Warung Bebas

Jumat, 13 Juli 2012

Proses Sidang Tilang Pengambilan SIM/STNK di Pengadilan

Proses Sidang Tilang Pengambilan SIM/STNK di Pengadilan Negeri Jakarta: Buat yang pernah ngalamin ditilang polisi pasti pernah juga hadir di "Sidang Pelanggaran Lalu Lintas" buat ngambil tilangan di pengadilan. Kebetulan ane pernah ngalamin proses sidang pengambilan tilangan di Pengadilan Jakarta Pusat (Gajah Mada).

Proses Sidang Tilang Pengambilan SIM/STNK di Pengadilan

Sebelumnya pernah ditilang Polisi karena masuk "Jalan verboden", ditilang lagi karena "Masuk Jalur Busway". :D Dan Hari itu, 29 Juli 2011, ane mesti menghadiri Proses Sidang Tilangan di PN Jakarta Pusat.

1. Dateng Pagi-Pagi
Kalo mau dateng ke sidang tilangan mesti pagi-pagi biar gak terlalu ngantri banget dan biar keburu. Karena biasanya pengambilan tilangan di pengadilan itu hari Jumat yang waktunya lebih sedikit.

2. Jasa Calo Sidang Tilang di Pengadilan
Kalo emang mau cepet, dan gak mau ribet sendiri, kamu bisa pake calo buat sidang (ngambil) tilangan di pengadilan. Tapi kamu mesti nyiapin dana lebih, karna pastinya dengan biaya yang lebih mahal.

3. Proses Sidang Sendiri
Lebih bagus sih Proses Sidang Tilang pengambilan SIM/STNK di pengadilan dilakukan sendiri. Walaupun mungkin dengan waktu yang lebih lama, tapi lebih ngirit dengan biaya yang sah dari pengadilan.

Prosesnya cukup gampang ko', berikut langkah-langkah sidang pelanggaran lalu lintas pengambilan tilang di pengadilan:

* Ngantri Pengambilan Nomer Urut
Kalo udah dateng di pengadilan, langsung ketempat sidang yang ditentuin. Kamu langsung ngantri aja buat ngambil nomer urut sidang di ruangan yang udah ditentukan.

* Ngantri Panggilan Sidang
Kalo udah ngambil nomer urut, kamu tinggal keruangan tempat pemanggilan sidang. Tunggu aja sampe nomer urut sidang kamu dipanggil dan dikasih tau berapa nominal harga tilangan (49.000 - 74.000 - 99.000 - 124.000)

* Ngantri Pengambilan Tilangan SIM/STNK
Setelah ngantri (bisa lama bisa sebentar tergantung banyaknya peserta sidang), dan dipanggil, kamu tinggal keruangan berikutnya buat ngantri lagi untuk pengambilan dan pembayaran tilangan.

Selesai dah. Itulah Proses Sidang Tilang Pengambilan SIM/STNK di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang pernah ane lakukan. Tapi itu tergantung sedikit banyaknya peserta sidang loh (ane lagi apes, kebetulan lagi rame + ngantri, jadi lama), Tapi yang penting mah sabar. :D Ditulis Arie Pinoci. Baca juga Cara Pembuatan SIM Baru.

0 komentar em “Proses Sidang Tilang Pengambilan SIM/STNK di Pengadilan”

Poskan Komentar