tuanya sendiri, keesokan harinya, Kip Kinkel (15) membunuh dua teman sekolahnya di kantin sekolah. Ia dijatuhi hukuman 112 tahun bui.

* Columbine High School, Colorado - 20 April 1999
Eric Harris (18) dan Dylan Klebold (17) membunuh 12 teman sekolahnya serta seorang guru, sebelum akhirnya bunuh diri di perpustakaan sekolah.

* Santana High School, California - 5 Maret 2001
Charles "Andy" Williams (15) membunuh dua temannya, dan melukai 13 lainnya. Williams divonis 2002 lalu dengan hukuman 50 tahun

* University of Arizona - 28 Oktober 2002
Robert Flores (40 tahun), seorang mahasiswa keperawatan menembak seorang instruktur di kantornya sebelum memasuki ruang kelas dan membunuh dua guru lagi sebelum bunuh diri.

* Red Lake High School, Minnesota - 21 Maret 2005
Jeff Weise (16) membunuh kakek dan seorang dewasa lainnya, empat teman sekolahnya, seorang guru, dan satu satpam. Ia lalu bunuh diri.

* Campbell County Comprehensive High School, Tennessee - 8 November 2005
Seorang murid berusia 15 tahun menembak kepala sekolah dan dua asistennya. Seorang tewas, lainnya terluka parah.

* West Nickel Mines School, Pennsylvania - 2 Oktober 2006
Charles Roberts IV (32) menyandera 11 siswi. Lima di antara korban tewas, enam lainnya luka. Pelaku belakangan membunuh dirinya sendiri.

* Virginia Tech Blacksberg, Colorado - 16 April 2007
Seung-Hui Cho, mahasiswa, melakukan penembakan kepada 32 orang dan akhirnya 15 orang tewas di Virginia Tech di Blacksburg, Virginia. Dia kemudian berbalik menembak dirinya sendiri.

* Omaha, Desember 2007
Seorang pria (20 tahun) menembak 9 orang hingga tewas dan 5 lainnya terluka di sebuah pusat perbelanjaan di Omaha, Nebraska.

* Northern Illinois University, Februari 2008
Seorang pria melepaskan tembakan di sebuah ruang kuliah di Northern Illinois University di DeKalb, Illinois.

* Birminghamton, April 2009
Sebanyak 13 orang ditembak mati oleh seorang pria bersenjata di Binghamton, New York.

* Texas, November 2009
Mayor Nidal, seorang psikolog tentara AS, menembaki sebuah pangkalan militer di Fort Hood, Texas. Sebanyak 13 orang tewas dan 42 lainnya luka-luka.

* Alabama, 2009
Seorang pekerja (28 tahun), sambil mengendarai mobil di Kota Alabama, AS, menembak secara membabi buta, dan menewaskan 10 orang.

* Arizona, Januari 2011
Sebanyak 6 rang termasuk gadis 9 tahun tewas dan 12 lainnya cedera, bahkan seorang anggota Kongres AS, luka parah tertembak di kepalanya, ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah ruang publik di luar salah satu toko di Tucson, Arizona. Gabrielle Giffords.

* Chardon High School, Ohio - 27 Februari 2012
Seorang murid,  Daniel Parmertor (16) tewas sementara empat lainnya luka-luka saat temannya T.J. Lane menembakkan senjatanya. Sehari kemudian, korban jiwa bertambah, Demetrius Hewlin (16) meninggal akibat lukanya yang terlampau parah. Sementara, Russell King Jr (17) masih bernyawa, tapi otaknya dinyatakan mati.

* Bioskop Aurora, Colorado - 20 Juli 2012
James Eagan Holmes (24) menembak dan melemparkan tabung gas ke sejumlah penonton yang sedang menyaksikan film Batman 'The Dark Knights Rises'. Akibatnya, 12 orang tewas, dan 71 orang terluka. Tiga di antaranya warga negara Indonesia (WNI).

* The Sandy Hook Elementary School, Connecticut - 14 Desember 2012
Dua penembak (20 tahun) merajalela, memberondongkan senjata ke arah murid-murid di Sandy Hook Elementary School, Connecticut pada Jumat (14/12/12). Setidaknya 30 orang dinyatakan tewas, 18 di antaranya bocah-bocah polos tak berdosa. Hingga Amerika menurunkan bendera setengah tiang.

Cukup mengerikan juga kejadian-kejadian Penembakan Massal yang terjadi di AS sana. Itulah Daftar Pembunuhan Massal di Amerika Serikat dalam 20 Tahun terakhir yang pernah terjadi di negara adidaya yg melegalkan Senjata Api. Semoga bisa jadi renungan dan jangan sampai terjadi di Indonesia. Disalin Arie Pinoci dari berbagai sumber CNN . dailymail.co.uk . id.berita.yahoo.com dan google.co.id.

Film Terbaru Rilis Januari 2013

Daftar Film Terbaru Rilis Januari 2013: Film Terbaru Januari 2013. Berbagai film bioskop terbaru akan rilis pada bulan Januari 2013, mulai dari genre actions, thriller-horror, comedy, romance-drama, animasi dan lainnya. Penasaran dengan list film rilis Januari 2013 ini.?

Buat para pecinta film bioskop terbaru 2013, berikut beberapa Film Terbaru Rilis Januari 2013. Cex this out aja deh:

# Texas Chainsaw 3D (2013)

Texas Chainsaw 3D (2013)

* Rilis Bioskop: 4 Januari 2013 (USA on 3D)
* Genre: Thriller Horror 3D Reboot
* Sutradara: John Luessenhop
* Studio/Distributor: Lionsgate Films
* Durasi: 95 minutes
* Rating: R
* Pemain:
. Tania Raymonde sebagai Nikki
. Scott Eastwood sebagai Carl
. Trey Songz sebagai Male Lead
. Dan Yeager sebagai Leatherface
. Alexandra Daddario (In Talks)

# All Superheroes Must Die (2013)

All Superheroes Must Die (2013)

* Rilis di Bioskop: 04 Januari 2013 (USA-Limited)
* Genre: Superhero Action Sci-Fi Adventure
* Directed by: Jason Trost
* Studio/Distributor: Image Entertainment
* Running Time: 80 minutes
* Starring:
- Jason Trost as Charge / John
- James Remar as Rickshaw
- Lucas Till as Cutthroat / Ben
- Sophie Merkley as Shadow / Jill
- Nick Principe as Sledgesaw
- Lee Valmassy as The Wall

* A Dark Truth (2013)

A Dark Truth (2013)

- Tayang di Bioskop: 4 Januari 2013 Limited
- Genre: Thriller Action
- Directed by: Damian Lee
- Studio/Distributor: Magnolia Pictures
- MPAA Rating: R
- Starring:
. Andy Garcia
. Kim Coates
. Deborah Kara Unger
. Eva Longoria
. Forest Whitaker

# Storage 24 (2013)

Storage 24 (2013)

* Rilis Bioskop: 11 Januari 2013 (Limited)
* Genre: Thriller Horror Monsters
* Directed by: Johannes Roberts
* Studio/Distributor: Magnet Releasing
* Running Time: 87 minutes
* MPAA Rating: R
* Starring:
. Noel Clarke as Charlie
. Colin O'Donoghue as Mark
. Antonia Campbell-Hughes as Shelley
. Ned Dennehy as David

# Guillermo del Toro Presents Mama (2013)

Guillermo del Toro Presents Mama (2013)

- Rilis Bioskop: 18 Januari 2013 (USA-Nationwide)
- Genre: Thriller Horror Supernatural
- Directed by: Andres Muschietti
- Writers: Neil Cross, Andres Muschietti
- Studio/Distributor: Universal Pictures
- Runing Time: 100 minuts
- MPAA Rating: PG-13
- Official Sites: facebook.com/mamafilm | mamamovie.com
- Country: Spain Canada
- Language: English
- Starring:
. Jessica Chastain as Annabel
. Nikolaj Coster-Waldau as Lucas
. Megan Charpentier as Victoria
. Daniel Kash as Dr. Dreyfuss
. Isabelle Nélisse as Lilly
. Hannah Cheesman as Young Mama
. Julia Chantrey as Nina

# The Last Stand (2013)

The Last Stand (2013)

* Rilis Bioskop: 18 Januari 2013 (USA)
* Genre: Actions Crime Thriller
* Sutradara: Kim Jee-woon
*Studio/Distributor: Lionsgate Films
* Pemain:
- Arnold Schwarzenegger sebagai Sheriff Ray Owens
- Forest Whitaker
- Luis Guzman
- Johnny Knoxville
- Harry Dean Stanton
- Jaimie Alexander sebagai Sarah Torrance

# Broken City (2013)

Broken City (2013)

* Rilis Bioskop: 18 Januari 2013 (Nationwide)
- Genre: Crime Thriller Drama Suspense Political
- Directed by: Allen Hughes
- Writer: Brian Tucker (screenplay)
- Studio/Distributor: 20th Century Fox
- MPAA Rating: R
- Country: USA
- Language: English
- Starring:
. Mark Wahlberg as Billy Taggart
. Russell Crowe as Mayor
. Michael Beach
. Kyle Chandler as Political Team Member
. Barry Pepper as Mayoral Candidate
. Catherine Zeta-Jones

# Hansel and Gretel: Witch Hunters (2013)

Hansel and Gretel: Witch Hunters (2013)

* Rilis Bioskop: 25 Januari 2013 Nationwide (3D/2D/IMAX)
* Genre: Actions Horror Adventure
* Directed by: Tommy Wirkola
* Studio/Distributor: Paramount Pictures
* Starring:
- Jeremy Renner as Hansel
- Gemma Arterton as Gretel
- Famke Janssen as Muriel
- Ingrid Bolso Berdal
- Peter Stormare as Berringer
- Thomas Mann

# Parker (2013)

Parker (2013)

* Rilis Bioskop: 25 Januari 2013 (USA-Limited)
* Genre: Action, Crime, Thriller, Adaptation
* Directed by: Taylor Hackford
* Studio/Distributor: FilmDistrict
* MPAA Rating: R
* Starring:
- Jason Statham
- Clifton Collins Jr.
- Wendell Pierce
- Jennifer Lopez
- Michael Chiklis
- Nick Nolte

# John Dies at the End (2013)

John Dies at the End (2013)

- Rilis Bioskop: 25 Januari 2013 Limited
- Genre: Comedy Horror Action
- Directed by: Don Coscarelli
- Studio/Distributor: Magnet Releasing
- Running Time: 99 minutes
- MPAA Rating: R
- Starring:
. Paul Giamatti as Arnie
. Chase Williamson as Dave
. Rob Mayes as John
. Clancy Brown as Dr. Albert Marconi
. Doug Jones as Roger North
. Glynn Turman as Detective Lawrence Appleton

Bagaiman dengan Daftar Film Terbaru Rilis Januari 2013 diatas, mungkin ada salah satu film kesukaan yang ditunggu dan pengen ditonton. Ditunggu saja penayangan Film Januari Terbaru ini di Bioskop Indonesia. Disalin Arie Pinoci dari berbagai Sumber.

Jumat, 14 Desember 2012

Mobil BMW M6 Gran Coupe 2013

Iseng baca blog Mobil, ternyata ada Mobil BMW Terbaru? BMW akan segera meluncurkan mobil sedan terbarunya "BMW M6 Gran Coupe" di North American International Auto Show 2013, yang diperkirakan diadakan pada pertengahan bulan Januari di Detroit, Amerika.

Mobil BMW M6 Gran Coupe 2013

BMW M6 Gran Coupe ini mungkin hampir sama dengan model sebelumnya, convertible dalam line-up, dan varian Coupe Gran memiliki serat karbon yang diperkuat plastik (CFRP) pada bagian atap.
Mendingan langsung lihat aja Spesifikasi BMW M6 Gran Coupe 2013 secara singkat dan detail berikut:

BMW M6 Gran Coupe 2013


# Power & Transmisi
- S63Tü high-revving V8 engine dengan teknologi M TwinPower Turbo
- 412 kW/560 hp
- Revs mesin maksimum 7.200 rpm.
- 0-60mph dalam 4.1 detik
- 155mph top speed (dibatasi secara elektronik)
- 680 Newton meter (502 lb-ft) on tap antara 1.500 dan 5.750 rpm, sementara output maksimum dikembangkan antara 6.000 dan 7.000 rpm.
- Tujuh kecepatan M Double Clutch Transmission dengan Drivelogic
- Peluncuran fungsi Control untuk percepatan maksimum
- Kecepatan Rendah Bantuan untuk kenyamanan ekstra
- Auto Start-Stop fungsi untuk meningkatkan efisiensi

Mesin BMW M6 Gran Coupe 2013

# Chassis, Skorsing, Rem
- Poros belakang Integral, double-wishbone axle depan memiliki kinematika tertentu dan komponen yang terbuat dari aluminium ditempa
- Chassis mounting menggunakan panel besar
- M-specific versi dari sistem Dynamic Damper Control dan hidrolik variabel-rasio rack-dan-pinion dengan fungsi Servotronic M
- Anti-lock Braking System (ABS) yang mencakup Cornering Brake Control (CBC), Brake Control Dinamis (DBC), Brake Asisten, fungsi Brake Kompensasi Fade, fungsi Brake Drying dan Start-off Asisten.
- BMW M6 Coupe Gran juga dapat dipesan dengan M karbon-keramik rem: rem rotor ukuran 16,1 inci (410 mm) dengan diameter di depan dan 15,6 inci (396 mm) di bagian belakang.
- The M Karbon-keramik rem £ 42,8 (19,4 kg) lebih ringan dibandingkan dengan rem standar
- Diameter rotor rem standar 15,7 inci (400 mm) di depan dan 15,6 inci (396 mm) di bagian belakang.

Interior BMW M6 Gran Coupe 2013

# Interior
- Dua tombol Hard M yang dapat digunakan untuk memanggil setup pra-dikonfigurasi untuk mobil.
- M Head-Up Display
- Kursi Ringan (Lightweight seats) dengan sistem sabuk pengaman terpadu

Diperkirakan untuk peluncuran BMW M6 Gran Coupe di pasar akan mulai Mei 2013, dab segera diikuti debut di Amerika Utara. Kalo ada yang berminat, Harga BMW M6 Gran Coupe 2013 baru ini sekitar € 128,800 di Jerman termasuk PPN 19%. Disalin Arie Pinoci dari sumber disini dan disini.