Warung Bebas

Kamis, 26 Juli 2012

Lima Keutamaan Puasa Ramadhan

Lima Keutamaan Puasa Ramadhan | Hikmah di Bulan Ramadhan: Marhaban ya Ramadhan, menyambut bulan suci Ramadhan dengan doa dan suka cita. Menjalankan ibadah dan puasa Ramadhan dengan ikhlas karena Allah, dan berharap mendapat pahala dan hikmah Ramadhan. Tapi taukah kamu tentang Keutamaan Ramadhan?

Lima Keutamaan Puasa Ramadhan

Banyak sekali keutamaan puasa pada bulan ramadhan yang dikabarkan dalam Al-Qur'an dan As-Sunnah. diantara keutamaan puasa ramadhan adalah sebagai berikut :

1. Bahwa Puasa juga Diwajibkan Atas Ummat Sebelum Kita
Allah berfirman :

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Artinya :
"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." (QS Al-Baqoroh : 183)

Jika puasa bukan sebuah amalan yang agung, maka tidak mungkin puasa juga diwajibkan atas ummat-ummat sebelum kita. walaupun puasa mereka berbeda dengan puasa kita, artinya bukan pada bulan ramadhan yang diwajibkan atas mereka, akan tetapi amalan puasa itu tersendiri telah diwajibkan atas mereka yang menandakan bahwa amalan ini sangatlah agung.

2. Puasa adalah Sebab Diampuninya Dosa-Dosa dan Kesalahan-Kesalahan
Rosulullah -sholallahu 'alaihi wasallam- bersabda :

من صام رمضان إيمانا واحتسابا غُفِر له ما تقدم من ذنبه

Artinya :
"Barang siapa yang puasa Ramadhan dengan iman dan pengharapan (pahala), diampuni dosa-dosa yang telah lampau." (Muttafaq 'Alaihi)

Iman maksudnya beriman dengan Allah dan ridho atas diwajibkannya puasa ramadhan.
Pengharapan yaitu mengharap balasan dan pahala dari Allah.
Jika seseorang telah yakin dan ridho akan kewajibannya berpuasa serta tidak benci atas kewajiban puasa ramadhan, yakin terhadap pahala dan ganjaran yang akan didapat maka dia akan diampuni dosa-dosanya yang terdahulu.

3. Bahwa pahala puasa tidak terikat dengan jumlah tertentu, akan tetapi pahalanya diberikan kepada orang yang berpuasa tanpa ada perhitungan
Rosulullah -sholallahu 'alaihi wasallam- bersabda :

كل عمل ابن آدم له يضاعَف الحسنة بعشر أمثالها إلى سبعمائة ضعف ، قال الله تعالى : إلا الصوم فإنه لي وأنا أجزي به ، يَدَعُ شهوته وطعامه من أجلي

Artinya :
"Semua amalan anak Adam untuknya dan dilipat gandakan setiap satu kebaikan (dianggap) sepuluh kali kebaikan tersebut dan dilipat gandakan menjadi 700 kali.
Allah berfirman : Kecuali puasa, karena amalan itu untuk-Ku dan Aku akan membalasnya. (disebabkan) meninggalkan sahwatnya dan makanannya demi Aku." (HR Muslim)

4. Dua kebahagiaan bagi orang yang berpuasa. yaitu kebahagiaan ketika berbuka puasa setelah menahan nafsu, lapar dan dahaga sehari penuh. dan kebahagiaan ketika menjumpai Allah diakherat dengan dimasukkannya kedalam surga-Nya
Rosulullah -sholallahu 'alaihi wasallam- bersabda :

للصائم فرحتان فرحة عند فطره وفرحة عند لقاء ربه

Artinya :
"Untuk orang yang berpuasa dua kebahagiaan : kebahagiaan ketika berbuka puasa. dan kebahagiaan ketika menemui Tuhannya." (Muttafaq 'Alaihi)

5. Bahwa amalan puasa memberi syafaat kepada yang mengamalkannya. Seperti Al-Qur'an yang memberi syafaat diakherat kepada orang yang membacanya
Rosulullah -sholallahu 'alaihi wasallam- bersabda :

الصيام والقرآن يشفعان للعبد يوم القيامة , يقول الصيام : أي رب منعتُه الطعام والشهوة فَشَفِّعْنِي فيه , ويقول القرآن : منعتُه النوم بالليل فَشَفِّعْنِي فيه , قال : فيشفعان

Artinya :
"Puasa dan Al-Qur'an memberi syafaat bagi seorang hamba pada hari kiamat. puasa berkata : Wahai Robb, aku telah menahannya dari makanan dan syahwat maka berikanlah syafaat.
Al-Qur'an berkata : Wahai Robb, aku telah menahannya dari tidur dimalam hari maka berilah syafaat.
Rosulullah berkata : maka keduanya memberi syafaat." (HR Ahmad, Ath-Thabrany dan Al-Hakim)

Itulah 5 keutamaan puasa ramadhan dan masih banyak lagi keutamaan-keutamaan yang berkaitan dengan amalan puasa di bulan Ramadhan. dengan diwajibkannya amalan-amalan bukan saja memberikan pahala bagi kita, bahkan menjadikan kita sebagai makhluk yang utama dan penuh dengan masa depan yang cerah. Semoga kita dijadikan sebagai hamba-hamba-Nya yang taat dan ridho dengan semua keputusan-Nya. Disalin Arie Pinoci dari sumber artikelislami.com. Jangan lupa niat zakat fitrah.

Cerita Lucu Ditilang Polisi

Cerita Lucu Ditilang Polisi ~ Tips mengatasi saat Ditilang Polisi atau cara menghindari ditilang mungkin dibutuhkan, karena beberapa sobat pasti pernah ngerasaain ditilang Polisi, khususnya pengendara Motor. Kenapa bisa ditilang Polisi? Banyak alasan dan pelanggaran yang bisa menyebabkan ditilang.

Tips Ditilang Polisi

Pengalaman ditilang Polisi pastinya pernah dialami sobat, termasuk gue sendiri yang pernah kena tilang karena kesalahan masuk jalan overbodden. Ane iseng aja share disini gimana kronologi proses ditilang pak polisi yang gu2 alami:

Polisi: "Selamat sore, bisa liat surat-surat'nya..?"
Ane: "iya pak. sore (bingung sambil ngeluarin SIM + STNK)

Polisi: "motor'nya diparkir, silahkan ikut saya ke POS"
Ane: "iya pak (masih bingung sambil markirin motor)

Polisi: "sodara arie, kamu mau kemana? kamu tau ini jalan overbodden?"
Ane: "wehh,, emang overbodden ya pak? saya mau ke tangerang pak, baru kali ini lewat sini"

Polisi: "kamu kan udah punya SIM, brrti tau rambu-rambu lalu lintas kan,, kamu tau rambu overbodden itu apa?"
Ane: "iya pak, tapi sya ga tau klo overbodden,, klo jalan overbodden kan satu jalur ya pak? (tampang blo'on)"

Polisi: "masa ga liat plang segede itu,, klo overbodden itu dilarang masuk, kenpa kamu nyelonong aja?"
Ane: "saya beneran ga liat pak, kan baru pertama kesini (tampang melas)"

Polisi: "ya sudah, kamu mau SIM apa STNK yg saya tahan?"
Ane: "wehh,, mang ga bisa dibantu disini pak? (niat nyogok alias damai)"

Polisi: "pelanggaran kamu ini pelanggaran perdata, mau SIM apa STNK?"
Ane: "owhh, gtu ya pak, yudah SIM aja deh pak, kn yg salah orang'nya.. (nyengir bego)

Polisi: "ya sudah, tpi SIM kamu bentar lagi abis, kali aja perlu buat perpanjang? .. eh, tapi masih ada waktu, yudah.. kamu ambil SIM di Pengadilan Jakarta Utara tnggal 15 Juli 2011,, kalo ga bisa sendiri, kamu bisa mewakilkan ke orang lain, yang penting surat ini dibawa (sambil ngasih surat nyuruh tanda tangan)
Ane: "iya deh pak (nelangsa)

Polisi: "ya sudah, laen kali kalo jalan liat-liat rambu lantas ya..”
Ane: "iya pak,, tpi sekarang boleh lewat sini kan pak?"

Polisi: "boleh"
Ane: "makasih pak, selamat sore pak..(muka lesu trus cabut)..

Waktu kejadian: Hari ini 07'Juli'2011 (sore) jam 17:45 wib..
Lokasi kejadian: di Perempatan Kantor Pemadam Kebakaran Jakarta Utara.
By Pinoci

Buat sobat yang pernah ngalamin Cerita Ditilang Polisi pasti kesel, keqy, marah tapi mungkin juga kocak. Makanya kalo dijalan liat-liat rambu dan juga bawa surat-surat lengkap, karena itu cara agar Tidak ditilang Polisi. :) Ditulis Arie Pinoci.

Puisi Berhenti Berharap

Puisi Berhenti Berharap - Rasa sakit hati kadang hadir disaat ada kehadiran orang ketiga dalam hubungan (selingkuh), pasti membuat kita tersakiti, dan kadang dia gak peduli dengan perasaan kita yang tersakiti. Sebuah awal kisah cinta yang indah, penuh dengan mimpi, janji dan harapan, akhirnya hanya semu belaka dan terlupakan.

Puisi Berhenti Berharap

Terkadang, orang yang tersakiti mencoba untuk bertahan, sabar dan masih berharap. Berharap 'Dia' sadar telah melakukan kesalahan dan coba memperbaiki hubungan. Tapi ternyata harapan hanya sebuah harapan yang sia-sia. Sebuah janji cinta yang pernah terucap, kini hanya janji kosong, janji palsu yang menyakitkan.

"Berhenti Berharap"

Semula..
Aku mencoba untuk bertahan..
Berharap suatu saat.. Kau kembali padaku..
Melanjutkan cerita yg terhenti..
Memperbaiki kisah yg menyakiti..

Tapi ternyata..
Semua harapku hanya sia-sia..
Mimpiku hanya mimpi belaka..
Karna..
Rasamu.. Sayangmu.. Kasihmu.. Rindumu.. Cintamu..
Hanya untuk Dia..

Aku sudah tak berarti lagi buatmu..
Aku sudah tak diharapkan lagi di hatimu..
Rasamu kepadaku bener" sudah hilang..
Aku hanyalah seorang yg terlupakan..

Sekarang semuanya bener" sudah jelas..
Aku takkan lagi berharap..
Aku takkan lagi bermimpi..
Aku harus bener" rela dan ikhlas..
Dia memang yg terbaik buatmu..
Dia yg slalu ada dihatimu..

Perlahan..
Akan kucoba melupakan semua tentangmu..
Mencoba slalu menahan rada sakit dihati..
Berhenti berharap..
Berhenti bermimpi..
Berhenti memikirkan semua tentangmu..
Aku yg terlupakan mencoba perlahan untuk melupakan..

By: Pinoci '23'05'11' » 22:27:51

Ini bukan puisi, tapi hanya coretan hati dan perasaan yang tersakiti, yang semula mencoba bertahan dan berharap, tapi ternyata hanya sia-sia. Berhenti berharap, berhenti bermimpi dan mencoba melupakan semuanya secara perlahan walaupun sakit. Ditulis Arie Pinoci.

Puisi Tentang Janji Cinta

Puisi Tentang Janji Cinta ~ Sebuah Janji Cinta: Banyak yang bilang cinta itu indah, dunia seakan milik berdua kalo lagi jatuh cinta. Mimpi, harapan dan janji cinta pun terucap, takkan berpisah dan meninggalkan, walaupun jarak memisahkan (Long Distance Relationship), berusaha untuk selalu setia. Tapi kenyataannya cinta cuma indah di awal aja.

Puisi Janji Cinta

Buat kamu yang pernah jatuh cinta utawi pacaran, pasti pernah ngerasain indahnya cinta tapi juga Cinta yang Menyakiti. Cinta yang ternyata indah diawal, banyak mimpi dan harapan yang cuma mimpi dan harapan aja. Dan janji cinta pun hanya Sebuah Janji Cinta yang tak tertepati dan terlupakan.

"Sebuah Janji Cinta"

Awalnya terasa indah..
Kita saling menyayangi..
Walaupun jarak memisahkan,
Kita coba untuk slalu bertahan..
Kita coba untuk slalu mencintai..

Long Distance Relatoinship..
Kita jalani dengan 3'K,,
Kejujuran..
Kepercayaan..
Kesetiaan..
Membuat kita saling mengerti..
Membuat kita saling bertahan..
Membuat kita semakin saling menyayangi..

Perasaan Rindu,,
Sama-sama kita rasakan..
Kita coba selalu menjaga hati..
Mencoba untuk setia,
Mencoba wujudkan mimpi, janji dan harapan kita..

Banyak hal yang terjadi..
Suka,,
Senang,,
Bahagia,,
Sedih,,
Tangis,,
Marah,,
Tapi bisa kita lewati bersama..

Seiring berjalannya waktu..
3'K dalam hubungan kita,
Tak bisa kamu jaga..
Kamu mulai gak jujur..
Ada hal yang kamu sembunyikan dari aku..
Sampai akhirnya aku tau sendiri..
Ternyata kamu menjalin hubungan dibelakangku..

Aku masih coba untuk mengerti..
Memberikan kamu waktu untuk berfikir..
Tapi perasaanku tak bisa berbohong..
Kalo hati ini teramat sakit..

Dan yang lebih parah lagi,
Ternyata kamu tak bisa memilih..
Kamu tetap cinta aku dan Dia..
Bahkan rasa sayangmu lebih ke Dia..

Dimanakah janjimu yang dulu terucap..??
Dimanakah dirimu yang dulu mencintai aku sepenuh hati..??
Dimanakah kesetiaan itu..???

By: Pinoci 27'01'2011

Itulah kenyataan sebuah cerita cinta yang yang awalnya indah, penuh mimpi, harapan dan janji-janji cinta, kini hanya tinggal janji cinta yang palsu dan terlupakan. "Jangan pernah berjanji jika tak sanggup menepati". Puisi Sebuah Janji Cinta By Arie pinoci.

Rabu, 25 Juli 2012

Ciri Ciri Wanita Sholehah

Ciri Ciri Wanita Sholehah: Semua Pria atau cowok pasti mendambakan dan menginginkan punya pendamping hidup yang solehah, seorang cewek atau wanita yang solehah dan terbaik. Walaupun gak ada manusia yang sempurna, gak ada salahnya punya impian memiliki pasangan yang mendekati sempurna.

Ciri Ciri Wanita Sholehah

Nah, kali ini Pinoci coba menyalin tentang ciri-ciri wanita solehah yang diambil dari blog sahabat. Simak langsung deh dibawah.

1. Taat Kepada Allah dan RasulNya
Bagaimana yang dikatakan taat kepada Allah s.w.t.?
* Mencintai Allah s.w.t. dan Rasulullah s.a.w. melebihi dari segala-galanya.
* Wajib menutup aurat
* Tidak berhias dan berperangai seperti wanita jahiliah
* Tidak bermusafir atau bersama dengan lelaki dewasa kecuali ada bersamanya
* Sering membantu lelaki dalam perkara kebenaran, kebajikan dan taqwa
* Berbuat baik kepada ibu & bapa
* Sentiasa bersedekah baik dalam keadaan susah ataupun senang
* Tidak berkhalwat dengan lelaki dewasa
* Bersikap baik terhadap tetangga

2. Taat Kepada Suami
* Memelihara kewajipan terhadap suami
* Sentiasa menyenangkan suami
* Menjaga kehormatan diri dan harta suaminya selama suami tiada di rumah
* Tidak cemberut di hadapan suami
* Tidak menolak ajakan suami untuk tidur
* Tidak keluar tanpa izin suami
* Tidak meninggikan suara melebihi suara suami
* Tidak membantah suaminya dalam kebenaran
* Tidak menerima tamu yang dibenci suaminya
* Sentiasa memelihara diri, kebersihan fisik & kecantikannya serta rumah tangga

Itulah beberapa Ciri Ciri Wanita Sholehah yang bisa kamu ketahui, terutama buat sobat “cowok” yang mencari dan mendambakan sosok wanita solehah untuk menjadi pendamping hidup. Semoga bermanfaat. Disalin Arie Pinoci dari sumber keputrian.wordpress.com. Baca juga Ciri Orang-Orang yang Dicintai Allah.

SMS Ucapan Selamat Tidur Malam

SMS Selamat Malam | Kata Kata Ucapan Selamat Tidur Malam: Sebuah kata kata romantis kadang tertulis dan terkirim untuk seseorang, untuk sekedar ucapan atau mungkin ungkapan kata hati. Ingin mengucapkan selamat malam dan selamat tidur romantis kepada seseorang yang disayang dengan SMS ucapan selamat tidur atau Puisi Selamat Malam?

Berikut beberapa Kata Kata SMS Ucapan Selamat Tidur Romantis buat ngucapin selamat malam menjelang tidur ke temen, sahabat atau pacar versi Pinoci:

SMS Ucapan Selamat Tidur Malam

**
Gelap.. Sepi mencekam..
Hanya terdengar lirih nyanyian suara Jangkrik bersautan..
Temani raga yang mulai lelah..
Saat mata mulai meredup..
Damaikan hati tuk nikmati Indahnya Mimpi..
Tidurlah terlelap..
Hingga pagi nanti terjaga dengan senyuman..

**
Malam semakin gelap dan sepi..
Lelah terasa..
Mata mulai enggan untuk terjaga..
Rebahkan tubuhmu..
Pejamkan matamu..
Tenangkan hati dan pikiranmu..
Terlelaplah dalam mimpi yang Indah..

**
Terlelap dalam tidurmu..
Hadirkan mimpi-mimpi yang termanis..
Gelap dan sepi malam..
Tenangkan rasa lelahmu..
Hadirkan kisah dalam khayal..
Semakin terbuai dengan indahnya mimpi..
Hingga esok..
Terbangun dengn cinta dan harapan yang lebih indah..

**
Malam semakin larut..
Tubuh terasa lelah..
Mata pun mulai enggan untuk terjaga..
Bersiap untuk melepaskan semua keletihan..
Dengan membaringkan tubuh dan memejamkan mata..
Met istirahat sobat ...
Nite dream sweet for all.. ♥

By: Arie Pinoci < 28’02’12 >

Itu sedikit SMS Ucapan Selamat Tidur Malam yang pernah Pinoci tulis dan kirim lewat SMS Ucapan Selamat Malam ke sahabat dan Pacar tersayang. Kata Kata ucapan selamat tidur moga bisa jadi inspirasi membuat ucapan selamat malam. By Pinoci. Baca juga SMS Ucapan Selamat Pagi.

Senin, 23 Juli 2012

Puisi Sebuah Rasa

Puisi Kata Kata Tentang Cinta dan Patah Hati | Puisi Sebuah Rasa: Kata kata terkadang bisa menjadi ungkapan perasaan kita tentang cinta, patah hati dan kehidupan. Umgkapan Kata kata hati tentang sebuah rasa yang ada dan tersimpan, rasa kepada seseorang yang disayangi, hanya bisa tertulis dalam coretan kata hati.

Puisi Sebuah Rasa

Sebuah kata kata hati tentang Puisi Sebuah Rasa berikut adalah ungkapan perasaan yang pernah tersimpan kepada seseorang.

"Sebuah Rasa"

Masih ku ingat jelas..
Saat kau hadir temani aku..
Berbagi ceria,, canda dan tawa berdua..
Hingga tercipta satu kisah yang indah..

Bersamamu..
Hilang semua resahku..
Dan hanya dirimu..
yang mampu sembuhkan lukaku..

Mampukah aku mengatakan..?
Mampukah aku untuk mengungkapkan..?
Semua rasa yang selama ini ku pendam..?
Tapi..
Aku tak bisa merangkai kata..
Aku tak bisa mengungkapkan..
Seakan bibir ini kaku dan tak bisa bicara..

Mungkin rasa ini akan terus kupendam..
Terpendam jauh di dasar hatiku..
Hingga aku mampu untuk melupakan..
Karna dirimu bukan untukku..
Karna hatimu tlah tertuju padanya..

Biarlah rasa ini kan terus tersimpan..
Biarlah semua kan jadi kenangan..
Kenangan yang terindah dalam hidupku..

By: Pinoci "19 Juni 2006"

Mengungkapkan perasaan hati bisa dengan kata kata ungkapan hati dan tertulis dalam sebuah puisi cinta. Seperti Puisi Sebuah Rasa diatas tertulis untuk seseorang tersayang yang tak bisa Menyatakan Cinta. Ditulis Arie Pinoci.

Kisah Nyata Peristiwa Aneh Sebuah Jenazah

Kisah Nyata Tentang Peristiwa Aneh Sebuah Jenazah: Banyak cerita aneh tentang sebuah jenazah yang pernah terjadi, bahkan banyak yang di buat film atau sinema TV. Kisah nyata tentang keanehan yang terjadi pada jenazah biasanya menjadi sebuah peringatan buat kita, karena biasanya berhubungan dengan hal-hal yang dilakukan almarhum (jenazah) semasa hidupnya.

Peristiwa Aneh Sebuah Jenazah

Walaupun keanehan yang terjadi pada jenazah itu Rahasia Illahi, tapi sebagian besar ulama / ustadz selalu memperingatkan kita untuk mengambil hidayah dari hal itu. Agar kita lebih mendekatkan diri kepada Illahi Robbi. Berikut ada satu Kisah Nyata tentang Peristiwa Aneh Sebuah Jenazah.

Peristiwa Aneh Sebuah Jenazah (Kisah Nyata)
Oleh : Siti Rahmawati

Ini adalah kisah nyata, kisah proses penguburan seorang pejabat di sebuah kota di Jawa Timur. Nama dan alamat sengaja tidak disebutkan untuk menjaga nama baik jenazah dan keluarga yang ditinggalkan. Insya Allah kisah ini menjadi hikmah dan cermin bagi kita semua sebelum ajal menjemput.

Kisah ini diceritakan langsung oleh seorang Modin (pengurus jenazah) kepada saya. Dengan gaya bertutur, selengkapnya ceritanya begini:

**
Saya terlibat dalam pengurus jenazah lebih dari 16 tahun, berbagai pengalaman telah saya lalui, sebab dalam jangka atau kurun waktu tersebut macam-macam jenis mayat sudah saya tangani. Ada yang meninggal dunia akibat kecelakaan, sakit tua, sakit jantung, bunuh diri dan sebagainya. Bagaimanapun, pengalaman mengurus satu jenazah seorang pejabat yang kaya serta berpengaruh ini, menyebabkan saya dapat kesempatan 'istimewa' sepanjang hidup. Inilah pertama saya bertemu cukup aneh, menyedihkan, menakutkan dan sekaligus memberikan banyak hikmah.

Sebagai Modin tetap di desa, saya diminta oleh anak almarhum mengurus jenazah Bapaknya. Saya terus pergi ke rumahnya. Ketika saya tiba sampai ke rumah almarhum tercium bau jenazah itu sangat busuk. Baunya cukup memualkan perut dan menjijikan. Saya telah mengurus banyak jenazah tapi tidak pernah saya bertemu dengan mayat yang sebusuk ini. Ketika saya lihat wajah almarhum, sekali lagi saya tersentuh. Saya tengok wajahnya seperti dirundung oleh macam-macam perasaan takut, cemas, kesal dan macam-macam. Wajahnya seperti tidak mendapat nur dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Kemudian saya pun ambil kain kafan yang dibeli oleh anak almarhum dan saya potong. Secara kebetulan pula, disitu ada dua orang yang pernah mengikuti kursus "fardu kifayah" atau pengurus jenazah yang pernah saya ajar. Saya ajak mereka mambantu saya dan mereka setuju.

**
Tapi selama memandikan mayat itu, kejadian pertama pun terjadi, sekedar untuk pengetahuan pembaca, apabila memandikan jenazah, badan mayat itu perlu dibangunkan sedikit dan perutnya hendaklah diurut-urut untuk mengeluarkan kotoran yang tersisa. Maka saya pun urut-urut perut almarhum.
Tapi apa yang terjadi, pada hari itu sangat mengejutkan.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berkehendak dan menunjukkan kekuasaannya karena pada hari tersebut, kotoran tidak keluar dari dubur akan tetapi melalui mulutnya. Hati saya berdebar-debar. Apa yang sedang terjadi di depan saya ini? Telah dua kali mulut mayat ini memuntahkan kotoran, saya harap hal itu tidak terulang lagi karena saya mengurut perutnya untuk kali terakhir.

Tiba-tiba ketentuan Allah Subhanahu Wa Ta'ala berlaku, ketika saya urut perutnya keluarlah dari mulut mayat itu kotoran bersama beberapa ekor ulat yang masih hidup. Ulat itu adalah seperti ulat kotoran (belatung). Padahal almarhum meninggal dunia akibat diserang jantung dan waktu kematiannya dalam tempo yang begitu singkat mayatnya sudah menjadi demikian rupa ? Saya lihat wajah anak almarhum. Mereka seperti terkejut. Mungkin malu, terperanjat dan aib dengan apa yang berlaku pada Bapaknya, kemudian saya tengok dua orang pembantu tadi, mereka juga terkejut dan panik. Saya katakan kepada mereka,"Inilah ujian Allah terhadap kita". Kemudian saya minta salah satu seorang dari pada pembantu tadi pergi memanggil semua anak almarhum.

Almarhum pada dasarnya seorang yang beruntung karena mempunyai tujuh orang anak, kesemuanya laki-laki. Seorang berada di luar negeri dan enam lagi berada di rumah. Ketika semua anak almarhum masuk, saya nasehati mereka. Saya mengingatkan mereka bahwasanya tanggung jawab saya adalah membantu menguruskan jenazah Bapak mereka, bukan menguruskan semuanya, tanggung jawab ada pada ahli warisnya.

Sepatutnya sebagai anak, mereka yang lebih afdal menguruskan jenazah Bapak mereka itu, bukan hanya iman, hanya bilal, atau guru. Saya kemudian meminta ijin serta bantuan mereka untuk menunggingkan mayat itu. Takdir Allah ketika ditunggingkan mayat tersebut, tiba-tiba keluarlah ulat-ulat yang masih hidup, hampir sebaskom banyaknya. Baskom itu kira-kira besar sedikit dari penutup saji meja makan. Subhanallah suasana menjadi makin panik. Benar-benar kejadian yang luar biasa sulit diterima akal pikiran manusia biasa. Saya terus berdoa dan berharap tidak terjadi lagi kejadian yang lebih ganjil. Selepas itu saya memandikan kembali mayat tersebut dan saya ambilkan wudhu. Saya meminta anak-anaknya kain kafan.

**
Saya bawa mayat ke dalam kamarnya dan tidak diijinkan seorang pun melihat upacara itu terkecuali waris yang terdekat sebab saya takut kejadian yang lebih aib akan terjadi. Peristiwa apa pula yang terjadi setelah jenazah diangkat ke kamar dan hendak dikafani, takdir Allah jua yang menentukan, ketika mayat ini diletakkan di atas kain kafan, saya dapati kain kafan itu hanya cukup menutupi ujung kepala dan kaki tidak ada lebih, maka saya tak dapat mengikat kepala dan kaki.

Tidak keterlaluan kalau saya katakan ia seperti kain kafan itu tidak mau menerima mayat tadi. Tidak apalah, mungkin saya yang khilaf dikala memotongnya. Lalu saya ambil pula kain, saya potong dan tampung di tempat-tempat yang kurang. Memang kain kafan jenazah itu jadi sambung-menyambung, tapi apa mau dikata, itulah yang dapat saya lakukan. Dalam waktu yang sama saya berdoa kepada Allah "Ya Allah, jangan kau hinakan jenazah ini ya Allah, cukuplah sekedar peringatan kepada hamba-Mu ini."

**
Selepas itu saya beri taklimat tentang sholat jenazah tadi, satu lagi masalah timbul, jenazah tidak dapat dihantar ke tanah pekuburan karena tidak ada mobil jenazah/mobil ambulance. Saya hubungi kelurahan, pusat Islam, masjid, dan sebagainya, tapi susah. Semua sedang terpakai, beberapa tempat tersebut juga tidak punya kereta jenazah lebih dari satu karena kereta yang ada sedang digunakan pula.

Suatu hal yang saya pikir bukan sekedar kebetulan. Dalam keadaan itu seorang hamba Allah muncul menawarkan bantuan. Lelaki itu meminta saya menunggu sebentar untuk mengeluarkan van/sejenis mobil pick-up dari garasi rumahnya. Kemudian muncullah sebuah van. Tapi ketika dia sedang mencari tempat untuk meletakkan vannya itu dirumah almarhum, tiba-tiba istrinya keluar. Dengan suara yang tegas dia berkata dikhalayak ramai:
"Mas, saya tidak perbolehkan mobil kita ini digunakan untuk angkat jenazah itu, sebab semasa hayatnya dia tidak pernah mengijinkan kita naik mobilnya."
Renungkanlah kalau tidak ada apa-apanya, tidak mungkin seorang wanita yang lembut hatinya akan berkata demikian. Jadi saya suruh tuan yg punya van itu membawa kembali vannya.

Selepas itu muncul pula seorang lelaki menawarkan bantuannya. Lelaki itu mengaku dia anak murid saya. Dia meminta ijin saya dalam 10-15 menit membersihkan mobilnya itu. Dalam jangka waktu yang ditetapkan itu, muncul mobil tersebut, tapi dalam keadaan basah kuyup. Mobil yang dimaksudkan itu sebenarnya lori. Dan lori itu digunakan oleh lelaki tadi untuk menjual ayam ke pasar, dalam perjalanan menuju kawasan pekuburan, saya berpesan kepada dua pembantu tadi supaya masyarakat tidak usah membantu kami menguburkan jenazah, cukup tinggal di camping saja akan lebih baik. Saya tidak mau mereka melihat lagi peristiwa ganjil. Rupanya apa yang saya takutkan itu berlaku sekali lagi, takdir Allah yang terakhir amat memilukan.

**
Sesampainya Jenazah tiba di tanah pekuburan, saya perintahkan tiga orang anaknya turun ke dalam liang dan tiga lagi menurunkan jenazah. Allah berkehendak semua atas makhluk ciptaan-Nya berlaku, saat jenazah itu menyentuh ke tanah tiba-tiba air hitam yang busuk baunya keluar dari celah tanah yang pada asal mulanya kering.

Hari itu tidak ada hujan, tapi dari mana datang air itu? sukar untuk saya menjawabnya. Lalu saya arahkan anak almarhum, supaya jenazah bapak mereka dikemas dalam peti dengan hati-hati. Saya takut nanti ia terlentang atau telungkup na'udzubillah. Kalau mayat terlungkup, tak ada harapan untuk mendapat safa'at Nabi. Papan keranda diturunkan dan kami segera timbun kubur tersebut. Selepas itu kami injak-injak tanah supaya mampat dan bila hujan ia tidak mendap/ambrol. Tapi sungguh mengherankan, saya perhatikan tanah yang diinjak itu menjadi becek. Saya tahu, jenazah yang ada di dalam telah tenggelam oleh air hitam yang busuk itu.

Melihat keadaan tersebut, saya arahkan anak-anak almarhum supaya berhenti menginjak tanah itu. Tinggalkan lobang kubur 1/4 meter. Artinya kubur itu tidak ditimbun hingga ke permukaan lubangnya, tapi ia seperti kubur berlobang. Tidak cukup dengan itu, apabila saya hendak bacakan talqin, saya lihat tanah yang diinjak itu ada kesan serapan air.

Masya Allah, dalam sejarah peristiwa seperti itu terjadi. Melihat keadaan itu, saya ambil keputusan untuk selesaikan penguburan secepat mungkin.

**
Sejak lama terlibat dalam penguburan jenazah, inilah mayat yang saya tidak talqimkan. Saya bacakan tahlil dan doa yang paling ringkas. Setelah saya pulang ke rumah almarhum dan mengumpulkan keluarganya. Saya bertanya kepada istri almarhum, apakah yang telah dilakukan oleh almarhum semasa hayatnya.

1. Apakah dia pernah menzalimi orang alim ?
2. Mendapat harta secara merampas, menipu dan mengambil yang bukan haknya?
3. Memakan harta masjid dan anak yatim ?
4. Menyalahkan jabatan untuk kepentingan sendiri ?
5. Tidak pernah mengeluarkan zakat, shodaqoh atau infaq ?

Istri almarhum tidak dapat memberikan jawabannya. Memikirkan mungkin dia malu Untuk memberi tahu, saya tinggalkan nomor telepon rumah. Tapi sedihnya hingga sekarang, tidak seorang pun anak almarhum menghubungi saya. Untuk pengetahuan umum, anak almarhum merupakan orang yang berpendidikan tinggi hingga ada seorang yg beristrikan orang Amerika, seorang dapat istri orang Australia dan seorang lagi istrinya orang Jepang.

Peristiwa ini akan tetap saya ingat. Dan kisah ini benar-benar nyata bukan rekaan atau isapan jempol. Semua kebenaran saya kembalikan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala pencipta jagad raya ini.


اَللّهُمَّ اخْتِمْ لَنَا بِاْلاِسْلاَمِ وَاخْتِمْ لَنَا بِاْلاِيْمَانِ وَاخْتِمْ لَنَا بِحُسْنِ الْخَاتِمَةِ

Artinya :
“Ya Alloh, akhirilah hidup kami dengan Islam, akhirilah hidup kami dengan membawa iman, akhirilah hidup kami dengan husnul khotimah”

Wallahu ’alam bishshowab, ..

Sebuah kisah yang harusnya menjadi pelajaran dan juga peringatan buat kita semua yang masih hidup. Semoga satu Kisah Nyata Peristiwa Aneh Sebuah Jenazah diatas bisa bermanfaat dan Dapat Diambil Hikmah-Nya. Aamiin. Disalin Arie Pinoci sumber Facebook.

Ariel Peterpan Bebas dari Penjara

Ariel Peterpan Bebas dari Penjara | Nazril Irham Bebas Bersyarat: Berita tentang kebebasan vocalis Peteran Ariel "Nazril Ilham" dari penjara bersyarat menjadi topic utama di berbagai media infotainment. Ariel Peterpan dinyatakan bebas bersyarat dari Rutan Bandung pada tanggal 23 Juli 2012. Suatu kebahagiaan khusus bagi para fans Ariel "Sahabat Peterpan" dengan bebasnya idola mereka si Ariel Peterpan.

Ariel Peterpan Bebas dari Penjara

Acara pembebasan Ariel Peterpan disertai haru dan juga kericuhan, ketika mobil yang Ariel tumpangi keluar dari Rutan, banyak wartawan dan para Sahabat Peterpan yang menghampiri sehingga terjadi kericuha yang mengakibatkan ada beberapa fans Ariel dan Aparat yg terjatuh dan terinjak. Tapi berjalan cukup lancar.

**
Dan untuk mengobati rasa rindu para Sahabat Peterpan, Ariel mengadakan Buka Puasa bersama anggota Peterpan lainnya dan juga para fans Sahabat Peterpan. Sebuah acara yang sangat membahagiakan dan juga mengharukan.

Ariel Peterpan Bebas Bersyarat

Ariel Peterpan yang tersangkut kasus Video dengan Luna Maya dan Cut Tari pada 2010 lalu ini, harus menjalani serangkaian pemeriksaan dan dinyatakan sebagai tersangka dengan hukuman penjara. Tapi pada hari senin 23 Juli 2012 Ariel Peterpan bebas bersyarat dan harus melapor setiap bulan hingga bebas lepas pada September 2014 mendatang. Ditulis Arie Pinoci dari berbagai sumber media.

Minggu, 22 Juli 2012

Ciri Ciri Bosen Sama Pacar

Ciri Ciri Pacar Mulai Bosan | Ciri Ciri Bosen Sama Pacar | Tanda Tanda Bosan Sama Pacar: Pasti ada yang pernah ngerasa Bosen sama pacar, saat-saat kita merasa bete dan jenuh dengan kekasih. Kenapa bisa gitu? Apa penyebab bosan sama pacar?

Ciri Ciri Bosen Sama Pacar

Masalah bosen sama pacar mungkin pernah terjadi sama sobat dan gue sendiri juga pernah ngerasain, kenapa bisa bete dan bosen sama pacar? Mungkin beberapa ciri ciri bosen sama pacar berikut lah penyebabya. Inilah kira kira Tanda Tanda Bosan Sama Pacar versi Pinoci:

* Terlalu Sering Ketemu
Intensitas bertemu yang terlalu sering terkadang juga bisa membuat si pacar bosen loh. Kalo mau ngapain aja harus bareng sama pacar kan nge'bosenin. Ada saatnya kita punya waktu sendiri, waktu sama temen, atau waktu sama keluarga kan. Jadi kalo selalu ketemu DIA mulu kan BOSEN.. hehehee......

* Pacar yang Posesif
Nah ini nih.. Siapa sih yang mau kalo punya pacar posesif, kemana-kemana selalu diawasin, ditanyain + di introgasi kalo mau pergi. Padahal cuma mau pergi sama temen atau cuma pengen pergi nganterin nyokap, pertanyaan dari pacar udah kaya Jurnalis. Pasti nge'bete'in dan malesin banget kan. Jadi wajar aja kalo kita ngerasa bosen sama pacar. (makanya jangan posesif dong..)

* Pacar yang Terlalu Penurut
Gak posesif itu bagus, tapi gak harus jadi seseorang yang selalu nurut sama pacar. Mungkin ada baiknya dan bikin seneng pasangan kalo kita penurut. Tapi kalo selalu nurut dan terlalu penurut, bisa jadi si pacar malah bosen alias Membosankan, karna gak ada tantangannya.

* Pacar yang Cuek
Hmmm.. Mungkin ada yang bilang cuek itu bagus (gak posesif), tapi kalo cuek banget gimane coba. Gak pernah perhatian, gak pernah ditanyain, minta saran malah dicuekin, coba cari perhatian tetep aja dicuekin, pasti bakal ngebosenin banget kan..

* Pacar yang Bawel
Nah, siapa sih yang betah punya pacar bawel, cerewet, comel, de el el. Pastinya ngebosenin banget kan? Salah dikit langsung di bawelin, bentar-bentar nyerocos gak jelas atau cuma nanya dikit jawabnya bawel banget, hadehhh.. gak banget deh..

* Pacar yang Gak Nyambung (Tulalit)
Kalo misalnya kita lagi ngomong atau ngobrol sama pasangan tapi dia ga nyambung, pasti ngeselin kan. Kita ngomong A, eh jawabnya malah D, gak nyambung banget atau malah ngawur gak jelas, pasti bikin "@#$@#!%#$%^$#@^.." > Pasti ngebosenin banget kan..??

* Hubungan Tanpa Tujuan (Visi) yang Jelas
Kaya lagu Armada: "Mau dibawa kemana hubungan kita....." Nah itu maksudnya. Kalo pacaran tanpa arah dan tujuan yang jelas, pasti lama-lama ngebosenin, karena gak bakal ada ujung dan hasil yang jelas kedepannya.

* Ada Idaman Hati yang Lain
Nah loh.. Kalo yang ini mah gaswat atuh, sangat membahayakan hubungan pacaran kamu sama dia. Kalo kamu udah punya alias suka sama seseorang lain (hampir selingkuh) yang bikin kamu lebih nyaman, pastinya bakal bikin kamu bosen sama pacar.
Hal ini harus di antisisapi + dihindari, karena adanya orang ketiga akan menghancurkan hubungan kamu sama pacar. Karna yg pentiang 3 Hal Dalam Hubungan.

Nah itulah sedikit Ciri Ciri Bosen sama Pacar yang biasanya jadi penyebab putus cinta sama pacar versi gue. Mungkin masih banyak tanda tanda bosan sama pacar yang lain, silahkan sobat tambahin aja yah. Coretan Arie Pinoci.

Tips Merawat Otak (Melatih Otak)

Tips Merawat Otak | Cara Melatih Otak: Kadang otak kita merasa letih dan juga sulit untuk mengingat hal-hal yang mungkin sebenarnya sepele buat kita. Hal itu bisa terjadi karena otak mengalami kelelahan atau mungkin kurang dilatih. Lalu bagaimana cara melatih dan merawat otak agar dapat mengingat dengan baik dan gak gampang lupa?

Tips Merawat Otak

Berikut beberapa Tips Melatih dan Merawat Otak secara alami yang bisa kamu lakukan tanpa harus menggunakan obat.

1. Memberikan Nutrisi Baik untuk Otak
Yaitu sumber-sumber alamiah, antara lain: Bluberry, plum, buah anggur merah, paprika merah, bit, strowberry, brokoli, kale, jeruk, bayam, kentang, dan ubi jalar.

2. Merawat Diri
Dengan cara memperhatikan penyakit yang lebih serius chronic fatigue syndrome hipertensi, multifle sclerosis dan diabetes, dikaitkan dengan masalah-masalah ingatan. Jika sakit istirahat dan ambil cuti untuk memulihkan diri secara cepat.

3. Tidur Cukup
Kurang tidur menyebabkan fatigue [sangat lelah]. Fatigue bukan hanya mengganggu perhatian tapi studi-studi menunjukan juga dapat membuat kita lebih sulit memanggil informasi yang sudah disimpan jangka panjang membuat kita lebih sulit mengingat hal-hal yang sebenarnya kita ketahui secara baik.

4. Hati-Hati dengan Obat Penawar Sakit
Obat penawar sakit, antihistamines dan anti-anxiety dapat menurunkan potensi ingatan dengan menghambat perhatian, jika kamu cemas jangan menerima tanggung jawab terlalu banyak.
Coba atur pekerjaan kamu buat catatan dan daftar, dan jangan pernah takut untuk meminta informasi pada orang lain untuk klarifikasi.

5. Olahraga
Olahraga secara teratur meningkatkan sirkulasi darah ke otak dan membantu memberikan lebih banyak oksigen dan nitrein lainnya. Para ahli menemukan tikus yang disuruh lari menunjukan peningkatan yang lebih tinggi dalam faktor pembentukan syaray yg lebih aktif.

Berikut Cara Melatih Otak yang bisa kamu lakukan:

* Pertama :
Tuliskan nomor telepon 10 digit yang ingin kamu hafalkan, tutup dengan kertas sehingga hanya dua digit pertama hapalkan, lihat ketempat lain dan ulangi lalu tambahkan 1 digit setiap kali sampai kamu dapat mengulang seluruh urutan.

* Kedua :
Sesudah pesta atau kumpul-kumpul sama teman, coba mengingat detail pesta tersebut dengan baik dan benar, siapa memakai apa dan dekorasi ruangan.

Dengan melakukan langkah-langkah Tips melatih otak dan cara merawat otak diatas semoga bisa membantu kamu untuk selalu menjaga dan membuat otak dapat bekerja dengan baik untuk mengingat atau pun berfikir dan menghindari penyakit syaraf pada otak. Semoga bermanfaat. Ditulis Arie Pinoci dari berbagai sumber.

Contoh RPP Matematika SMPLB Tuna Netra

Contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran MTK | RPP Matematika SMPLB Tuna Netra: Mungkin ada yang mencari artikel ini untuk tugas atau makalah mahasiswa/i Fakultas Ilmu Pendidikan jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB), terutama Mahasiswa PLB UNJ. Berikut Contoh RPP Matematika SMPLB Tuna Netra:

Contoh RPP Matematika SMPLB Tuna Netra

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Mata pelajaran   : Matematika
Kelas/ Semester : VII/1-SMPLB TUNANETRA
Pertemuan ke    :
Alokasi waktu    : 2 x 45’

Standar kompetensi : 3. Menggunakan bentuk aljabar, persamaan dan pertidaksamaan linier satu peubah dan perbandingan dalam pemecahan masalah

Kompetensi  dasar : 3.1. Membuat model  metematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan linier satu peubah

Indikator :

1. Membaca skema masalah
  1. Menentukan relasi antar masalah
  2. Menentukan peubah dari masalah
  3. Menentukan bilangan konstanta
  4. Membuat model matematika dari masalah yang berhubungan dengan persamaan dan pertidaksamaan linier

I. TUJUAN PEMBELAJARAN
  1. Siswa dapat membaca skema setelah disajikan permasalahan.
  2. Siswa dapat menentukan relasi yang ada dalam masalah.
  3. Siswa dapat dapat menentukan peubah yang dalam masalah.
  4. Siswa dapat menentukan konstanta yang ada dalam masalah.
  5. Siswa dapat membuat model matematika dari masalah yang berhubungan dengan persamaan dan pertidaksamaan linier.
  6. Siswa dapat mencari masalah-masalah dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan pertidaksamaan dan persamaan  sekaligus menyusun model matematikanya.

II. MATERI AJAR
  1. Model matematika

III. METODE PEMBELAJARAN
  1. a. Ceramah
  2. b. Tugas
  3. c. Diskusi

IV. LANGKAH PEMBELAJARAN

A. Kegiatan awal
  1. Guru mengulang kembali konsep persamaan dan pertidaksamaan linier.

B. Kegiatan inti
  1. Guru memberi contoh masalah yang berkaitan dengan persamaan dan pertidaksamaan dan siswa mencermatinya.
  2. Guru meragakan cara menuangkan masalah dengan skema, siswa mencermatinya.
  3. Guru mendorong siswa menentukan relasi yang ada dalam masalah apakah relasi kesamaan atau ketidaksamaan.
  4. Guru membimbing siswa dalam membuat skema atau diagram yang menggambarkan masalah yang dihadapi
  5. Guru mengelompokkan siswa atas tempat duduk untuk mendiskusikan variabel dan konstanta yang ada dalam masalah
  6. Siswa menyusun hubungan antara vaiabel dan konstanta-konstanta
  7. Siswa mengerjakan tugas.
  8. Siswa mencari masalah dalam kehidupan sehari-hari yang baerhubungan dengan persamaan dan pertidaksamaan linier serta menyusun model matematikanya.

C. Kegiatan penutup

1. Guru bersama siswa membuat rangkuman langkah-langkah pembuatan  model matematika.
V. ALAT DAN SUMBER BELAJAR

A. Sumber: Buku Matematika kelas VII semester 2,
B. Alat:
VI. PENILAIAN
Nama Siswa Partisipasi Kreativitas Prestasi



NILAI


Kreteria:

A= Baik sekali
B= Baik
C= Cukup
D= Kurang

Itulah sedikit Contoh RPP Matematika Kelas VII/1 SMPLB Tuna Netra untuk tugas ataupun makalah. Semoga bisa bermanfaat. Ditulis Arie Pinoci dikutip dari Tugas Mahasiswi PLB UNJ 2010. Lihat juga Definisi Gangguan Emosi dan Tingkah Laku.

Sabtu, 21 Juli 2012

Kata Kata Ucapan Selamat Pagi

SMS Ucapan Selamat Pagi | Kata Kata Ucapan Selamat Pagi untuk Sahabat: Mengucapkan Kata Selamat Pagi kepada seseorang (Sahabat, Teman, Pacar) gak harus dengan kata, tapi bisa tertulis dalam Kumpulan SMS Ucapan Selamat Pagi romantis dan puitis. Ucapan met pagi, met beraktivitas dan doa untuk pagi yang indah buat sahabat, teman atau pacar kamu.

Seperti beberapa koleksi Kata Kata Ucapan Selamat Pagi yang pernah dikirim sahabat dalam Sms Selamat Pagi berikut:

Kata Kata Ucapan Selamat Pagi
*
Dunia akan terasa indah
Bila kamu berikan senyuman untuk orang-orang disekitarmu.
Tapi jangan banyak-banyak yaa.
Selamat Pagi.. ^_^

*
Angin pantai menyapu wajahmu.
Tebarkan kesejukan di hatiku.
Selamat Pagi Sahabatku.
Doa ku menyertai setiap langkahmu..

*
Jangan memudahkan sesuatu yang kelihatannya mudah.
Karena sebenarnya itu yang tersulit.
Selamat pagi sahabatku.. GBU :)

*
Pagi-pagi dengerin musik rock sambil nge'Black Coffe..
Ajiipzz..
Met pagi sobat.
Moga jari ini menyenangkan..

*
Matahari yang tak bosan.
Menyapa pagi dengan sinar ke'emasannya..
Seperti diriku.
Yang tak pernah lupa menyapa sahabatku.
Met pagi kawan.
Good Luck for today.. :)

*
Pagi yang cerah.
Berikan sinar hangatnya ke Bumi.
Met pagi sahabatku & Met beraktivitas.
Jadikan hari ini lebih bersemangat..

*
Bahagia yang sempurna adalah.
Ketika kita mendapatkan apa yg kita inginkan.
Tanpa menyakiti perasaan orang lain.
Good Morning Friends, and Have a Nice day..
Dapatkan keinginanmu hari ini. :)

*
Menjadi besar tak harus besar.
Tapi proses pencapaian menjadi besar.
Itu yang diperlukan.
Selamat pagi sahabatku..
Semangat untuk hari ini..

*
Satu senyuman untuk orang-2 terdekat.
Berikan nilai plus buatmu.
Selamat pagi sobat, dan
Met menjalani hari ini dengan senyuman..

*
Keputusan terbaik dalam hidup kita,
Mungkin bisa kita bohongi lewat mulut.
Tapi tidak oleh hati kita.
Met pagi sobat.
Semoga berkah di hari ini buat aku dan kamu.

*
Ga afdol menyambut pagi dengan tidak menyapa sahabatku,
Walaupun hanya lewat SMS..
Selamat pagi sobat & Met beraktivitas..

Itulah sedikit Kata Kata Ucapan Selamat Pagi dari sahabat yang pernah terkirim lewat SMS Ucapan Selamat Pagi. Kamu juga bisa kirim Ucapan selamat pagi buat sahabat, teman atau pacar kamu. Ditulis Arie Pinoci.

Kata Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun

Ucapan Met Ulang Tahun di Facebook dan SMS | Kata Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun: Hari ini 21 Juli 2012 bertepatan dengan Hari ulang tahun gue yang ke (...), dan juga hari pertama puasa ramadhan 1433 H. Selain ucapan puasa ramadhan, banyak juga yang ngirim ucapan selamat ulang tahun di facebook atau via SMS Ucapan Ulang Tahun buat gue.

Ucapan Selamat Ulang Tahun di Facebook

Karena udah banyak yang ngucapin ulang tahun, gak ada salahnya gue tulis disini deh, beberapa koleksi Kata Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun di Facebook dan SMS dari sahabat-sahabat gue:

"Ucapan Selamat Ulang Tahun di Facebook"

* Adiey Berkata:
met ultah, moga makin sehat n sukses selalu ;)

* Lupita Dewi Yulianti:
Ehh ada yg ULTAH ye?
Met ULTAH ajeh yee ma*s q tersyang, moga panjang umur, sehat selalu, dan bisa cepet nikah dah , lihat noh umur udah tua udah (..) tahun msa blum nikah juga ch ? U,u Wish U All The Best deh mas heri :p
# maaf gak bisa ngsih kado :p

* Dhaniey Betrayed:
Happy bRithday kawand...
MoGa panjAng uMur n sehAt selalu...
Amiiin..

* 'Hendra Si Cipit:
HDB my brother Arie Pinoci (G)
Moga makin succes, makin bnyk rejeki, and umur panjang!
Amin !

* Risaladin Salam:
Ultah diundur taun depan karena hilal tidak terlihat :o
Hehehe hepi buzdey pino, mohon maaf lahir dan batin.
Oia, semoga makin sukses dunia-akhirat ya
^.^v

* Hitam Melulu:
HBD.. Pino...Moga apa yg di cita2kan terwujud...moga panjang umur... :)

* Tasti Rosandi:
HBD Sid :O Wish U can be better person ya ;)
jangan keseringan nge ceng in cew2 mulu |)
and moga lu dapat ktmu sama fiaa ♥

* Ardilan Jayanasastra:
selamat ulang tahun bang heri
semoga panjang umur dan sehat selalu hahaha
buka puasa gratis ini hahahaha

* Argha Sevnfold:
HBD buat anda mas pino semfuak (G) bom nuklir mamam (Y) turut berduka cita atas berkurangnya umur anda :'( innalillahi wainnalillahi rajiun |) WUATB (K)

* Putri Cabi:
HBD yaa mas qu yg caem kta yaa .. :p
smoga mkin keren mkin sukses n cepet merid yaa jgn mau klah sma spu2h2 mu yg lain .. Hehehe
pokok yaa WYATB daaah ..

* Buat Temen Facebook yang lain maaf kalo ga ditulis disini,. Tapi makasih banget ucapan ulang tahun dan doa'nya yah. :)

"SMS Ucapan Selamat Ulang Tahun"

**
Wew my bro Pino Happy Birthday yah.
Moga apa yg lo ingin n yg lo harapkan dapat terwujud.
Amin.
Tambah panjang Anu'nya..
Wkwkwkwkwkwkkwk..
(Gotca: 00:05 21'07'12)

**
Mas Herie Happy b'day ya :)
Semoga panjang umur, sehat selalu, murah rejeki,
Dimudahkan jodohnya, dan apa yg di inginkan tercapai.
Pokoknya Wish U all the Best yah mas Heri :)
Amin Amin Amin Amin ya Allah..
Maaf ya baru ngucapin.
(Rosiana: 03:33 21'07'12)

**
Happy Birthday bro !
Panjang umur dan Sehat selalu.
Semoga Puasanya Kuat o:)
(Arief: 04:17 21'07'12)

**
Happy Birthday Ble'e.
Semoga diberikan kesehatan.
Kesuksesan oleh Allah SWT.
Diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan.
Semoga jadi lebih dewasa,
dan bertanggung jawab.
Amin..
(Widyadara: 04:21 21'07'12)

Itu beberapa SMS Kata Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun yang udah terkirim dari temen-temen lewat facebook dan juga sms. Thanks banget buat semuanya, dan makasih juga doa-doa terbaik kalian. Amin.. :) Oiya baca juga Puisi Ucapan Selamat Ulang Tahun Romantis.

Ucapan Terima Kasih for My Birthday

Ucapan Selamat Ulang Tahun | Ucapan Terima Kasih for My Birthday: Tahun 2012 ini bisa dibilang spesial banget, karena Hari Pertama Puasa Ramadhan pada tanggal 21 Juli dan bertepatan juga dengan Hari Ulang Tahun gue. Dan ini gue anggep sebagai Kado terindah dari Allah SWT dan mungkin gak akan ada lagi.

Ucapan Terima Kasih for My Birthday

Hari ini 21 Juli 2012 gue merayakan hari kelahiran atau berkurangnya Umur gue hidup di dunia, dan juga kita mulai menjalankan Puasa Ramadhan. Alhamdulillah Hari Pertama Puasa Ramadhan di jalani dengan baik, dan makasih banget buat keluarga, sahabat, temen dan pacar yang udah ngasih ucapan selamat ulang tahun.

* Thanks buat Pacar
Spesiali makasih banget buat pacar tersayang dan tercinta Raisa Juniar (Fiaaa), yang udah nelpon ngucapin met ultah sampe ketiduran dia nya. Walaupun nyolong start karna lokasi kita yang beda 1 jam. Semoga hubungan kita bisa langgeng yah sayang .. :)

* Thanks buat Keluarga
- Makasih buat Mama tercinta yang udah nelpon ngucapin met ultah dan ngasih doa2 yg baik buat Rie.
- Makasih juga buat ade2'ku tersayang : Lupita dan Rosiana yang udah ngucapin lewat SMS Ulang Tahun.

* Thanks buat Sahabat in SMS
Buat sahabat dan temen-2 yang udah ngirimin selamat ulang tahun via SMS, Gue ucapin makasih banget, dan Amin buat doa kalian semua.
- Nanda Gotca
- Arief Rachmat Hakim
- Widyadara Rachman Agustina
- Evi Livi91
- Retno Wulandari NanoNano
- Widya Alviana
- Edi Dermawan
- Desvinta Setya Larasati
- dll

* Thanks buat Temen Facebook
Dan gak lupa juga spesiali buat semua temen-temen Facebook Arie Pinoci yang udah nulis wall dan mgirimin selamat ulang tahun. Gue ucapin makasih banget, dan pasti Amin buat doa-doa terbaik kalian semua. Maaff ga bisa disebutin satu-satu yah, entar gue tulis aja di next postingan.

Pokoknya makasih banget buat kalian semua yang udah ngasih dan ngirim ucapan selamat ulang tahun via SMS, telpon ataupun Facebook, makasih juga buat doa-doa dari kalian semuanya. Arie Pinoci juga ngucapin Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan.

Jumat, 20 Juli 2012

Tips Malam Minggu Sendiri Tanpa Pacar

Tips Malam Minggu Buat yang Gak Punya Pacar alias Jomblo: Ternyata udah Malam minggu lagi aja, pasti seru nih buat yg punya pacar, bisa malam mingguan sama pacar. Nah, kalo yang gak punya pacar gimana? Malam minggu pasti bete dah (kaya gue sekarang). Apalagi kalo malam minggu dirumah sendirian, pasti makin bete aja. Iya kan?

Mengatasi Malam Minggu Tanpa Pacar

Banyak yang bilang kalo malam minggu malam yang panjang, karena besok'nya libur. Kalo punya pacar sih bisa malmingan sama pacar, nah kalo lagi jomblo (kaya gue juga) gimana tuh? Tenang aja, walaupun belum punya pacar alias jomblo, kamu bisa menikmati malam minggu sendiri tanpa pacar. Berikut sedikit tips mengatasi malam minggu tanpa pacar, buat kamu-kamu yang belum dan gak punya pacar, langsung ke TKP lah:

* Online utawa Nge'Net
Kalo malem minggu ga punya pacar + ga ada acara, kamu bisa menghabiskan malam minggu dengan mojok bareng komputer atau laptop. Kamu bisa browsing, chating (facebook, Twitter, streaming video Youtube, YM'an, skype), main game online, de el el. Jadi, malem minggu ga ngebosenin deh.

* Nonton Film DVD
Kalo emang ga bisa online, kamu bisa nonton film DVD/VCD kesukaan kamu dirumah bareng keluarga. Jangan lupa sedia'in cemilan + minuman, biar berasa kaya di bioskop dah. (pasti keingetan mantan pacar deh) haha..

* Baca Buku, Novel utawa Komik
Malam minggu sendirian dirumah biar gak bete, kamu bisa baca-baca buku, komik atau novel kesukaan kamu. Mungkin ada novel atau komik yang belum sempet kamu baca, coba baca aja tuh semuanya sampe abis, sampe kamu ngantuk trus ketiduran deh.

* Kongkow bareng Temen atau Sahabat
Walaupun malam minggu tanpa pacar, tapi pastinya kamu punya temen atau sahabat kan? Kamu bisa kongkow, jalan, nongkrong, gokil-gokilan lah bareng temen-temen, pasti malam minggu jadi lebih seru dah.

* Bikin Acara dirumah
Nah, buat mengisi malam minggu biar seru, kamu bisa bikin acara kecil-kecilan dirumah. Bisa sama keluarga, ngundang tetangga atau sama temen dirumah. Gak punya pacar tapi masih bisa malem minggu ceria lah.

* Dengerin Musik sambil Tiduran
Kalo emang bingung + males keluar, kamu bisa mojok dikamar bareng bantal + guling sambil dengerin musik kesukaan kamu, lebih bagus musik yang bisa bikin kepala ngangguk2, jadi bawaan'nya seneng deh.

* Tidur
Jalan terakhir buat mengatasi malam minggu tanpa pacar dan sendirian dirumah adalah dengan "Tidur". Kalo emang males keluar, ga bisa nge'net, ga punya Film, komik atau novel, dan males dengerin musik, lebih baik kamu tidur aja lah. Selesai.. :)

Itulah beberapa cara mengatasi malam minggu sendirian dirumah karena belum punya pacar yang bisa kamu lakukan. Walaupun malam minggu tanpa pacar, bukan berarti terus-terusan bete dan membosankan, banyak hal yg bisa kamu lakukan. Tetap semangat dan tersenyum. Ditulis Arie Pinoci.

Tips Agar Tidak Ditilang Polisi

Tips Anti Tilang | Cara Agar Tidak Ditilang Polisi; Buat sobat pengendara Motor atau mobil, pasti pernah ngerasain ditilang Polisi. Entah karna melanggar rambu lalu lintas, atau memang Polisi yang coba cari kesalahan, pastinya lumayan ngeselin kalo ditilang Polisi. Gue sendiri udah belasan kali kena tilang, berbagai alasan ditilang yang emang salah dan juga karna Polisi nya yang cari masalah.

Tips Agar Tidak Ditilang Polisi

Uang ratusan ribu juga gue keluarin buat bayar tilangan polisi di bank, Bayar Denda Sidang Tilang di Pengadilan atau Tilang di Tempat. Nah, Ahirnya gue coba cari Cara Mengatasi diTilang Polisi, beberapa cara yang gue rasa cukup lumayan. Langsung aja deh dibaca Tips anti tilang Polisi berikut:

* Berdo'a
Kalo kita mau ngapain atau mau pergi kemana aja, pasti diwajibkan baca do’a dulu kan. Nah biar dijalan gak kena tilang Polisi, kamu musti baca do’a anti tilang.
"ya ALLAH.. Selamatkanlah aku dalam perjalanan, jauhkanlah aku dari penglihatan tajam dan beringas pak polisi agar tidak ditilang, Amiiin."

* Bawa Surat-Surat Lengkap
Jangan lupa sebelum berangkat cek dulu surat2 kelengkapan'nya, seperti: SIM, STNK, KTP, BPKB, KK, Surat kelahiran, Surat tanah, Surat nikah, Surat Cinta (lhoo..!!) ;)

* Pake Helm
Khusus buat kamu yang pake motor, Jangan lupa juga Selalu bawa dan pake helm kalo mau kemana-mana. (ya.. iyalaah..!!)

* Kosongin Dompet
Sebelum jalan, usahain bawa uang di dompet secukupnya aja, jangan naro uang banyak-banyak (diselipin aja), kalo perlu dompetnya kosongin aja.
Jadi pas ditilang, bilang aja: "maap pak Polisi, saya ga punya uang". < pasang emot melas + mewek :'(

* Jangan Ngebut
Kalo dijalan jangan suka kebut-kebutan, inget kata orang tua duku: "alon2, gak nyampe-nyampe. :). Tapi kalo udah terlanjur ngebut, trus kena tilang gimana?
Gampang aja sob, kamu tinggal bilang sama pak Polisinya: "Maap pak! bukannya bapak juga ngebut ya? Karna bapak kan bisa mengejar saya yang kata-nya ngebut! Jadi, sekarang siapa yang lebih ngebut pak?” >paling di tabok lo.. :))

* Jangan Gerogi
Biasanya Polisi tuh bisa liat kalo kita punya salah apa ga, karna kadang ada yang gerogi atau berusaha menghindar. jastru kalo kamu lewat depan polisi jangan takut dan jangan gerogi, biasa aja (anggep aja patung!), kalo perlu beri hormat sama pak polisinya. :)

* Pura-Pura Kesasar
Trik ini cukup ampuh loh. Kalo kamu lagi dijalan kok dipepet sama pak polisi, trus mau ditilang, kamu langsung bilang aja:
"wah.. kebetulan nih pak, saya dari tadi bingung nyari alamat, bisa minta tolong ga pak, alamat ini dimana ya pak?" *-:)

* Boncengin Temen Cewek
Kalo bisa kamu ajak Doi atau temen cewe deh, kalo misalnya dijalan kok kena tilang, tinggal suruh cewe'nya aja yang maju. Karna biasanya cewe tuh bawel, pinter muka melas, dan pastinya paling jago ngerayu. (Cara ini udah banyak yang ngebukti-in loch, dijamin manjur.)

* Boncengin Ibu-Ibu
Selain ajak temen cewe, kamu juga bisa ajak nyokap, nenek atau tetangga kamu, poko'nya yang udah ibu-ibu deh.Karna biasanya ibu2 kan bawel juga dan punya 1001 alasan.
Ingat juga: "Surga ada ditelapak kaki ibu". Jadi pak polisi juga bakal segan buat nilang. (takut di kutuk) :D

* Pasang Muka Melas
Kalo ternyata kok kamu sampe ditilang polis, usahain kamu pasang muka yang paling melas semelas-melasnya sampe semelas mungkin, pokonya lebih melas dari pengemis deh. :( (

* Punya Teman Polisi
Cari temen polisi, (yang pangkatnya tinggi), minta foto copy KTA ata kartu namanya, trus kamu selipin di STNK. Tapi kalo kamu gak punya temen Polisi, kamu bisa pasang kartu tanda miskin juga boleh. Biar polisi gak tega. (masa udah miskin masih ditilang juga?)

* Pura-Pura Mogok
Tapi kalo pada dasarnya kamu emang takut sama yang dikasih nama polisi tersebut, pas ngelewatin sekawanan berseragam itu, kamu turun aja dari motor trus kamu tuntun deh motornya, biar dikirain mogok. Nah, pas didepan polisi, kamu minta tolong suruh dorong aja. (Polisi kan pelayan masyarakat) :) )

* Bawa Motor Butut
Kalo kamu masih takut ditilang sama polisi, kamu pake motor butut yang super jadul aja, dijamin aman (misalnya Vespa). Biarpun butut yang penting bebas tilang. (Nah kalo ini bakal mogok beneran)

* Dirumah Aja Gak usah Keluar
Tapi Kalo masih takut juga, masih ngerasa selalu bakal ditilang sama polisi, mendingan gak usah kemana-mana deh, stay dirumah aja dah, apa mau nebeng mulu sama temen? Kalo gak kamu ngojek, naik bajai, angkot, Bis, kereta, pesawat ..!(halaaahh..)

Itu sedikit trik dari gue, biar pas kamu dijalan terbebas dari mata tajam pak polisi yang punya hoby nilang. Silahkan sobat coba Tips Anti ditilang Polisi, agar kamu tidak ditilang Polisi. Walaupun rada asal, moga aja bisa bermanfaat. Ditulis Arie Pinoci dari Heritok.com dan capedeh.com.

Kamis, 19 Juli 2012

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 2012 (1433 Hijriyah)

Jadwal Puasa Ramadhan 2012 | Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433 Hijriyah: Marhaban ya Ramadhan, selamat datang bulan penuh rahmat dan barokah. Sebelum menjalankan puasa, biasanya mengirimkan SMS Ucapan Puasa Ramadhan, setelah itu sibuk mencari Jadwal puasa Ramadhan. Walaupun setiap tahun sering terjadi perdebatan dan kebingungan tentang Hari Pertama Puasa Ramadhan.

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 2012

Kalo menurut saya pribadi gak terlalu mempermasalahkan kapan hari pertama puasa, yang penting bisa menjalankan ibadah puasa dengan benar dan tau Jadwal Puasa Ramadhan. Nah, berikut Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1433 H tahun 2012:




Perbedaan bukan menjadi perdebatan, tapi jadikanlah sebagai tempat untuk saling mengerti dan menghormati. Itulah Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2012 1433 H yang Arie Pinoci ambil dari sumber www.rukyatulhilal.org/imsakiyah. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan. Maaf Lahir Bathin.

Rabu, 18 Juli 2012

Proses Perpanjangan Pajak STNK Motor di Samsat

Proses Perpanjangan STNK Motor di Samsat Tangerang Kota dilakukan sendiri tanpa "jasa pengurusan perpanjangan Pajak STNK kendaraan bermotor" ternyata lebih gampang. Beberapa kali mengurus perpanjang pajak STNK motor cuma 2-3 jam doang, tergantung antrian'nya.

Proses Perpanjangan Pajak STNK Motor di Samsat

Sebelumnya udah buat SIM C dan SIM A baru dan juga sempet Sidang Tilang Pengambilan SIM STNK, kali ini gue bayar pajak STNK motor di samsat Tangerang. Biasanya gue perpanjang STNK pagi, tapi kesiangan bangun jadi sehabis Istirahat. Seperti biasa, Syarat Perpanjangan Pajak Motor mesti dilengkapi dulu sebelum pergi ke samsat.

1. BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor)
Syarat utama perpanjang pajak STNK adalah membawa BPKB asli dan juga foto copy BPKB 1 lembar.

2. KTP
Selain itu juga harus membawa KTP asli atas nama di STNK, di foto copy juga 1 lembar.

3. STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan)
Dan yang pastinya juga harus membawa STNK asli dong, kan mau perpanjang pajak STNK. hehe.. STNK juga di foto copy 1 lembar.

4. Uang untuk Membayar Pajak STNK Motor
Dan yang paling penting adalah membawa uang atau dana untuk membayar perpanjangan pajak STNK motor di samsat. hehe..

Nah, Berikut Cara Perpanjang Pajak STNK Motor di Samsat yang bisa kamu lakukan sendiri :

* Foto Copy Surat-Surat Lengkap
Setelah Syarat-Syarat Perpanjangan Pajak STNK Motor diatas udah lengkap termasuk foto copy'nya, kamu langsung berangkat ke samsat dah. (kamu bisa foto copy di sekitar samsat, karena biasanya harus pake Map khusus)

* Dateng ke Samsat Pagi
Usahain dateng ke samsatnya pagi, biar gak terlalu ngantri. Karena biasanya banyak juga yang bayar pajak, belum lagi banyak calo atau jasa perpanjangan STNK. Usahain juga jangan hari Senin atau Jumat.

* Ngambil Nomer Antrian
Kalo udah di samsat, biasanya suruh ngambil nomer antrian, karena nanti buat manggil Proses Perpanjangan Pajak STNK Motor di Samsat. Kalo udah, kamu sabar aja nungguin dipanggil. Belajar sabar aja ya..

* Panggilan Pembayaran Pajak STNK
Kalo udah waktunya di panggil, biasanya panggilan pertama cuma buat nunjukin BPKB asli kepada petugas Samsat, setelah itu nunggu lagi sampe di panggil buat bayar perpanjang pajak STNK di loket berikutnya yang ditunjuk sama petugas Samsat.

* Pengambilan STNK yang Sudah Diperpanjang
Setelah dengan sabar menunggu antrian dan beberapa panggilan yang mungkin cukup nge-bete'in, yang terakhir adalah panggilan buat ngambil STNK yang sudah dibayar dan di perpanjang.
Selesai dah, sekarang kamu bisa pulang.

Ternyata gampang kan Proses Perpanjangan Pajak STNK Motor di Samsat dilakukan sendiri. Untuk waktunya tergantung dari antrian. Itulah pengalaman gue Cara dan proses Perpanjang Pajak STNK Motor yang dilakukan sendiri di Samsat Tangerang kota. Ditulis Arie Pinoci from heritok.com.

Gaya Pacaran Remaja ABG Jaman Sekarang

Gaya Pacaran Remaja ABG Jaman Sekarang? Kalo ngomongin cara pacaran anak muda (remaja ABG) jaman sekarang, mungkin udah jadi "Rahasia Umum". Karna hampir semua orang tau gimana "Gaya Pacaran Remaja Jaman Sekarang", yang semakin bebas dan rada parah. Ada beberapa pemahaman salah tentang pacaran anak muda jaman sekarang:
1. Gak punya pacar berarti gak laku.
2. Belum dibilang pacaran kalo belum pernah ciuman "bibir".
3. Cewek gak benar-2 cinta kalo gak mau diajak "ML" sama cowok'nya.

Gaya Pacaran Anak Muda Jaman Sekarang

Gue iseng googling dengan mengetik "Gaya Pacaran Anak Muda Jaman Sekarang", dan gue nemu satu artikel yang menarik, karna menurut gue pas banget dengan cara pacaran anak ABG sekarang, gue coba share disini aja. Langsung dibaca aja deh di bawah.

1.
- Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama, atau
- Karena Cinta Lokasi Sering Bareng

2.
- Kenalan
- Ngobrol
- Minta No hape
- SMS'an
- Telponan

3.
- PeDeKaTe
- Becanda
- Perhatian
- Ngobrol gak jelas seharian
- Mulai JATUH CINTA deh...

4.
- Nembak :: Baca Puisi Menyatakan Cinta
- JADIAN !!
- I LOVE YOU BANGET..
- Janji-janji cinta ato apa lah..
- Cinta Suci, Cinta Terakhir, Cinta Mati..
- bla bla bla..

5.
- Jalan Bareng
- Makan bareng
- Pulang bareng
- Pokok'nya Indah banget deh..

6.
- Mulai deh pegang tangan...
- Kecup tangan.. :: pas nonton bioskop biasanya..

7.
- "Cium kening" :: katanya tanda sayang..
- "Cium Pipi" :: katanya makin sayang..
- Tangan Cowo mulai "Meluk" pinggang atau ngerangkul..

8.
- "Cium Bibir" :: kangen banget katanya... Lagi lagi di bioskop...
- "Cium Leher" :: katanya gemes..

9.
- Mulai ngelus T*k*t Cewek dari luar Kaos..
- Tangan Cowo mulai masuk ke dalem kaos..
- Uda mulai "grepe'-an everywhere, everytime...
- Mulai berani ngelepas Bra
- Mulai remas2 t*k*t langsung !!

10. Minum susu langsung dari sumbernya, ga pake gelas...
(pacaran sehat karena minum susu ? sehat dari hongkong..)

11.
- Udah berani lepasin celana jeans pas di kost-kostan...
- Masih ngelus2 M*ki doang..
- Udah mulai lepasin CD pasangan..
- Tangan udah berani nyentuh M*ki / P*n*s pasangannya..
- Oral
- Petting

12.
- ML (Making Love) gaya standar... Nyesal katanya...
- ML lagi... ko enak ya.. .... .... ......
- ML, udah pake direkam 3gp segala. ga bakal kesebar, koleksi kita berdua aja katanya..

13.
- MBA (kalo cowok'nya tanggung jawab), kalo ngga...??
- Nangis... nyesal, bingung, kaget, belum siap duit, belum kerja, belum siap rumah tangga..
- Gugurin/buang bayi ya...
- Nelangsa... ngerasa dosa... ga PD lagi... malu... dll..

14.
- Pasangan kabur, cari pacar lagi...
- Nemuin yang baru, katanya cinta sejatinya...
- Ngulang dari nomor 1 s.d 14 lagi...

Miris banget dah ngeliat kenyataaan Gaya Pacaran Anak ABG Jaman Sekarang, semakin parah aja yak (tapi ga muna juga sih gue.. :D ). Artikel diatas sekedar buat share aja, gak ada maksud buat menggurui apa lagi ngajarin. Ditulis ulang Arie Pinoci dari heritok.com dan kenyataan.

Kode Pos Jakarta Barat

Daftar Kode Pos Jakarta Barat | Nomor Kode Pos Wilayah Jakarta Barat: Setelah kemaren Posting Kode Pos Kota Tangerang, kali ini saya coba hadirkan Daftar Kode Pos Jakarta Barat buat sobat yang berada di wilayah Jakarta Barat.

Kode Pos Jakarta Barat

Berikut Daftar Nomor Kode Pos Jakarta Barat :

* Tamansari
Pinangsia - 11110
Glodok - 11120
Keagungan - 11130
Krukut - 11140
Tamansari - 11150
Maphar - 11160
Tangki - 11170
Mangga Besar - 11180

* Tambora
Tanah Sareal - 11210
Tambora - 11220
Roa Malaka - 11230
Pekojan - 11240
Jembatan Lima - 11250
Krendang - 11260
Duri Selatan - 11270
Duri Utara - 11270
Kalianyar - 11310
Jembatan Besi - 11320
Angke - 11330

* Palmerah
Slipi - 11410
Kota Bambu Selatan - 11420
Kota Bambu Utara - 11420
Jati Pulo - 11430
Kemanggisan - 11480
Palmerah - 11480

* Grogol Petamburan
Tomang - 11440
Grogol - 11450
Jelambar - 11460
Jelambar Baru - 11460
Wijaya Kusuma - 11460
Tanjung Duren - 11470
Tanjung Duren Utara - 11470

* Kebon Jeruk
Duri Kepa - 11510
Kedoya Selatan - 11520
Kedoya Utara - 11520
Kebon Jeruk - 11530
Sukabumi Utara - 11540
Kelapa Dua - 11550
Sukabumi Selatan - 11560

* Kembangan
Kembangan Barat - 11610
Kembangan Timur - 11610
Meruya Utara - 11620
Serengseng - 11630
Joglo - 11640
Meruya Selatan - 11650

* Cengkareng
Kedaung Kaliangke - 11710
Kapuk - 11720
Cengkareng Barat - 11730
Cengkareng Timur - 11730
Rawa Buaya - 11740
Duri Kosambi - 11750

* Kalideres
Kamal - 11810
Tegal Alur - 11820
Pegadungan - 11830
Kalideres - 11840
Semanan - 11850

Itulah informasi tentang Daftar Kode Pos Jakarta Barat buat sobat yang membutuhkan Nomor Kode Pos Wilayah Jakarta Barat. Semoga bermanfaat. Disalin Arie Pinoci dari berbagai sumber Google.com. Lihat juga Kode Pos Jakarta Pusat.

Tata Cara Sholat Jenazah | Bacaan Shalat Jenazah

Tata Cara Sholat Jenazah | Bacaan Doa dan Hukum Sholat Jenazah: Selain shalat fardu 5 waktu, ada satu shalat Fardhu Kifayah yaitu "Sholat Jenazah". Shalat Jenazah atau sholat Ghoib berbeda dengan shalat biasa, shalat ini gak memakai ruku’, sujud, i’tidal dan tahiyyat, hanya dengan 4 takbir dan 2 salam, yang dilakukan dalam keadaan berdiri.

Tata Cara Shalat Jenazah

Berikut Rukun Shalat Jenazah yang terdiri dari 8 rukun, yang Hukumnya "Fardhu Kifayah" artinya jika tidak ada yang men'shalati, semua akan berdosa.

1. Niat
Setiap shalat dan ibadah lainnya kalo gak ada niat dianggap gak sah, termasuk niat melakukan Shalat jenazah. Niat dalam hati dengan tekad dan menyengaja akan melakukan shalat tertentu saat ini untuk melakukan ibadah kepada Allah SWT.
"Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan keta'atan kepada-Nya dalam agama yang lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus." (QS. Al-Bayyinah : 5).

Hadits Rasulullah SAW dari Ibnu Umar ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda:
"Sesungguhnya setiap amal itu tergantung niatnya. Setiap orang mendapatkan sesuai niatnya." (HR. Muttafaq Alaihi).

2. Berdiri Bila Mampu
Shalat jenazah sah jika dilakukan dengan berdiri (seseorang mampu untuk berdiri dan gak ada uzurnya). Karena jika sambil duduk atau di atas kendaraan [hewan tunggangan], Shalat jenazah dianggap tidak sah.

3. Takbir 4 kali
Aturan ini didapat dari hadits Jabir yang menceritakan bagaimana bentuk shalat Nabi ketika menyolatkan jenazah.

Dari Jabi ra bahwa Rasulullah SAW menyolatkan jenazah Raja Najasyi (shalat ghaib) dan beliau takbir 4 kali.
(HR. Bukhari : 1245, Muslim 952 dan Ahmad 3:355)

Najasyi dikabarkan masuk Islam setelah sebelumnya seorang pemeluk nasrani yang taat. Namun begitu mendengar berita kerasulan Muhammad SAW, beliau akhirnya menyatakan diri masuk Islam.

4. Membaca Surat Al-Fatihah
5. Membaca Shalawat kepada Rasulullah SAW
6. Doa Untuk Jenazah

Dalilnya adalah sabda Rasulullah SAW :
"Bila kalian menyalati jenazah, maka murnikanlah doa untuknya."
(HR. Abu Daud : 3199 dan Ibnu Majah : 1947).

Diantara lafaznya yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW antara lain :
"Allahummaghfir lahu warhamhu, wa’aafihi wa’fu ‘anhu, wa akrim nuzulahu, wa wassi’ madkhalahu, waghsilhu bil-ma’i watstsalji wal-baradi."

7. Doa Setelah Takbir Keempat
Misalnya doa yang berbunyi :
"Allahumma Laa Tahrimna Ajrahu wa laa taftinnaa ba’dahu waghfirlana wa lahu.."

8. Salam

* Berikut Urutan Tata Cara dan Doa Sholat Jenazah:

1. Lafazh Niat Shalat Jenazah:
"Ushalli ‘alaa haadzal mayyiti fardlal kifaayatin makmuuman/imaaman lillaahi ta’aalaa.."

Artinya:
"Aku niat shalat atas jenazah ini, fardhu kifayah sebagai makmum/imam lillaahi ta’aalaa.."

2. Setelah Takbir pertama membaca: Surat "Al Fatihah."

3. Setelah Takbir kedua membaca Shalawat kepada Nabi SAW : "Allahumma Shalli ‘Alaa Muhamad?"

4. Setelah Takbir ketiga membaca:
"Allahummagh firlahu warhamhu wa’aafihi wa’fu anhu.."

Artinya:
"Ya Allah, ampunilah dia, berilah rahmat, sejahtera dan maafkanlah dia"

5. Setelah takbir keempat membaca:
"Allahumma la tahrim naa ajrahu walaa taftinnaa ba’dahu waghfirlanaa walahu.."

Artinya:
"Ya Allah janganlah kami tidak Engkau beri pahalanya, dan janganlah Engkau beri fitnah kepada kami sesudahnya, dan berilah ampunan kepada kami dan kepadanya"

6. "Salam" kekanan dan kekiri.

Catatan: Jika jenazah wanita, lafazh ‘hu’ diganti ‘ha’.

Itulah urutan tata cara dan doa sholat jenazah serta rukun dan juga hukum shalat jenazah yang bisa kamu ketahui. Semoga tata cara sholat jenazah/mayit diatas bisa bermanfaat. Selalu ingat "Setiap makhluk yang hidup pasti akan mengalami kematian." Ditulis Arie Pinoci dari heritok.com.

Tips Gokil Mengusir Nyamuk

Cara Mengatasi Nyamuk Nakal | Tips Gokil Mengusir Nyamuk: Salah satu penyebab susah tidur adalah banyak nyamuk, bete banget kan kalo dirumah banyak nyamuk. Berbagai cara mengusir nyamuk pun dilakukan. Mungkin hampir setiap malam kita selalu diresahkan dengan nyamuk yang genit nyium" gak jelas.

Tips Gokil Mengusir Nyamuk

Seakan kita menjadi pendonor darah tetap buat para nyamuk. Trus, gimana sih cara mengatasi masalah nyamuk dan cara mengusirnya biar terhindar dari ganasnya makhluk penggerayang dan penghisap darah yang bernama Nyamuk tersebut? Berikut beberapa Tips mengusir nyamuk gokil yang bisa kamu lakukan versi Pinoci:

* Berdo'a Sebelum Tidur
Kita kan selalu diajarin untuk selalu berdoa sebelum melakukan sesuatu, seperti halnya doa sebelum tidur. Selain itu, berdoalah agar terhindar dari Nyamuk:
"ya Allah, jauhkanlah nyamuk dari tidurku, agar nyamuk tidak mengganggu tidurku dan aku bisa tidur terlelap hingga terbangun di Pagi hari.." Amiin..

* Tidur Di Bajaj
Konon, Nyamuk di Indonesia katanya cuma takut sama tiga roda. Jadi, cobalah kamu tidur di Bajaj, lumayan nyaman juga loh. Kamu bakal terhindar dari nyamuk deh, paling nanti pas bangun ada yang nyeletuk :
"bang ke PRJ berapa?"..

* Minyak Jelantah
Dengan mengoleskan minyak jelantah bekas goreng Ikan Asin ato Terasi di badan kamu, dijamin sang Nyamuk yang tadinya mau PDKT, bakal mengurungkan niatnya dan pergi menjauh jauh sejauh mungkin dari kehidupan kamu, bahkan manusia yang berada di deket kamu pun akan pergi menjauh pula.

* Tidur Deket Tukang Sate
Kamu bisa coba tidur deket sama tukang sate, karna asap yang dihasilkan dari si tukang sate dapat mengusir nyamuk biadab, kamu juga bisa menghirup aroma sate yang wuiiihhh dan juga bisa nyicipin satenya dah. :D

* Buatlah Asap
Kalo kamu males tidur deket tukang sate, kamu bisa coba bikin asap sendiri dikamar, kamu bisa bakar sesuatu di kamar, mungkin bangku, bantal atau kasur. Dijamin, Nyamuk yang udah terlanjur masuk kamar bakalan tewas keabisan nafas..

* Pasang Kawat Listrik di Kamar
Seperti yang kita tau, semua makhluk hidup yang ada di Bumi ini, pasti takut sama yang namanya Listrik alias takut kesetrum. Kamu bisa coba bikin kawat berlistrik di jendela dan pintu kamar kamu, dengan begitu nyamuk ga bakal bisa masuk, terbebas dari pengacau dan juga anti Maling.

* Pake Kantong Tidur
Kamu pasti tau kan kantong tidur? Sebuah kantong berseleting yang biasanya digunakan buat para pendaki gunung dan juga

Jenazah
. Kamu bisa pake kantong tersebut saat kamu mau tidur, dijamin aman dari nyamuk dah.

* Pake Helm
Memakai Helm juga salah satu cara menghindari nyamuk yang disarankan dengan SNI, karna dengan memakai Helm, kamu dapat melindungi muka yang keren, ganteng, cantik, dari genitnya Nyamuk yang menyebalkan.

* Menggunakan Handphone
Hmmmm.. Emang bisa pake Handphone? Cara mengusir nyamuk juga bisa menggunakan Hanphone (Hape, Ponsel, dll).
Caranya:
Persiapkan hape kamu dan pegang erat", cari Nyamuk yang nemplok di tembok atau yang nempel dibadan temen, trus lemparkan handphone kamu tepat ke arah Nyamuk tersebut, dijamin si Nyamuk Meninggal Dunia dah, dan palingan kamu cuma perlu ganti hape. :D

Nah, itulah sedikit tips mengatasi nyamuk dan cara mengusir nyamuk yang bisa kamu lakukan di rumah + kamar kamu. Walaupun rada ngaco, tapi gak ada salahnya di coba, yang pentingkan terbebas dari nyamuk. :) Ditulis Arie Pinoci from capedeh.com dan heritok.com.