Warung Bebas

Kamis, 17 Mei 2012

Tips Diet Sehat dan Aman

Tips Diet yang Sehat dan Aman | Cara Diet Sehat dan Cepat: Punya tubuh idel pasti dambaan setiap orang, khususnya wanita alias cewek. Salah satu caranya adalah dengan Tips Diet yang Sehat dan aman pastinya. Karena ada beberapa cara diet yang bisa dilakukan, mulai dari yang sehat, menggunakan obat, sampe mungkin yang ngga sehat.

Tips Diet Sehat dan Aman

Nah, buat kamu yang pengen langsing dan punya tubuh ideal, coba baca dan ikuti beberapa tips diet sehat yang mudah2-an bisa berguna berikut:

* Makan Yang Teratur
Kalo Pagi Sarapan, Siang juga makan siang dan pas malam ya makan malamlah. ngerti kan msksud saya? Walaupun lagi diet, usahain makan yang teratur, mungkin porsinya aja yang dikurangi. :D

* Makan Saatnya Makan
Biasanya kita paling suka nunda2 makan, mungkin lagi sibuk kerja, baca2 majalah, nonton TV, SMS-an sama pacar, maen PS, atau yang paling susah kalo lagi browsing internet dan maen game online (betah banget tuh .. ampe lupa makan ?). Semua itu perlu kamu rubah, mulailah makan tepat waktu, katanya mau diet ??

* Makan Jangan Pake Piring
Kamu jangan kaget dulu, maksud saya. Kalo kamu makan di usahakan jangan pake piring yang biasa-nya, mungkin bisa kamu coba makan pake piring bayi, atau piring2-an, poko’nya yang bentuk dan ukurannya lebih mini atau kecil, jadi makanan yang ditampung pun lebih minimalis alias sedikit.

* Jangan Asal Makan
Mentang2 ada makanan nongkrong nganggur dan gratis maen embat aja, pikirin dulu tuh nasib perut, disamping bikin kamu tambah gemuk, bisa2 perut kamu juga jadi buncit. (kaya para politikus n’ aparat di negara kita). So, kurangi makanan yang ngga penting deh.

* Bawa Bekel Makan Siang
Saat Sekolah, kuliah atau kerja, kalo bisa kamu bawa makanan dari rumah, jadi bisa mencegah kamu untuk berbuat yang ngga2.. Maksudnya biar kamu ngga jajan yang berlebihan, cukup dengan makanan yang kamu bawa, selain diet, kamu juga bisa menghemat pengeluaran. iya tohh..??

* Kurangi Ngemil
Buat kamu2 yang suka sama ngemil2-an, mungkin ada yang cuma buat pelarian saat stress atau emang udah jadi kebiasaan, sekarang waktunya buat mengurangi. Cobalah mencari cara lain yang lebih baik, mungkin ngemil singkong bakar atau ubi rebus, sekali makan dikit pasti langsung kenyang deh.

* Makan Dulu Sebelum Kondangan
Biasanya kan kalo ada acara hajatan atau apa lah, pasti banyak makanan dihidangkan yang membuat cacing2 diperut kita bernyanyi kegirangan. Nah, biar kamu ngga tergoda, sebelum berangkat diusahakan makan dulu buat ganjel kamu punya perut, mungkin makan buah2-an, telur rebus, singkong rebus atau apalah, trus minum-nya kalo bisa minuman yang bersoda, teh pahit, kopi pahit dll. Dijamin nanti pas di acara nafsu makan kamu pasti ilang deh. :D

* Konsumsi Makanan Sehat
Jadikan kegiatan makan kamu sebagai aktivitas yang punya arti dan tujuan, yang pastinya untuk sehat. Dengan mengkonsumsi makanan sehat dan mengandung nutrisi buat tubuh kamu. Mulai dengan sarapan yang cukup, banyakin makan buah2-an dan sayuran.

* Konsumsi Makanan Rendah Kalori
Usahakan menyantap menu yang rendah kalori dulu sebelum menyantap menu utama. Mungkin bisa dimulai dengan sup kaldu, salad, sayuran, (bayam, kangkung, daun singkong, daun nanas juga boleh). Setelah itu baru menuju ke menu utama, karna perut udah penuh jadi ngga nafsu lagi dah.

* Usahakan Sebulan Tanpa Makanan Mengandung Gula
Coba kamu dalam waktu sebulan makan makanan yang ngga mengandung gula, intinya kamu jangan makan yang manis2 gitu lah, konon katanya sih, bisa merubah nafsu makan yang biasanya berlebihan dan ngga penting pelan2 jadi terlupakan.

* Jangan Suka Begadang
Rubahlah kebiasaan buruk kamu itu, emang ngga gampang, tapi cobalah kurangi sedikit demi sedikit. Karna dari sedikit itu lama2 menjadi bukit, ingat juga kata bang ROMA: “begadang tiada artinya, begadang sih boleh saja, asalkan ada gunanya”. begitulah kurang lebih pesannya.

* Jalan-Jalan
Yapz .. Jalan2 pagi atau sore, sama halnya dengan olahraga, tapi kalo jalan2 kan bisa lebih santai. Kamu bisa lakukan disekitar komplek rumah kamu, dilapangan, ditaman atau ditempat2 kesukaan kamu, atau mungkin jalan2 di mall sekalian shoping dan cuci mata. (kalo ini sih emang maunya ..) :P

* Senam Aerobik / Fitnes
Kalo kamu pengin mempunyai tubuh yang oke, kamu bisa ikut fitnes. Tapi seandainya kamu ngga sempet, kamu bisa coba dengan senam Aerobik, mungkin dengan musik2 kesukaan kamu atau doi. Karna aktivitas yang satu ini cukup menyenangkan, kamu bisa ajojing sesuka kamu, kalo perlu ajak keluarga atau tetangga untuk ikut bergoyang ria. (ajib eyy..)

* Rajin Olahraga
Udah banyak yang tau kan kalo olahraga adalah menu paling utama saat melakukan diet. Tapi biasanya justru hal ini yang paling males juga untuk dilakukan. (mendingan tidur kan ??). Lakukanlah olahraga secara rutin walaupun cuma sebentar.

* Tulis Pesan di Kertas
Tulis di selembar kertas yang berbunyi, "gue udah makan..! gue lagi diet jadi ngga boleh makan kebanyakan, poko’nya jangan makan lagi, titik.. !!!”"
Tempelkan diatas meja makan, di pintu kulkas dan di tempat2 bersemayam-nya para makanan berada.

* Jangan Lupa Gosok Gigi
Setelah kamu selesai makan segeralah menggosok gigi, Sekedar buat ngingetin kalo waktu makan udah abis (sekalian ngebersihin sisa2 makanan yang nyelip digigi kamu dan mencegah terjadinya pertumpahan air liur atau iler.) Lalu saat-nya untuk tidur.

Itulah sedikit Cara Menurunkan Berat Badan atau Tips Diet Sehat yang bisa kamu lakukan. Walaupun terkadang tips atau saran lebih mudah ketimbang prakteknya, tapi gak ada salahnya dicoba. Semoga bermanfa’at .. Disalin Arie Pinoci Sumber capedeh.com 15 November 2009.

0 komentar em “Tips Diet Sehat dan Aman”

Posting Komentar