Warung Bebas

Jumat, 06 Juli 2012

Tips Mencuci Pakaian Buat Cowok

Tips Anak Kost Cowok | Cara Mencuci Pakaian Buat Cowok: Biasanya cowok paling males kalo disuruh "mencuci baju sendiri", kebanyakan masih di cuciin sama orang tua, pembantu di rumah atau yang kost biasanya memakai jasa Laundry. Ada saatnya seorang cowok harus mencuci baju "pakaian" sendiri, terutama kalo udah jadi anak kost. Entah anak kuliahan (Mahasiswa) atau kost kerja di luar rumah.

Tips Mencuci Pakaian Buat Cowok

Nah, buat sobat yang merasa cowok dan masih rada males mencuci pakaian sendiri, berikut ada sedikit tips mencuci pakaian buat cowok yang bisa kamu lakukan. Langsung dibaca aja dah:

1. Kumpulin Pakaian Kotor
Pakaian atau baju yang abis dipake dan kotor, kumpulin di tempat khusus baju kotor. Jadi gak berantakan atau bergelantungan gak jelas, yang bisa mengurangi keindahan kamar, kebersihan dan pastinya mencegah hadirnya sarang para tentara NYAMUK.

2. Rendam Pakaian dengan Deterjen
Kalo pakaian udah dikumpulin jadi satu dan mulai menumpuk, saatnya untuk dicuci dah.
- Ambil bak kosong lalu di isi air bersih secukupnya
- Masukkan deterjen kesukaan sobat secukupnya, aduk-aduk
- Masukkan pakaian kotor sobat trus rendam sampai merata
- Tunggu paling cepat 30 Menit, paling lama TERSERAH ..

3. Kucek Pakaian yang Sudah Direndam
Nah, kalo udah cukup waktu meremdam pakaian kotor tadi (biasanya ada yang sampe sehari semalem tuh), waktunya mencuci.
- Biar gak cape ambil bangku sambil duduk
- Pilih baju yang berat-berat dulu trus dikucek deh
- Biar gak cape pelan-pelan aja
- Kalo udah dikucek semua, bilas dengan air yang BERSIH.

4. Jemur Pakaian yang Sudah Di Cuci
Kalo udah selesai ngucek pakaian yang tadi, waktunya buat dijemur dah. Baiknya langsung di jemur (kalo males ntar-ntaran aja).
- Bilasan taro di ember
- Bawa ketempat jemuran baju
- Peres dan kibrakan pakaian (biar gak kusut)
- Jemur pake gantungan baju (biar ga makan tempat)
- Jejerkan secara rapi satu persatu
- Selesai

5. Waktunya Istirahat
Setelah melakukan proses mencuci pakaian yang cukup melelahkan, sekarang waktunya istirahat dah. Sobat bisa duduk-duduk, tiduran, nonton TV, Internetan, maen game, de el el, pokok'nya seterah dah mau ngapain.

Nah, itulah sedikit tips anak kost dari ane gimana cara mencuci pakaian sendiri yang singkat, cepat dan gak terlalu cape buat para cowok yang males nyuci baju sendiri. Silahkan dipraktekin aja Tips mencuci pakaian buat cowok diatas. Kalo masih males, ya udah di Laundry aja. Ditulis Arie Pinoci.

0 komentar em “Tips Mencuci Pakaian Buat Cowok”

Poskan Komentar