Warung Bebas

Rabu, 14 Maret 2012

Tips Mutusin Pacar yang Baik

Tips Mutusin Pacar yang Baik: Menjalin hubungan pacaran gak selalu indah dan romantis, ada saatnya terjadi perpisahan cinta atau putus cinta yang kebanyakan bikin sakit hati. Bosan sama pacar atau mungkin pacar yang sering bikin salah yang akhirnya pengen putus sama pacar. Tapi gimana cara mutusin pacar yang baik dan gak nyakitin?

Tips Mutusin Pacar yang Baik

Yang namanya putus cinta alias putus pacaran biasanya itu nyakitin dan bikin patah hati. Nah, gimana cara mutusin pacar yang gak nyakitin? Berikut ada beberapa tips memutuskan hubungan cinta secara baik-baik, mutusin pacar yang gak nyakitin versi saya pribadi:

* Jujur
Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah Jujur tentang perasaan kamu ke pacar. Jujur aja dengan mengungkapkan semua unek-unek dan perasaan kamu yang sesungguhnya sama pasangan kamu. Bersikaplah dewasa dan bicarakan masalah tersebut dengan baik-baik biar pasangan kamu gak tersakiti.

* Yakin sama Keputusan Kamu
Tinggalkan dia selagi kamu ingin meninggalkannya. Lebih baik kamu meninggalkan dia sekarang daripada nanti dia semakin berharap atau semakin sayang sama kamu, yang akhirnya malah makin ruyam. Mungkin inilah cara yang harus kamu lakukan untuk kamu dan dia mendapatkan pasangan yang lebih baik.

* Kasih Kesempatan Dia Mengungkapkan Isi Hatinya
Setelah kamu mengungkapkan perasaan kamu sesungguhnya ke dia, kamu juga harus memberi kesempatan dia untuk mengungkapkan isi hatinya. Jangan mementingkan perasaan pribadi dan yakinkan sama pasangan kamu kalo dia bisa menemukan pasangan yang lebih cocok dan lebih baik dari kamu.

* Jangan Mutusin di Tempat Umum
Sebaiknya kamu jangan memutuskan hubungan sama pacar di tempat umum, karena bisa aja dia kaget dan gak bisa menerima keputusan kamu tersebut. Pilihlah tempat yang nyaman untuk memutuskan hubungan kamu sama dia, tempat yang gak seorang pun bisa mengganggu kamu berdua.

* Jangan Terlalu Merasa Bersalah
Kalo kamu udah berani dan jujur mengungkapkan perasaan kamu sesungguhnya ke pacar, maka kamu pun harus berani mengambil resiko’nya. Kamu juga gak perlu terlalu merasa bersalah, karena cepat atau lambat hal (putus cinta) ini akan terjadi.

* Jangan Sampai Berantem
Saat Putus Cinta atau mutusin pacar biasanya terjadi hal-hal terburuk, tapi usahain kamu harus bisa mengantisipasinya dulu. Hindari perkelahian atau emosi yang berlebihan, bicarakan masalah tersebut dengan kepala dingin. Kamu harus bisa meyakinkan hatinya agar bisa menerima kenyataan kalo kamu bukan pacarnya lagi.

* Menjadi Teman
Putus cinta bukan berarti putus segalanya dong. Mungkin setiap orang sulit bisa tetap membina hubungan baik dengan mantan pacar, apalagi menjadikannya sebagai tempat curhat. Tapi, walaupun kamu mau atau udah putus sama pacar, usahain tetep bisa jadi teman.

Intinya sih, jangan sampai kita putus sama pacar tapi hubungan juga putus / hancur atau malah menjad musuh. Jangan Sampe memutuskan hubungan tali persaudaraan. Dengan melakukan Tips Mutusin Pacar yang baik diatas, Putus cinta juga bisa secara baik-baik kok, dan pertemanan masih bisa berlanjut. Selamat berjuang sob. Disalin Arie Pinoci. Baca juga Tips Melupakan Mantan Pacar.

0 komentar em “Tips Mutusin Pacar yang Baik”

Poskan Komentar