Warung Bebas

Jumat, 20 Juli 2012

Tips Agar Tidak Ditilang Polisi

Tips Anti Tilang | Cara Agar Tidak Ditilang Polisi; Buat sobat pengendara Motor atau mobil, pasti pernah ngerasain ditilang Polisi. Entah karna melanggar rambu lalu lintas, atau memang Polisi yang coba cari kesalahan, pastinya lumayan ngeselin kalo ditilang Polisi. Gue sendiri udah belasan kali kena tilang, berbagai alasan ditilang yang emang salah dan juga karna Polisi nya yang cari masalah.

Tips Agar Tidak Ditilang Polisi

Uang ratusan ribu juga gue keluarin buat bayar tilangan polisi di bank, Bayar Denda Sidang Tilang di Pengadilan atau Tilang di Tempat. Nah, Ahirnya gue coba cari Cara Mengatasi diTilang Polisi, beberapa cara yang gue rasa cukup lumayan. Langsung aja deh dibaca Tips anti tilang Polisi berikut:

* Berdo'a
Kalo kita mau ngapain atau mau pergi kemana aja, pasti diwajibkan baca do’a dulu kan. Nah biar dijalan gak kena tilang Polisi, kamu musti baca do’a anti tilang.
"ya ALLAH.. Selamatkanlah aku dalam perjalanan, jauhkanlah aku dari penglihatan tajam dan beringas pak polisi agar tidak ditilang, Amiiin."

* Bawa Surat-Surat Lengkap
Jangan lupa sebelum berangkat cek dulu surat2 kelengkapan'nya, seperti: SIM, STNK, KTP, BPKB, KK, Surat kelahiran, Surat tanah, Surat nikah, Surat Cinta (lhoo..!!) ;)

* Pake Helm
Khusus buat kamu yang pake motor, Jangan lupa juga Selalu bawa dan pake helm kalo mau kemana-mana. (ya.. iyalaah..!!)

* Kosongin Dompet
Sebelum jalan, usahain bawa uang di dompet secukupnya aja, jangan naro uang banyak-banyak (diselipin aja), kalo perlu dompetnya kosongin aja.
Jadi pas ditilang, bilang aja: "maap pak Polisi, saya ga punya uang". < pasang emot melas + mewek :'(

* Jangan Ngebut
Kalo dijalan jangan suka kebut-kebutan, inget kata orang tua duku: "alon2, gak nyampe-nyampe. :). Tapi kalo udah terlanjur ngebut, trus kena tilang gimana?
Gampang aja sob, kamu tinggal bilang sama pak Polisinya: "Maap pak! bukannya bapak juga ngebut ya? Karna bapak kan bisa mengejar saya yang kata-nya ngebut! Jadi, sekarang siapa yang lebih ngebut pak?” >paling di tabok lo.. :))

* Jangan Gerogi
Biasanya Polisi tuh bisa liat kalo kita punya salah apa ga, karna kadang ada yang gerogi atau berusaha menghindar. jastru kalo kamu lewat depan polisi jangan takut dan jangan gerogi, biasa aja (anggep aja patung!), kalo perlu beri hormat sama pak polisinya. :)

* Pura-Pura Kesasar
Trik ini cukup ampuh loh. Kalo kamu lagi dijalan kok dipepet sama pak polisi, trus mau ditilang, kamu langsung bilang aja:
"wah.. kebetulan nih pak, saya dari tadi bingung nyari alamat, bisa minta tolong ga pak, alamat ini dimana ya pak?" *-:)

* Boncengin Temen Cewek
Kalo bisa kamu ajak Doi atau temen cewe deh, kalo misalnya dijalan kok kena tilang, tinggal suruh cewe'nya aja yang maju. Karna biasanya cewe tuh bawel, pinter muka melas, dan pastinya paling jago ngerayu. (Cara ini udah banyak yang ngebukti-in loch, dijamin manjur.)

* Boncengin Ibu-Ibu
Selain ajak temen cewe, kamu juga bisa ajak nyokap, nenek atau tetangga kamu, poko'nya yang udah ibu-ibu deh.Karna biasanya ibu2 kan bawel juga dan punya 1001 alasan.
Ingat juga: "Surga ada ditelapak kaki ibu". Jadi pak polisi juga bakal segan buat nilang. (takut di kutuk) :D

* Pasang Muka Melas
Kalo ternyata kok kamu sampe ditilang polis, usahain kamu pasang muka yang paling melas semelas-melasnya sampe semelas mungkin, pokonya lebih melas dari pengemis deh. :( (

* Punya Teman Polisi
Cari temen polisi, (yang pangkatnya tinggi), minta foto copy KTA ata kartu namanya, trus kamu selipin di STNK. Tapi kalo kamu gak punya temen Polisi, kamu bisa pasang kartu tanda miskin juga boleh. Biar polisi gak tega. (masa udah miskin masih ditilang juga?)

* Pura-Pura Mogok
Tapi kalo pada dasarnya kamu emang takut sama yang dikasih nama polisi tersebut, pas ngelewatin sekawanan berseragam itu, kamu turun aja dari motor trus kamu tuntun deh motornya, biar dikirain mogok. Nah, pas didepan polisi, kamu minta tolong suruh dorong aja. (Polisi kan pelayan masyarakat) :) )

* Bawa Motor Butut
Kalo kamu masih takut ditilang sama polisi, kamu pake motor butut yang super jadul aja, dijamin aman (misalnya Vespa). Biarpun butut yang penting bebas tilang. (Nah kalo ini bakal mogok beneran)

* Dirumah Aja Gak usah Keluar
Tapi Kalo masih takut juga, masih ngerasa selalu bakal ditilang sama polisi, mendingan gak usah kemana-mana deh, stay dirumah aja dah, apa mau nebeng mulu sama temen? Kalo gak kamu ngojek, naik bajai, angkot, Bis, kereta, pesawat ..!(halaaahh..)

Itu sedikit trik dari gue, biar pas kamu dijalan terbebas dari mata tajam pak polisi yang punya hoby nilang. Silahkan sobat coba Tips Anti ditilang Polisi, agar kamu tidak ditilang Polisi. Walaupun rada asal, moga aja bisa bermanfaat. Ditulis Arie Pinoci dari Heritok.com dan capedeh.com.

0 komentar em “Tips Agar Tidak Ditilang Polisi”

Poskan Komentar