Warung Bebas

Minggu, 23 September 2012

Jenis dan Tipe Jomblo versi Raditya Dika

Jenis Jomblo versi Raditya Dika | Macam-Macam Jomblo Menurut Penyebabnya: Jomblo alias Gak punya pacar atau bahasa ilmiahnya "Fakir Asmara" sering melanda para penduduk indonesia. Entah karena gak laku, pengen sendiri atau baru putus. Tapi kenyataannya Jomblo sering  dilecehkan, diledek, dan di aniaya secara psikologis, sehingga sering dibilang "Jomblo Ngenes".

Jenis dan Macam-Macam Jomblo versi Raditya Dika


Kalo kata Jomblo itu gak ada malam minggu, yang ada sabtu malam. Lalu apa sih penyebab mereka Jomblo, alasan jomblo? Nah berikut beberapa Tipe Jomblo menurut Penyebabnya yang gue intip dari kang Raditya Dika:

* Jomblo Struktural (Kualitas)
Jomblo Struktural adalah keadaan seseorang menjadi jomblo karena kualitas orang tersebut(penawaran) dengan kemauan lawan jenis (permintaan) tidak seimbang. Jadi jomblo struktural muncul karena apa yang kita punya (fisik dan kepribadian) tidak sesuai dengan apa yang lawan jenis inginkan.

Jomblo struktural bisa di hindari dengan cara berikut.
1: Meningkatkan kualitas kita, supaya bisa memenuhi'permintaan; lawan jenis.
Berarti kalau selama napasnya bau, harus sering2 ngemil melati. kalau selama ini jelek, harus oprasi plastik.. itupun kalo ada ember yang mau.
2: Mencai "pasar" lain.
Berarti harus mencari cewek atau cowok yang mau dengan kualitas2 (penawaran) yang kita punya. Dengan kata lain: nurutin standar. Kalo kamu adalah cowok yang bulu keteknya nyambung sampai rambut jangan nyoba gebet cewek artis papan atas. Semakin kita nurutin standar, semakin besar kemungkinan mendapatkan lawan jenis yang 'bertemu' dengan penawaran kita.

* Jomblo Cyclical (Siklus)
Jomblo Cyclical terjadi karena keinginan orang untuk pacaran menurun di masa2 tertentu, jadinya banyak yang jomblo. Misalnya: menjelang ujian. Banyak orang jomblo berkepanjangan sewaktu menjelang ujian semesteran atau ujian masuk Universitas Negri karena fokus cewek dan cowok adalah belajar. Bahkan yang sudah pacaran pun mereka ingin putus karena ingin fokus belajar. Ini menyebabkan angka jomblo meningkat drastis. Cara terbebas dari jomblo cyclical adalah dengan menunggu sampai masa2 orang gak mood pacaran lewat.

* Jomblo Friksional (Keinginan)
Jomblo Friksional adalah kejombloan yang disebabkan oleh mereka yang baru putus dan ingin waktu sendiri dulu sebelum pacaran lagi. Jadi jomblo Friksional sifatnya sukarela, orang-orangnya memilih ngejomblo dulu...
Jomblo friksional biasanya terjadi pada cewek yang 'gak mau pacaran dulu' karena habis disakitin sama pacarnya dulu, dan gamau pacaran lagi caranya terbebas dari jomblo friksional ? ya, Move On.

Itulah beberapa Jenis dan Macam Jomblo versi Raditya Dika yang gue ambil langsung dari Buku Raditya Dika terbaru "Manusia Setengah Salmon". Walaupun Jomblo itu gak ngenakin, tapi kadang ada enaknya juga jadi Jomblo, bisa bebas jalan sama siapa aja. Jenis Jomblo Menurut Penyebabnya disalin Arie Pinoci sumber Buku Raditya Dika.

0 komentar em “Jenis dan Tipe Jomblo versi Raditya Dika”

Posting Komentar