Warung Bebas

Kamis, 27 Desember 2012

Tentang Rasa Malas | Kenapa Males

Ada Apa Dengan Malas? Kenapa rasa malas itu selalu jadi kambing hitam yang disalahkan dan menjadi sebuah alibi untuk mencari alasan saat menunda atau tidak melakukan sesuatu. Kenapa harus ada rasa malas, dan gimana cara menghilangkan rasa malas? Karena semua orang pasti punya rasa malas.

Malas = M.A.L.A.S atau lebih dikenal dengan sebutan "Males", mungkin udah jadi masalah dalam kehidupan sehari-hari. Ada saatnya kita merasa males melakukan sesuatu yang membuat sesuatu itu menjadi tertunda, terbengkalai, tercuek'an atau malah menjadi masalah. Kenapa harus ada rasa males?

Kenapa ada rasa Malas

Berbagai macam rasa males yang sering terjadi dan melanda otak kita mungkin kaya contoh berikut:

* Malas Bangun Tidur
Kalo ini kayanya udah jadi makanan kita, kamu, anda dan kalian semua. Pastinya banyak sobat yang sering males bangun tidur, atau malah tiap hari? Biasanya buat sobat yang masih sekolah, kuliah dan ada juga yang males bangun buat kerja. "hayoo ngaku.."

* Malas Mandi
Satu kegiatan ini juga pasti banyak yang males kan? Mandi dianjurkan 2x dalam sehari, tapi pasti banyak juga kan sobat yang mandi cuma sehari sekali (kaya saya), atau malah ga mandi??? > "buset dah, betah amat tuh olang..." :O

* Malas Gosok Gigi
Kalo udah males mandi, pastinya bakal males gosok gigi juga kan? Walaupun ada yang gak mandi tapi masih sempet gosok gigi. Tapi gue yakin, sekian banyak dari sobat pasti pada males sikat gigi deh. :P

* Malas Makan
Kadang gue suka bingung deh, kenapa mesti males makan, padahalkan makan itu enak dan bikin kenyang. Kaya disuruh macul aja dah, pada suka malas makan.

* Malas Belajar
Nah, kalo ini pastinya udah jadi kegiatan sehari-hari juga, khususnya buat para pelajar. Pasti pada males belajar, mendingan jalan, pacaran, atau malah maen game. Iya toh..??

* Malas Kuliah
Selain para pelajar yang masih sekolah, buat yang udah ngampus alias mahasiswa pastinya juga sering Malas Kuliah kan? Alasan'nya kurang lebih sama kaya males belajar. "males ngejelasinya gue.."

* Malas Kerja
Hmmm.. Kalo yang ini gimana ya? Gak sedikit juga yang suka males kerja, males berangkat kerja, males ngerjain tugas kerjaan, yang menyebabkan kerjaan jadi berantakan. Padahal pengen gaji gede, tapi males kerja, gimana toh??

* Malas Keluar Rumah
Kalo ini bisa diartikan lebih umum, biasanya ada juga kan yang males keluar rumah. Entah buat jalan sama temen, diajakin pacar jalan males, atau malah males keluar cuma buat beli rokok/ jajan doang. Beuh,, ini mah parah malesnya.. "padahal gue juga.." :P

* Malas Kalo Disuruh
Mungkin hampir semua orang pada males kalo disuruh deh, terutama anak kecil, kalo disuruh pasti males, mesti ada uang jalannya (anak gede juga banyak). Kalo disuruh pasti ada aja alasannya, tapi intinya adalah MALAS.

* Malas Ngapa Ngapain
Nah, kalo ini bisa dibilang rajanya dari semua rasa malas. Intinya ya Males Ngapa-ngapain dah. Mulai dari Malas Bangun Tidur, Malas Mandi, Malas Gosok Gigi, Malas Makan, Malas Belajar, Malas Kerja, Malas Kuliah, dan semuanya males.

Gimana cara mengatasi males atau gimana cara menghilangkan rasa malas? Sampai saat ini gue sendiri masih bingung, masih belum nemu tips ampuh menghilangkan males. Karena gue termasuk salah satu orang yang MALES. Sebenernya nulis artikel ini juga males, tapi untungnya bisa nulis juga. :) Coretan Arie Pinoci.

0 komentar em “Tentang Rasa Malas | Kenapa Males”

Posting Komentar