Warung Bebas

Kamis, 31 Januari 2013

Puisi Tentang Februari

Puisi Tentang Februari - Bulan Januari telah berlalu, mungkin ada yang menyisakan kenangan di januari? Entah itu kenangan terindah atau mungkin sebaliknya, kenangan menyakitkan. Tapi hari ini bulan berganti dengan Februari, awali bulan ini dengan senyuman yah.

Kira-kira ada apa sih di bulan Februari ini atau mungkin Februari-Februari yang lalu? Masing-masing sobat pasti punya cerita. Jadi, sedikit ber-kata-kata tentang Februari aja deh disini.

Puisi Tentang Februari

"About Februari"

Hari ini.. Hari pertama di bulan Februari..
Selama 31 hari di bulan Januari tlah dilewati..
Menyisakan berbagai cerita..
Menyisakan sebuah kenangan..
Cerita dan kenangan di bulan Januari..
Tapi kini hari tlah berganti..
Bulan pun tlah berganti..
Januari berlalu dan berganti dengan Februari..
Selamat datang Februari..

Februari..
Banyak yang bilang Februari identik dengan bulan Cinta..
Karna ada satu hari yang mungkin spesial..
Yah..
Hari dimana kata-kata sayang terucap..
Hari dimana kata-kata cinta tertulis..
Hari yang disebut "Hari Kasih Sayang"..
Tapi mungkin..
Ada yang punya cerita sedih di bulan Februari ??

Apapun cerita dibalik Februari..
Entah itu suka atau pun duka..
Di bulan Februari tahun ini..
Panjatkan doa dan harapan yang baru..
Doa dan harapan untuk semua hal yang lebih baik..
Dan pastinya memperbaiki semua kesalahan..
Memperbaiki cerita Februari yang mungkin menyakitkan..
Memperbaiki mimipi-mimpi yang terabaikan..

Selamat datang Februari..
Selamat datang mimipi-mimpi..
Selamat datang harapan..
Selamat datang cerita baru..
Saatnya membuat kisah baru di bulan Februari..

By: Pinoci 00:00 > 01.02.2013

Jujur gue bukan orang yang pinter bikin puisi atau kata-kata, jadi kalo kurang berkenan mohon maaf aja. Kata kata tentang Februari diatas cuma sekedar kata ungkapan dari hati dan otak gue untuk bulan februari. Moga aja bisa jadi inspirasi sobat. Coretan asal Arie Pinoci.

Tata Cara Ngupil yang Baik dan Benar

Gimana Tata Cara Ngupil yang Baik dan Benar? Sebenernya ngomongin masalah ngupil itu penting gak sih? Karna, ngupil yg kita tau adalah kegiatan nikmat yang dilakukan untuk membersihkan kotoran dalam hidung, tapi kadang membuat ilfil dan bahkan eneg orang yang liat kalo ngupil di depan umum. Tapi ngupil itu termasuk hak asasi manusia juga loh.

Bingung mau posting apa, jadi iseng gugling nemu gambar cara ngupil yang baik trus gue tulis juga deh disini. Tapi kenapa harus ngupil yah???

Cara Ngupil yang Baik dan Benar

Berikut tata cara ngupil yang baik dan benar yang bisa kamu lakukan agar bisa ngupil lebih nikmat dan berhasil dengan baik:

# Langkah 1
Gunakan jari kelingking tangan kamu. Karna jari kelingking ukurannya paling kecil, jadi mobilitas di dalam hidung bisa lebih maksimal.
(Lihat gambar dibawah)

Cara Ngupil yang Baik Pertama

# Langkah 2
Masukkan jari kelingking kamu secara perlahan ke lubang hidung yang mau dikorek dan dibersihin upilnya. Disini kamu masukkan jari kelingking kanan ke lubang idung kanan.
(Lihat gambar dibawah)

Cara Ngupil yang Baik Kedua

# Langkah 3
Putar jadi kelingking 90 derajat berlawanan arah dengan jarum jam, jadi bagian bawah kelingking menyentuh pinggiran hidung.
(Lihat gambar dibawah)

Cara Ngupil yang Baik Ketiga

# Langkah 4
Tarik pinggiran hidung, sehingga lubang hidung kamu terbuka lebar-lebar. Ini akan membuat upil-upil dalam hidung sedikit lepas dari tempatnya, jadi akan memudahkan proses ngupil kamu dah.
(Lihat gambar dibawah)

Cara Ngupil yang Baik Keempat

# Langkah 5
Selanjutnya tinggal korek-korek hidung kamu sampe upil yang diinginkan berhasil dikeluarkan. Dan sembur upil dengan nafas dari hidung kamu.
(Lihat gambar dibawah)

Cara Ngupil yang Baik Kelima

* Selamat... Kamu sudah melakukan tutorial cara ngupil yang baik dan benar *

Masih bingung juga deh, kenapa harus tentang ngupil sih? Tau lah, yang penting udah nulis blog walaupun tentang cara ngupil yang baik dan benar yang mungkin penting gak penting tapi penting buat gue. Tulisan asal Arie Pinoci sumber gambar malesbanget.com. Baca juga Cara Ngupil yang Aneh.

Selasa, 29 Januari 2013

Puisi Tersenyum Menutupi Rasa Sakit

Puisi Tersenyum Untuk Menutupi Rasa Sakit - Merasakan sakitnya patah hati karna perpisahan cinta atau rasa kecewa karena putus cinta emang gak ngenakin banget. Ya, walaupun cowok jarang banget yang bisa sakit hati, tapi yang namanya patah hati itu emang SAKIT.

Tapi, walaupun lagi sakit hati atau merasa patah hati, bukan berarti harus selalu menyendiri dong, bukan berarti gak bisa tersenyum dong. Saatnya kamu move on dari masa lalu yang nyakitin dan coba tersenyum.

Puisi Tersenyum Menutupi Rasa Sakit

"Tersenyum Untuk Menutupi Rasa Sakit"

Tak semua yang Terindah, akan selalu indah..
Tak semua janji-janji, akan selalu tertepati..
Tak semua mimpi dan harapan, akan selalu terwujud..
Tapi..
Jangan pernah menyesali.
Jika diantara semua itu menyakiti hati..

Anggaplah sebagai bumbu dalam kehidupan suatu hubungan.
Dan mencoba ambil hikmahnya..
Karena..
Jika memang harus kehilangan,
Berarti hal itu bukanlah yang terbaik..
Masih ada Janji, Mimpi dan Harapan Indah.
Yang menanti di depan sana..

Cobalah untuk tetap tersenyum
Tersenyum untuk menutupi rasa sakit.
Tersenyum untuk sesuatu yang pernah Indah..
dan
Tersenyum untuk sesuatu yang menanti didepan sana..

By: Pinoci > 08'03'12

Walaupun terkadang suatu omongan atau tulisan itu gampang diucapin dan sulit dijalankan, tapi gak ada salahnya kan buat selalu berusaha. Karna kata-kata itu bisa jadi renungan dan juga motivasi loh. So, saatnya kamu tersenyum buat menutupi rasa sakit hati yang melanda.. Piss ah.. Coretan asal Arie Pinoci.

Senin, 28 Januari 2013

Chatting Video Online Paling Populer

Penyedia Chatting Video Online Paling Populer? Dengan teknologi yang semakin maju dan canggih, alat komunikasi pun semakin mudah dan menarik, berbagai media Chatting online menggunakan Video Chat tersedia. Kita bisa berinteraksi langsung dengan chatting, seuara dan juga bisa saling bertatap muka via webcam.

Hingga saat ini udah banyak media chatting online yang dilengkapi dengan video untuk mendukung berkomunikasi dengan seseorang. Dan berikut beberapa layanan video chatting online yang paling populer saat ini.

Chatting Video Online Paling Populer

#1 Yahoo Messanger

Yahoo Messanger
Yahoo Messangger atau YM merupakan salah satu penyedia layanan video chat gratis yang udah lama dikenal dan sampai saat ini masih banyak yang menggunakan. Dengan YM kita bisa berkomunikasi langsung bertatap muka dan suara, bisa juga berbagi foto, file dan lainnya.

Walaupun rada berat, Yahoo menggunakan kualitas video yang cukup jernih hingga HD (High Definition). Dan sekarang sudah mendukung dengan perangkat mobile.

#2 Skype Chat

Skype Video Chat
Skype juga salah satu layanan Video Chat Gratis yang cukup terkenal di dunia. Skype termasuk video chat Private yang hanya dapat digunakan oleh individu.

Dengan Skype kita bisa melakukan panggilan suara dan video sesama pengguna skype, bisa kirim foto, file dan lainnya juga. Saat ini Skype mendukung dengan Pengguna Mobile. Kita bisa menggunakan skype video chat online gratis untuk berkomunikasi.

#3 Camfrog Video Chat

Camfrog Video Chat
Camfrog atau lebih dikenal dengan sebutan 'CF' ini merupakan sofware Chatting Video Online gratis yang udah ada dari oktober 2003. Dengan Camfrog kita bisa berkomunikasi lewat chatting, saling tatap muka dengan video dan suara (audio), bisa juga saling kirim foto atau file kalo pake camfrog Pro.

Camfrog punya beberapa kelebihan, kita bisa Chatting Video Online pribadi (Privat Call) dan juga chatting di Room. Untuk lebih jelas bisa baca tentang Camfrog Video Chat Room.

#4 Facebook Video Chat

Facebook Video Chat
Salah satu jejaring sosial paling populer ini, sekarang sudah menyediakan telah menyediakan layanan Chatting Video sejak awal tahun 2012.

Pengguna harus mendownload Facebook Video Chat melalui pengguna Facebook masing-masing. Facebook bekerjasama dengan skype untuk menampilkan facebook video chat, yang memudahkan pengguna untuk berkomunikasi via video dan suara. Jadi sekarang di Facebook gak cuma chatting doang.


#5 Paltalk Live Chat

Paltalk Live Chat
Paltalk juga salah media video chat online atau live chat gratis yang didirikan di New York. Walaupun terbilang masih baru, tapi Paltalk cukup diminati di Indonesia. Paltalk hampir serupa dengan Yahoo Messenger dan Camfrog Vidoe Chat.

Kita bisa berkomunikasi secara chatting, video online dan juga suara. Kamu bisa baca tentang paltalk dan juga cara install Paltalk Live Chat.

Dengan semakin canggih dan mudahnya kita berkomunikasi, walaupun jauh karna jarak memisahkan, kita bisa berkomunikasi dengan pilihan layanan chatting video online paling populer diatas. Dan pastinya jadi terasa lebih dekat. Tulisan Arie Pinoci dari berbagai sumber.

Minggu, 27 Januari 2013

Alasan Cowok Harus Disunat (Khitan)

Alasan Kenapa Pria Harus Disunat | Alasan Cowok Harus Disunat (Khitan): Seperti yang kita tau, kebanyakan cowok alias pria melakukan sunat (khitan) saat masih kecil atau beranjak remaja. Selain karna tradisi agama, ada beberapa alasan yang mengharuskan cowok disunat.

Sunat atau khitan adalah memotong sebagian atau seluruh kulit selubung kepala penis (kulup), sehingga kepala penis bisa terbuka. Nah, buat para cowok alias pria, berikut beberapa alasan mengapa harus disunat:

Alasan Kenapa Pria Harus Disunat
#1. Tradisi Agama

Sunat bagi laki-laki atau cowok sebelum menginjak pubertas (remaja) adalah tradisi dalam beberapa agama. Terutama agama Islam, Yahudi dan juga sebagian kelompok agama Kristen.

#2. Fimosis

Fimosis terjadi ketika kulup menyempit sehingga hampir tidak bisa ditarik melalui kepala (glans) penis. Fimosis bisa bawaan atau disebabkan oleh infeksi berulang pada kulit.
Pada anak-anak di bawah lima tahun adalah normal kalo kulup gak (sepenuhnya) bisa ditarik. Biasanya kulup secara alami jadi lebih longgar dan lemas seiring pertambahan usia.
Kalo setelah umur 5 tahun kulup masih lengket maka bisa menyebabkan masalah karena glans di bawahnya gak bisa dibersihkan sehingga menimbulkan akumulasi smegma (kotoran).
Hal ini bisa menimbulkan inflamasi, infeksi dan kesulitan buang air (kencing). Pada pria yang lebih dewasa, fimosis bisa menimbulkan sakit saat ereksi dan hubungan seksual.

#3. Parafimosis

Kalo kulup bisa ditarik tapi gak bisa dikembalikan ke posisi semula maka disebut parafimosis. Parafimosis disebabkan oleh peradangan dan penyempitan kulup. Dokter mungkin bisa mengembalikan kulup untuk kembali menutupi glans penis. Kalo masalahnya menetap, maka harus disunat.

#4. Balanitis (Peradangan Kepala Penis)

Penyakit ini bisa disebabkan oleh kebersihan yang buruk atau karena kesulitan membersihkan smegma akibat fimosis. Penggunaan sabun yang salah juga bisa menyebabkan iritasi dan memperparah peradangan.

#5. Alasan Kesehatan

Di negara maju mayoritas non-muslim seperti Amerika Serikat, sunat dianjurkan karena alasan kebersihan dan untuk mencegah infeksi saluran kemih dan kanker serviks. Penis yang disunat menghasilkan smegma lebih sedikit atau gak ada sama sekali sehingga lebih mudah dijaga kebersihannya.

#6. Alasan Seksual

Alasan utama sunat dari sisi seksual adalah ejakulasi prematur dan kulup terlalu panjang. Kulup yang terlalu panjang mempengaruhi pengalaman seksual karena glans penis gak terstimulasi secara langsung selama hubungan intim.
Sunat membentuk lapisan pelindung di atas glans sehingga agak mengurangi sensitivitasnya. Buat orang yang punya masalah ejakulasi dini (ejakulasi terlalu cepat), sunat bisa jadi solusi.

Itulah alasan kenapa pria harus disunat yang bisa kita ketahui. Setelah tau alesan dan penjelasannya, apakah masih ada cowok alias pria yang gak mau di sunat? Seterah masing-masing aja deh. Disalin Arie Pinoci dari sumber enggri.wordpress.com, majalahkesehatan.com dan google.com.

Sunnah-Sunnah di Kamar Mandi (WC)

Sunnah-Sunnah di Kamar Mandi (WC): Sobat semua pastinya hampir setiap hari keluar-masuk kamar mandi (WC-Toilet), entah di rumah, ditempat kerja, di Mall atau di Pom Bensin. Tapi mungkin ada yang belum begitu tau tentang adab-adab dan sunnah-sunnah di kamar mandi yang bisa bermanfaat baik di dunia (Kesehatan) ataupun di akhirat (Agama).

Iseng gugling dan nemu artikel tentang beberapa sunnah di kamar mandi (WC). Berikut sunnah-sunnah di kamar mandi seperti yang telah diajarkan Rasulullah SAW, saya tulis disini:

Sunnah-Sunnah di Kamar Mandi (WC)
# Masuk Kamar Mandi/WC dengan Kaki Kiri dan Keluar dengan Kaki Kanan

Inilah sunnah yang diperintahkan oleh Nabi SAW, dan juga disunnahkan untuk membaca 'doa sebelum masuk kamar mandi' (doa dibaca di luar kamar mandi) dan juga doa setelah keluar dari kamar mandi.
Berbeda kalo kita masuk Masjid dan Rumah dengan kaki Kanan dan keluar dengan kaki Kiri.

# Menggunakan Alas Kaki

Menurut penelitian di Amerika di dalam kamar mandi/WC ada sejenis virus dengan type 'Americanus' yang masuk lewat telapak kaki orang yang ada di WC tersebut.
Dengan proses waktu yang panjang virus tersebut naik ke atas tubuh dan ke kepala merusak jaringan otak yang menyebabkan otak lemah tak mampu lagi mengingat, blank semua memori otak sehingga pikun.
Sandal hendaknya diletakkan di luar WC, jangan di dalam WC, karena semakin kotor, lembab dan tak mengenai sasaran kebesihan.

# Buang Air Jongkok

Ketika hendak buang air kecil, disunahkan untuk Jongkok (gak berdiri terkecuali terpaksa/darurat). Dengan jongkok kotoran bisa keluar tuntas, sehingga gak jadi penyebab kencing batu maupun lemah syahwat.

# Beristinja' dengan Air

Beristinja' (bersuci dan membersihkan kotoran) dengan air, bukan dengan tissue atau lainnya kecuali kalo gak ditemukan air, seperti ketika dihutan, padang pasir dsb. Boleh gunakan tissue tapi harus dibilas lagi dengan air setelahnya.
Syarat kebersihan dan kesucian dari Najis menurut syariat adalah hilang warna, hilang bau, dan hilang rasa dari najis tersebut.

# Beristinja' dengan Tangan Kiri

Beristinja' juga disunnahkan dengan tangan kiri, inilah pembagian tugas dari tangan, bagaimana tangan kiri untuk urusan 'belakang' sedangkan untuk makan & minum disunnahkan dengan tangan kanan, jangan dicampuradukkaan, tangan yang untuk urusan belakang itu juga untuk makan. Dan Nabi melarang makan & minum dengan tangan kiri.

# Ketika Buang Air Dilarang Menghadap/Membelakangi Qiblat

Nabi melarang ketika membuang hajat menghadap atau membelakangi kiblat. Apabila lubang WC menghadap qiblat hendaknnya ketika buang air, badan agak diserongkan sedikit agar tidak menghadap/membelakangi arah qiblat.
Dan usahakan sebelum membuat WC Jangan menghadap atau membelakangi Kiblat.

# Jangan Merancang/Merencanakan Sesuatu di WC

Nabi sangat melarang merencanakan atau membuat suatu rencana/ide/inspirasi di dalam WC, karena WC adalah markaz'nya syetan.
Sebagaimana doa kita ketika hendak masuk WC:
"Allahumma inni a'udzubika minal khubutsi wal khabaits".
Yaa Allah, aku berlindung kepada-Mu dari godaan syetan laki-laki maupun perempuan".

Karena dikhawatirkan rencana/ide/inspirasi yang didapat berasal dari bisikan syetan yang kelihatannya baik tapi setelah dijalankan ternyata banyak mudharat/keburukannya.
Secara adab dan budaya pun sangat gak baik, masa sambil buang kotoran mencari ide/inspirasi atau merencanakan sesuatu yang baik apalagi sesuatu itu menyangkut hajat hidup orang banyak.
Begitu juga setelah keluar WC, baca istighfar dan doa keluar WC.

# Segera Keluar WC Setelah Hajat Selesai

Disunnahkan juga untuk menyegerakan keluar WC apabila hajat udah selesai, bukan malah bernyanyi-nyanyi apalagi sambil baca buku atau Koran.

Silahkan sobat lakukan dan amalkan beberapa sunnah di kamar mandi ini sekalian ibadah. Semoga bisa menambah pengetahuan dan juga menjadi salah satu ibadah yang bermanfaat. Disalin Arie Pinoci dari sumber kaskus.co.id.

Sabtu, 26 Januari 2013

Video Fatin Shidqia Lubis Grenade X Factor Indonesia

Acara X Factor Indonesia yang disiarkan RCTI ini membuat masyarakat Indonesia bangga, karna salah satu peserta X Factor Indonesia bernama Fatin Shidqia Lubis (16-thn) yang menyanyikan lagu Bruno Mars - Grenade bisa membuat penonton tercengang, dan video Fatin X Factor Indonesia ini juga tampil situs resmi Bruno Mars.

Fatin, siswi SMA berjilbab muncul dari balik tirai panggung terlihat biasa, dengan hanya mengenakan kaos lengan panjang belang-belang dan rock panjang abu-abu seragam SMA. Tapi setelah dia melantunkan lagu Grenade, Bruno Mars, para juri X Factor; Ahmad Dhani, Rossa, Baby Romeo, Wulan Jamela dan para penonton langsung tercengang.

Video Fatin X Factor Indonesia

Penampilan dan kemampuan Fatin ini membuat Achmad Dhani dan Rossa meminta Fatin untuk ikut gemblengan vokal bersamanya di tahap berikut. Dan dengan raut muka polos Fatin memilih Rossa.

* Berikut Video Fatin Shidqia Lubis Grenade: X Factor Indonesia:



Ungguhan video Youtube juga bisa dilihat sumber video disini.

Video Fatin X Factor Indonesia ini tampil di situs resmi Bruno Mars dengan Judul: "Fatin Shidqia Lubis - Grenade: X Factor Indonesia Auditions." Lihat Video Disini.

Video Fatin Shidqia Lubis Grenade: X Factor Indonesia

Suara merdu Fatin di Youtube ini mendapat klik, respon dan komentar memuji dan membanggakan. Video Fatin X Factor Indonesia yang masuk situs resmi Bruno Mars ini membuat bangga masyarakat Indonesia dan pastinya membuat Fatin Shidqia Lubis akan berusaha memperbaiki bakatnya. Ditulis Arie Pinoci dari sumber yahoo.com, brunomars.com dan youtube.com.

Jumat, 25 Januari 2013

Puisi Kecewa Karena Cinta

Kecewa Karena Cinta? Setiap orang pasti pernah merasakan indahnya cinta dan juga merasa kecewa karna cinta, bahkan terkadang membuat luka dan sakit hati karena cinta yang mendalam. Disakiti oleh cinta seseorang tapi sulit untuk melupakan, biasanya itulah yang terjadi.

Sakit hati dan patah hati karena cinta membuat kita kecewa, seperti yang tertulis dalam Puisi Kecewa Karena Cinta berikut:

Puisi Kecewa Karena Cinta
"Kecewa Karna Cinta"

Awal sebuah kisah cerita cinta.
Biasanya terucap sebuah janji cinta.
Hadirkan mimpi-mimpi dan harapan yang indah.
Untuk selalu saling menyayangi.
Untuk selalu saling mencintai.
Dan Untuk selalu saling Setia..

Tapi terkadang..
Sebuah kisah tak selamanya seperti apa yang diharapkan.
Janji Cinta yang pernah terucap.
Mimpi-mimpi yang pernah tercipta.
Harapan harapan yang indah.
Semuanya akan teracuhkan.
Semuanya akan terlupakan.
Dan Semuanya akan membuat luka di hati.
Sebuah perasaan kecewa karena cinta..

By: Pinoci > 07’03’12

Sedangkan berikut ada sebuah puisi perpisahan cinta yang ditulis sahabat:

"Selamat Jalan"

Sepi..
Yang sepi tinggal sendiri..
Yang sendiri terkucil dan tersakiti..
Yang sakit kini barharap mati kan menghampiri..
Kini yang tertinggal hanyalah sepi..
Sendiri..
Sakit dan menunggu mati..
Sendiri lagi sepi lagi..
Sang pujaan hati kini telah pergi..
Menjemput bidadari dari sang Illahi Robbi..
Sepi..
Dan aku saja sendiri..
Masih sendiri dan menahan sakit dihati..
Selamat jalan kekasih hati..

By: Dian

Walaupun dikecewakan oleh cinta, tapi cinta pernah membuat kita tersenyum bahagia dengan keindahannya. Jadi jangan membenci cinta, cukup merasa kecewa karna Cinta aja. Sebuah ungkapan hati yang tertulis dalam Puisi Kecewa Karena Cinta saat cinta menyakiti hati. Coretan asal Arie Pinoci.

Ciri Ciri Cowok Playboy Sejati

Tanda-Tanda Playboy Sejati | Ciri Ciri Cowok Playboy: Cewek mana sih yang mau punya cowok (pacar) seorang playboy, pasti gak ada kan. Tapi kadang si cewek ada aja yang gak nyadar kalo mungkin dia lagi macarin cowok playboy. Ada yang pengen tau dan bertanya tentang tanda-tanda seorang playboy itu gimana?

Nah, buat kamu para cewek biar gak terjerat para cowok players, perhatikan beberapa ciri-ciri playboy sejati berikut, kali aja cowok yang lagi deket sama kamu itu seorang playboy.

Ciri Ciri Cowok Playboy Sejati

# Pintar Merangkai Kata
Mengapa cewek sulit untuk menolak jeratan si playboy? Karena dia pandai berbicara dan merayu. Dia tau apa yg harus dibicarakan saat kamu lagi marah, kesal atau sedih. Dia pun akan membuat Kamu merasa istimewa dan setiap kata-katanya mencerminkan dia cowok yg baik. Pada saat ini, sesungguhnya dia sedang menipu Kamu dan mengontrol emosi Kamu.

# Sangat Percaya Diri
Si player punya tingkat kepercayaan diri yg tinggi. Gimana gak, dia merasa dapat menaklukan gadis-gadis yg diinginkan. Lebih dari itu, mereka bisa menjerat dua hingga tiga gadis sekaligus dalam satu waktu. Itulah yg membuat playboy semakin percaya diri.

# Jauh di Mata - Jauh di Hati
Kalo seorang cowok tulus suka sama Kamu, dia membuat rencana-rencana konkret dan menindaklanjutinya.
Sedangkan seorang playboy hanya tertarik sama Kamu saat Kamu berada di dekatnya secara fisik.

# Kebanyakan Berbicara Tentang Fisik Kamu
Cewek mana yg gak senang akan pujian. Tapi ketika dia lebih banyak memuji bagian tubuh Kamu, maka berhati-hatilah. Dia menginginkan hubungan yg lebih dan lagi mencoba mempermainkan Kamu.

# Punya Banyak Teman Cewek
Waspadalah ketika cowok punya banyak teman cewek dibanding cowok. Tipikal cowok playboy dapat dekat dengan beberapa cewek dalam satu waktu. Jadi Kalo si dia sering menerima telepon dari cewek, Kamu harus lebih waspada padanya.

# Gak Pernah Ketemu Teman-Temannya
Dan Kalo dia punya banyak teman cewek, tapi dia gak pernah mengenalkan Kamu ke teman-teman dekatnya, itu bisa jadi peringatan. Karna hal itu dilakukan, mungkin aja salah satu temannya membocorkan bahwa Kamu bukan satu-satunya cewek dia.

# Bersikap Lain di Depan Teman-Teman Cowoknya
Ketika berada di depan teman-temannya, cowok tipe player akan lebih banyak memberi pelukan dan sentuhan fisik sama ceweknya. Jangan bangga dulu, ini bukan lah ungkapan sayangnya, tapi sekedar ingin menunjukkan sama teman-teman cowoknya 'ini mangsa baru gue'.

# Marah Kalo Kamu Tiba-Tiba Nelpon
Kalo Kamu menelepon dia tanpa ngasih tau dulu dan dia marah, berhati-hatilah. Itu mungkin aja karena dia lagi bersama cewek lain dan gak mengetahui bagaimana menjelaskan telepon Kamu sama cewek lain tersebut.

# Sibuk SMS saat Lagi sama Kamu
Playboy biasanya pintar membuat Kamu merasa mendapat perhatian penuh. Tapi Kalo dia lebih fokus sama teleponnya, dia gak bisa berhenti mengirim SMS saat lagi sama Kamu, itu mungkin tandanya ada cewek lain.

# Nerima Telpon di Ruangan Lain
Kalo dia mengatakan, "Eh maaf, bentar yah, aku harus mengangkat telpon ini," itu bukan masalah besar. Tapi cowok yg selalu keluar untuk menerima telepon atau mengecek teleponnya dan mengabaikan panggilan, itu merupakan tanda penting.

# Gak Tertarik dengan Hidup Kamu
Ketika dia bertanya tentang hari-hari Kamu, belum tentu dia benar-benar mempedulikannya. Mereka membuat seolah peduli, pada kenyataannya gak. Mereka melakukan ini semua untuk mendapatkan sesuatu. Ketika seorang cewek telah mempercayainya, maka dengan mudah dia akan mendapatkan keinginannya.

# Sering Keluar Sama "Seseorang"
Kadang dia akan mengatakan, "Aku pernah kesini sama temanku," tapi Kamu tau itu adalah sebuah restoran romantis dengan harga mahal. Jelas, ada yg gak beres dengan hal itu.

# Menghindari Pergi Sama Kamu
Tentu si player ingin bermain mulus dengan para ceweknya. Jadi dia milih menghindari pergi keluar sama Kamu. Tapi ada juga tipe player yg sangat lihai. Bisa jadi, sebelum pergi sama Kamu, dia akan meminta izin ke cewek lainnya kalo dia akan pergi sama sepupu atau adik perempuannya. Taktik ini dilakukannya untuk membuatnya lebih aman Kalo ketemu sama seseorang.

# Kamu Merasa Ada yg Aneh
Sering kali cewek mengetahui ketika ada sesuatu yg mengkhawatirkan, tapi mereka cenderung berpikir positif tentang cowok. Ikuti insting Kamu. Kalo dia mencurigakan, berarti dia mungkin memang mencurigakan.

Jadi buat para cewek sebelum terlanjur cinta, kenali dulu karakter dan juga jenis-jenis playboy. Bisa jadi cowok yg lagi dekat sama Kamu sekarang termasuk tipe player dan menunjukan tanda tanda cowok playboy diatas. Gue termasuk cowok playboy gak ya?? Disalin Arie Pinoci dari sumber Girl Ask Guy, terselubung dan yahoo.com.

Rabu, 23 Januari 2013

Mitos dan Fakta Tentang Cinta

Mitos Tentang Cinta dan Faktanya | Mitos dan Fakta Tentang Cinta : Mungkin kita pernah dengar banyak mitos tentang cinta yang telah beredar selama berabad-abad, berbagai mitos tentang cinta yang gak semuanya benar. Karna kenyataannya banyak mitos yang berbeda dengan faktanya.

Oke deh, silahkan baca sendiri aja beberapa mitos tentang cinta yang ada dan juga fakta-faktanya berikut.

Mitos dan Fakta Tentang Cinta

# Mitos: Cinta Saja Udah Cukup Sebagai Dasar Hubungan

Faktanya:
Dalam memilih pasangan, banyak orang yg mengedepankan perasaan cinta yg menggebu-gebu. Hal itu gak salah, Tapi saat ingin menjalin hubungan yg lebih serius misalnya pernikahan, sekadar perasaan cinta yg menggebu aja gak cukup.
Layaknya tanaman, cinta pun membutuhkan nutrisi untuk menjaganya tetap hidup. Kepercayaan, toleransi, intimasi serta komitmen adalah nutrisi utama bagi perasaan cinta.
Kalo Kamu cuma merasakan cinta, tanpa diikuti oleh nutrisinya, maka dapat dipastikan, perasaan itu gak akan bertahan lama.

# Mitos: Cinta Gak Perlu Dipelajari

Faktanya:
Cinta juga perlu dipelajari. Kalo Kamu menganggap cinta aja udah cukup, maka secara otomatis Kamu dan pasangan gak akan pernah belajar untuk berkomunikasi dan menyelesaikan masalah. Padahal, sebesar apapun cinta Kamu, kerikil dalam hubungan gak akan bisa dihindari. Tapi ketika badai dahsyat yg menguji cinta Kamu bisa dilewati, maka ikatan Kamu dan pasangan makin kuat. Oleh karena itu, jangan jadikan perasaan cinta Kamu alasan untuk berhenti belajar dan mengenal pasangan lebih dalam.

# Mitos: Pasangan Gak Akan Berubah Sampai Kapanpun

Faktanya:
Setiap orang akan mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Dulu si dia sering menulis puisi bagi Kamu, Tapi kini, SMS romantis pun gak pernah ada. Kamu gak bisa menahan perubahan tersebut.
Yang bisa Kamu lakukan adalah menyesuaikan diri dengan perubahan yg ada maka Kamu akan berbahagia. Lagipula, apakah cinta si dia cuma bisa dibuktikan lewat puisi-puisinya aja?

# Mitos: Pasangan Sempurna Akan Membuat Kamu Bahagia

Faktanya:
Gak ada seorangpun yg sempurna. Seperti kata pepatah, jangan menghabiskan waktu Kamu untuk mencari orang yg sempurna. Tapi carilah seseorang yg bisa menyempurnakan kehidupan Kamu.
Si dia mungkin gak seganteng Brad Pitt, gak sekaya Donald Trump dan rambutnya gak setebal Sharuk Khan. Tapi kesabarannya dapat membuat hati Kamu tenang setiap saat. Itulah pasangan yg 'sempurna'.

# Mitos: Pernikahan Adalah Prestasi

Faktanya:
Jangan pernah terganggu dengan status sahabat yg udah menikah. Menikah bukan prestasi. Memiliki suami bukan berarti Kamu memiliki kelebihan dari wanita lain. Ketimbang putus asa karena status single, lebih baik buka pikiran Kamu jadi lebih positif. Aura dan emosi positif justru akan membuat Kamu semakin menarik. Dan Kalo saatnya tepat, seorang 'pangeran' akan datang dan meminang Kamu.

Itulah sedikit penjelasan mitos dan fakta tentang cinta yang bisa kamu ketahui. Karna gak semua mitos yang kamu dengar itu benar, pastinya ada fakta dibalik mitos. Disalin Arie Pinoci dari sumber yahoo.com. Baca juga Ramalan Tentang Cinta.

Cara Diet Paling Ekstrem dari Masa ke Masa

Inilah 12 Metode Diet Ekstrem dari Masa ke Masa | Cara Diet Paling Ekstrem dari Masa ke Masa: Ingin mempunyai bentuk tubuh yang proposional dan idel terkadang membuat seseorang melakukan berbagai cara untuk mengurangi berat badan. Banyak cara diet extrim yang dilakukan dari masa ke masa yang kontroversi ataupun masih dilakukan sampai sekarang.

Berbagai pola diet sehat yang aman dan efektif untuk kesehatan diciptakan, tapi ada juga metode diet yang aneh dan gak baik buat tubuh. Seperti 12 metode diet dari masa ke masa yang pernah dilakukan orang khususnya para selebritis dunia berikut:

Cara Diet Paling Ekstrem dari Masa ke Masa
1) Diet Cuka Apel - 1820
Lord Byron, seorang pujangga asal Inggris ternama di era 1800-an mempopulerkan Diet Cuka dan Air. Metode diet ini mengharuskan pelakunya hanya meminum campuran air dan cuka apel.

2) Diet dengan Nikotin - 1925
Brand rokok Lucky Strike meluncurkan kampanye bertemakan 'Reach for a Lucky instead of a sweet'. Tujuan kampanye ini untuk memberitahukan bahwa nikotin yang terdapat dalam rokok adalah zat penekan nafsu makan yang sangat ampuh. Sebuah konsep diet yang salah dan tentunya bisa membahayakan kesehatan.

3) Diet Jeruk Bali (Hollywood Diet) - 1930
Diet Grapefruit, yang juga dikenal dengan Hollywood Diet menyarankan untuk mengonsumsi buah grapefruit (di Indonesia dikenal dengan Jeruk Bali) setiap habis makan agar tubuh langsing. Belum terbukti apakah metode diet ini sukses menurunkan berat badan, tapi cukup populer di era 30-an.

4) Diet Sup Kubis (Cabbage Soup Diet) - 1950
Cabbage Soup Diet dilahirkan pada tahun ini. Menjanjikan berat badan berkurang hingga 10-15 pon dalam seminggu.
Caranya, dengan membatasi asupan makan dan hanya mengonsumsi sup kubis setiap hari. Diet ini jelas Gak sehat karena tubuh akan kekurangan nutrisi yang penting bagi tubuh seperti karbohidrat, lemak dan protein.

5) Diet Parasit dan Cacing Pita (Tapeworm Diet) - 1950-an
Penyanyi opera Maria Callas berhasil menurunkan 65 pon karena Tapeworm Diet. Yaitu dengan menelan pil yang mengandung parasit dan cacing pita. Metode diet ini sangat berisiko bagi kesehatan karena menggunakan cacing dan parasit untuk 'menggerogoti' usus.

6) Jasa Menurunkan Berat Badan - 1963
Di tahun ini, Jean Nidetch mendirikan Weight Watchers. Perusahaan yang menawarkan produk-produk dan jasa untuk menurunkan berat badan sekaligus mempertahankan bentuk tubuh yang ideal. Artis Jessica Simpson merupakan duta produk terbaru dari brand yang berbasis di Amerika ini.

7) Diet Obat Penenang - 1970
The Sleeping Beauty Diet, menggunakan obat penenang dengan asumsi saat orang lebih banyak tidur maka keinginan dan asupan makannya pun akan berkurang. Kabarnya, metode diet aneh ini pernah dicoba oleh Si Raja Rock 'n Roll Elvis Presley.

8) Cookie Diet - 1975
Seorang dokter di Florida menciptakan Cookie Diet. Yaitu mengonsumsi cookies yang terbuat dari campuran asam amino. Cukup populer di kalangan selebriti Hollywood meskipun belum terbukti keefektifannya.

9) Diet Sayuran Saus Khusus - 1987
Dalam buku memoir yang berjudul 'Elizabeth Takes Off', aktris Elizabeth Taylor sempat menyinggung pola dietnya. Dia menyarankan untuk rutin mengonsumsi sayuran yang dicelup ke dalam saus khusus setiap pukul 15.00.

10) Diet Tinggi Protein (Atkins) - 1992
Pakar diet dan nutrisi Robert C. Atkins menciptakan metode diet tinggi protein, rendah karbohidrat. Cara ini masih cukup populer sampai sekarang dan dikenal dengan sebutan Diet Atkins.

11) Macrobiotic Diet - 2000
Aktris Gwyneth Paltrow memopulerkan Macrobiotic Diet. Pola makan sangat ketat berasal dari Jepang yang hanya mengonsumsi gandum utuh dan sayuran.

12) HCG Diet - 2011
Semakin mendekati masa sekarang, metode diet makin beragam. Salah satu yang terbaru adalah HCG Diet, yang mengombinasikan konsumsi obat penambah kesuburan dengan diet hanya berjumlah 500-800 kalori per hari. Banyak yang tertarik mencoba tapi gak sedikit juga yang mengritik. Dianggap Gak sehat karena orang dewasa memerlukan 2000 kalori per hari, dan hanya boleh berkurang 500 kalori kalo ingin langsing.

Mungkin ada diantara kamu ada yang mau nyoba beberapa cara diet ekstrem dari masa ke masa diatas? Silahkan tanggung sendiri resikonya ya. Itulah info tentang Metode Diet Ekstrem yang pernah diciptakan dan dilakukan para selebritis dunia. Disalin Arie Pinoci dari sumber wolipop.detik.com dan Huffington Post.

Selasa, 22 Januari 2013

Cerpen Tentang Cita-Cita Gila

Cerpen Cita-Cita Gila? Hampir semua orang entah dari kecil atau sudah remaja pasti punya cita-cita. Sebuah harapan dimasa depan untuk kehidupan yang lebih baik. Kadang sebuah cita-cita terlihat biasa, tapi gimana kalo punya cita-cita gila?

Sebuah cita-cita dan harapan yang gila  bisa terlintas dipikitan kita, seperti sebuah percakapan pendek tentang Cita-Cita Gila berikut:

Cerpen Tentang Cita-Cita Gila

"Cita-Cita Gila"

Setelah lama ngga ngobrol bareng akhir-nya si Koplak ama si Idiot ketemu lagi di ruang rokok saat santai menjelang bel tanda jam kerja selesai berbunyi...

Kali ini yang di obrolin adalah tentang cita-cita 2 manusia yang sederhana dan lugu ini
(obrolan ini tanpa rekayasa dan tanpa sensor, mohon maaf apabila ada pihak2 yang merasa tersinggung)

- Idiot: plak.. sebenernya apa sih cita cita lo?

- Koplak: hmmm.. (mulai berpikir keras sambil menghembuskan asap rokok nya)

- Idiot: apa pekerjaan sebagai karyawan alias buruh pabrik ini adalah cita2 lo?

- Koplak: hmmm... (berpikir lebih keras sambil menatap rekan nya dengan tatapan nanar)

- Idiot: jangan jangan lo ga punya Cita-Cita??

- Koplak: Punya !!!

- Idiot:  lah, terus apa donk cita2 lo.. dari tadi kayak nya cuman mikirin nasib aja..

- Koplak: gw pengen jadi orang "GILA" (dengan mata berkaca kaca)

- Idiot: udah parah lo koplak nya.. cita-cita kok jadi orang GILA

- Koplak: Kalo gw sebut sebuah nama, om Bob Sadino, apa yang ada di kepala lo

- Idiot: mulai mikir.. (dan secara ngga sadar terucap) "GILA" tuh orang.. ketemu Presiden Soeharto aja berani pake celana pendek.. jaman SBY pake celana panjang jeans aja disuruh pulang.

Bob Sadino Bertemu Soeharto

- Koplak: trus kalo gw sebut nama lain: Susi Pudjiastuti

- Idiot: "GILA" tuh orang... lulusan SMP punya maskapai penerbangan sendiri, hanya berawal dari dagang ikan..

- Koplak: Trus kalo gw sebut nama Hendy "Baba Rafi"??

- Idiot: bener2 "Gila" juga itu orang... Drop Out dari ITS (surabaya) hanya demi jualan kebab, tapi sekarang omset nya milyaran

Susi Pudjiastuti dan Hendy Baba Rafi

- Koplak: Lalu apa gw salah kalo gw pengen Jadi orang "GILA" ??

- Idiot : hmmm.... (mulai manggut2)

- Koplak: Sekarang lo udah tau Cita-Cita gw.. nah Sekarang apa Cita-Cita lo??

- Idiot: Kayak nya lo udah mulai ketularan GILA deh

- Koplak: laaah, emang Kenapa???

- Idiot: udah tau idiot, masih ditanya....

- Koplak & Idiot: tertawa bersama (hahahahaha)

--- Selesai ---
By: Anjar Puji Rahmanto

Itu hanya cerita pendek tentang cita-cita yang simple dan mungkin rada asal, tapi pastinya kalo dipikir secara logika bener juga kan. Sebuah cita-cita gila yang bisa menjadi inspirasi. Disalin Arie Pinoci dari sumber kurang-anjar.blogspot.com dan google.com.

Tips Gokil Naik Trans Jakarta (Busway)

Tips Gokil Saat Naik Busway | Tips Kocak Naik Trans Jakarta (Busway): Mungkin ada yang sering berhubungan dengan Trans Jakarta utawa Busway setiap hari. Melakukan kegiatan atau kesibukan menggunakan sarana Trans Jakarta, ada kalanya perlu tips aman dan nyaman naik busway.

Trans Jakarta (baca: busway) bisa dibilang transportasi umum di Jakarta yang cukup nyaman [walaupun kadang suka penuh pas jam kantor]. Mungkin beberapa tips gokil saat naik Busway berikut bisa jadi pilihan kamu:

Tips Kocak Naik Trans Jakarta (Busway)

.) Perhatikan saat Masuk Busway
- Pastikan kamu masuk di arah yang benar  (tanya satpan/penjaga di loket). Jangan sampe mau ke Blok M malah nyasar ke Ancol.
- Pastikan juga waktu kamu masuk ke bus liat bawah jangan sampe kepleset, gak lucu kan kalo kamu kepleset.

.) Jangan NORAK
- Jangan gara-gara AC di busway dingin (tapi sekarang banyak yg udah ga dingin), kamu pake Jaket tebel kaya di kutub.
- Jangan nanya ke sesama penumpang busway: "Cara matiin AC gimana ya?"..
- Dan jangan dijawab kalo ada yang nanya kaya gitu..!
- Kemaren ada yang nanya cara matiin AC’nya gimana sama orang sebelah gue, eh dijawab.. "turun aja"
Hal ini akan membuat kamu terlihat Norak dan Gak banget.

.) Pake Pakaian yang Sopan
Saat naik Busway ataupun naik angkutan umum lainnya, usahakan pake baju yang sopan. Jangan pake singlet dan semacamnya. Bukan berarti kamu harus pake Safari atau baju tidur.

.) Yang Sopan
Jangan duduk sila atau ngangkat kaki kayak di warteg. gak prestis kesannya. Apalagi kalo kamu ngangkat kaki sambil nyemil pete yang masih sepaket sama kulitnya.

.) Jangan Berisik
Kalo misalnya kamu nerima telpon saat didalam Busway, jangan ngomong ditelpon kenceng-kenceng, apalagi sok asyik ngomongin duit, padahal cuman bisnis ikan cupang.

.) Dilarang Merokok
Hampir semua Bis AC pasti melarang penumpangnya merokok. Di busway juga jangan merokok. Di ruangan Bis yang gak ada ventilasi kamu bisa membunuh orang 1 bus..

.) No Pedagang dan Pengamen
Kamu jangan pernah berharap dan berfikir bakalan ada pedagang masuk jualan koran, rokok, minuman dingin atau para pengamen masuk dengan lagu nostalgia dan membaca puisi gak jelas. Dan jangan malah kamu yang coba jadi pengamennya! Karena di Trans Jakarta pedagang dan pengamen dilarang masuk.

.) Hentikan Kebiasaan Jajan di Bis
Kebiasaan beli majalah atau Jajanan di jalan waktu di PATAS tolong dihilangkan. Gak mungkin kan 1 jalur busway macet demi kamu.

.) Nawarin Tempat Duduk
Kalo kamu dapet tempat duduk, dan kamu liat ibu-ibu atau cewek cantik, coba tawarin tempat duduk kamu ke dia. Kalo cewek cantik, kamu bisa ajak dia ngobrol trus kenalan deh.

.) Kalo Ada yang Jatoh
Kalo busway berhenti mendadak dan ada orang jatoh kepeleset, jangan diketawain selucu apapun jatohnya. Kecuali kalo satu bus ketawa semua kamu boleh ikut ketawa dikit.
Kalo yang jatoh CEWEK..! segera Bantu dia berdiri dan liatin sinis ke orang-2 yang ketawa. Dan kamu jangan tanya sama cewek yang jatoh "sakit gak??", ya pasti sakit lah goblok..!!!

.) Jangan Sok
Jangan macem-macem sok nge'bajak Busway kayak anak SMA tawuran. Dijamin kamu masuk penjara..!! Andaikata gak masuk penjara, kamu mau serang SMA mana? wong busway gak bisa keluar jalur.

.) Jangan Ketiduran
Ini penting juga loh, jangan sampe kamu ketiduran di busway. Kalo sampe ketiduran kamu bakalan kebablasan dan mesti repot balik lagi.

.) Dan Terakhir: Kalo udah nyampe tujuan ya kamu turun lah..

Itulah sedikit tips kocak saat naik busway yang bisa kamu pelajari dan di sarankan untuk di praktekan. Semoga bisa membuat kehidupan kamu di busway menjadi lebih berarti. Selamat berjuang, semoga selamat sampai tujuan. Disalin Arie Pinoci dari Sumber archive capedeh.com 29 Januari 2010.

Jumat, 18 Januari 2013

Penyebab Banjir Besar di Jakarta

Penyebab Banjir Besar di Jakarta: Awal tahun 2013 ini, bencana banjir kembali terjadi di Ibu Kota Jakarta, dan kebanjiran yang terjadi di tahun 2013 ini cukup besar. Seperti yang kita lihat di berita 17 Januari 2013 kemaren, banjir besar melanda diberbagai tempat di Jakarta. Sebenernya apa sih penyebab banjir di Jakarta?

Selain masalah sampah dan kemrawutan gorong-gorong di Jakarta, mungkin ini juga yang jadi penyebab banjir besar Jakarta 2013:

Penyebab Banjir Besar di Jakarta

* Hilangnya Resapan Air di Kawasan Puncak
Pusat Pengkajian Perencanaan dan Pengembangan Wilayah Institut Pertanian Bogor menyebutkan bahwa, Profil aktual dari Kawasan Puncak - Bogor tentang laju pembangunan yang tak terkendali menyebabkan hilangnya fungsi resapan air di kawasan Puncak.
» Kehilangan fungsi resapan hingga 50 persen dibandingkan kondisi 15 tahun lalu.

* Parahnya Kondisi Kali Ciliwung
Koordinator Komunitas Peduli Ciliwung menyatakan kalo kondisi Daerah Aliran Sungai Ciliwung semakin parah dari tahun ke tahun. Gejalanya dapat dilihat secara kasat mata yakni ketika debit meninggi dan sungai meluap: airnya coklat gelap, pertanda material tanah ikut terbawa aliran.
» Ketika turun hujan di Puncak, debit Ciliwung pasti naik sehingga menyebabkan banjir di Jakarta."

* Mandulnya Fungsi Sungai
Karena sungai-sungai mengalami penyempitan dan pendangkalan, diperparah dengan kondisi di hulu yang juga udah rusak. Jadi, air hujan yang jatuh di sana tak banyak yang bisa terserap ke dalam tanah.
» Air hujan ini banyak tergelontor ke dalam sungai-sungai yang bermuara ke ibu kota.

* Tanah yang Sudah Jenuh
Tanah yang udah jenuh masih harus 'menanggung' air dari luapan sungai di banyak tempat. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana, kemampuan Kali Ciliwung hilir, Angke, Pesanggrahan dan Krukut bahkan hanya mampu mengalirkan kurang dari 30% banjir yang ada.
» Gak heran kalo Jakarta selalu banjir setiap tahunnya.

* Penurunan Muka Tanah
Akibat eksploitasi air tanah yang berlebihan terjadi penurunan muka tanah. Penurunan tanah yang mencapai 10 sentimeter per tahun jelas mampu menciptakan cekungan.
» Penurunan tanah ini banyak terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

* Bila Air Laut Pasang
Faktor penyebab banjir besar di Jakarta ini bisa bertambah jika memperhitungkan laut yang juga mulai pasang pertengahan bulan ini. Atau, ruang terbuka hijau di Jakarta yang selama ini mendapat kritik karena tak sampai memenuhi syarat minimal, yakni 30 persen dari luas wilayah.
» Taman-taman dan daerah resapan air di Jakarta sejauh ini hanya menghimpun tak sampai 10 persen luas ibu kota.

Kalo masalah Banjir udah terjadi di Jakarta, biasanya saling menyalahkan dan ada yang berpendapat Ibu Kota dipindahkan. Masalah banjir adalah tanggung jawab bersama. Mungkin 6 Penyebab Banjir Besar Jakarta ini bisa jadi pengetahuan. Copy edit by Arie Pinoci from yahoo.com.

Kamis, 17 Januari 2013

Puisi Cinta Terindah

Kata Kata Puisi Cinta Terindah: Mengungkapkan perasaan isi hati bisa lewat sebuah puisi, perasaan tentang apapun yang kita alami bisa tertulis dalam sebuah kata-kata ungkapan hati. Kadang, ane juga suka nulis2 gak jelas buat mencurahkan yg ada dihati. Makanya banyak yg bilang kalo ane itu cowok yang 'Cengeng'. Tapi whatever lah, yang penting heppiii.. :)

Nah, berikut salah satu tulisan hati ane yg udah lama nyangsang di file diary ane, daripada 'Jamuran' dan terbuang sia", mending ane tulis disini, kali aja ada yang mau baca.. :) Langsung ae lah dilihat, dibaca dan diresapi..

Puisi Cinta Terindah
"Cinta Terindah.."

Sekian lama kita bersama..
Menjalani kisah indah.. Berdua..
Bersamamu..
Tak ingin bila aku terpisah darimu.. Hanya..
Ku ingin slalu bersamamu..
Kuharus jujur padamu..
Tentang rasa hatiku..
yang inginkan kamu..
Menjadi cintaku di dalam hidupku..
Karna hanyalah dirimu..
Cinta terindah untukku..
yang akan selalu..
Menjadi cintaku di dalam hidupku..

Itu sedikit tulisan hati yang ane rasain waktu ngalamin yang namannya 'Jatuh Cinta'. Berharap cinta yang ane rasain dan alamin bisa selalu indah, walaupun kenyataannya cinta cuma indah di awal aja. Tulisan hati Puisi Cinta Terindah ini ane persembahin buat seseorang yang sekarang udah punya kekasih baru. Coretan asal Arie Pinoci.

Gejala Kehamilan yang Perlu Diketahui

Gejala Gejala Kehamilan yg Jarang Diketahui: Banyak tanda-tanda kehamilan yang akan dirasakan dan terjadi saat perempuan mengalami kehamilan. Tapi mungkin ada yang belum tau beberapa gejala-gejala kehamilan lainnya?

Buat kamu para cewek alias wanita yg merasa mengalami tanda-tanda kehamilan, simak 10 gejala kehamilan yg jarang diketahui orang berikut:

Gejala Kehamilan yg Jarang Diketahui

*.) Masalah Penglihatan
Pertambahan hormon menyebabkan mata kering, gatal dan gak nyaman bagi perempuan yg menggunakan lensa kontak. Ini disebabkan penumpukan cairan yg menyebabkan kornea bengkak. Supaya lebih nyaman, batasi waktu bekerja di depan komputer dan cuci mata lebih sering.

*.) Payudara Nyeri
Ini mungkin merupakan gejala pertama yg akan dialami, bahkan sebelum menstruasi berhenti. Dada Kamu akan bersiap lebih awal untuk kelahiran anak, dan mungkin terasa lembut kalo disentuh. Belahan dada Kamu juga akan terlihat lebih lebar saat mengandung.

*.) Rambut Lebih Lebat
Banyak wanita hamil rambutnya akan berkilau dan lebih lebat. Gak cuma sebatas rambut kepala, tapi juga rambut di seluruh tubuh. Tapi jangan khawatir. Rambut-rambut yg tumbuh banyak di tubuh saat mengandung akan rontok dengan sendirinya setelah melahirkan.

*.) Gusi Berdarah
Gusi berdarah sering terjadi pada masa kehamilan. Sangat penting untuk menjaga kebersihan mulut pada saat mengandung. Periksalah secara berkala kesehatan mulut Kamu.

*.) Ceroboh
Seiring dengan kandungan yg semakin membesar, Kamu akan semakin kehilangan keseimbangan. Pusat massa tubuh Kamu berubah saat mengandung, sehingga menyebabkan Kamu terlihat ceroboh dan kurang keseimbangan.
Orang yg mengandung biasanya sering tersandung, oleh karena itu berjalanlah dengan perlahan dan hati-hati terutama saat menaiki tangga.

*.) Lupa
Mungkin Kamu sering mendengar istilah "otak hamil" tapi hal tersebut jadi gak lucu ketika Kamu yg mengalaminya sendiri. Mengulang pembicaraan dan lupa akhir kalimat sendiri, merupakan salah satu gejala yg mungkin dialami.

*.) Bercak Hitam Pada Kulit
Ketika Kamu mengandung dan menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, Kamu mungkin akan mendapatkan bercak gelap di dahi atau di bagian tubuh lain. Gejala tersebut dikenal dengan 'chloasma' atau 'melasma' dan sering disebut sebagai "topeng kehamilan" dan disebabkan oleh hormon yg mengacaukan pigmentasi kulit. Hal tersebut emang gak berbahaya, tapi terlihat mencolok sehingga mungkin akan mengganggu penampilan.

*.) Kaku di Tangan
Gejala lain yg terjadi saat hamil adalah mengalami kaku tangan saat bangun tidur. Hal ini disebabkan karena nadi yg tertekan, sehingga Kamu merasa seperti tertusuk jarum dan gak dapat merasakan tangan sendiri.
Walaupun itu gak nyaman, tapi sama seperti gejala lain, gejala tersebut akan hilang setelah melahirkan.

*.) Perut Terasa Panas
Perut terasa panas adalah derita umum bagi setiap wanita yg mengandung, terutama pada akhir-akhir bulan kehamilan. Hal tersebut sering dipicu karena makan atau minum sebelum tidur. Pastikan selalu membawa 'antacid' (obat penetral asam perut) ke mana pun Kamu pergi.

*.) Sembelit
Meskipun hal ini memalukan untuk dibicarakan, sembelit bukanlah sesuatu yg lucu dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa sakit yg teramat sangat saat mengandung.
Kalo prinsip dasar untuk makan makanan berserat dan minum air putih gak juga berhasil, Kamu bisa meminta resep obat pencahar.

* Catatan:
Gejala-gejala di atas gak selalu terjadi pada setiap wanita, dan kalo Kamu menderita salah satu gejala tersebut saat mengandung bukan berarti Kamu gak akan mengalaminya lagi. Gejala apa pun yg dialami, pastikan tubuh Kamu kembali normal setelah Kamu melahirkan.

Itulah sedikit info tentang gejala kehamilan yang perlu diketahui saat wanita mengalami kehamilan. Semoga bermanfaat. Disalin Arie Pinoci dari sumber yahoo.com. Baca juga Deteksi Tanda Awal Kehamilan.

Rabu, 16 Januari 2013

Cara Diet Paling Aneh Selebriti Dunia

Kebiasaan Diet Paling Aneh Para Selebriti Dunia | Cara Diet yang Paling Aneh: Ingin mempunyai tubuh yang langsing dan idel, sering kali membuat para wanita (cewek) melakukan diet dengan berbagai cara. Mulai dari cara diet sehat yang biasa, sampai cara diet yang aneh. Seperti yang dilakukan para selebriti dunia yang melakukan diet cukup aneh.

Seperti apakah cara diet aneh yang dilakukan selebriti dunia? Berikut ini 8 Selebriti dengan Kebiasaan Diet Paling Aneh yg bisa kamu ketahui:

Kebiasaan Diet Paling Aneh Selebriti Dunia

1.) Diet Fermentasi Madonna
'Madonna' diketahui selalu mengonsumsi makanan yg difermentasikan. Ia meminta juru masaknya menyiapkan makanan yg kaya akan serat dan mengandung bakteri baik. Teori ini dipercaya Madonna dapat mencegah kanker dan membantu pencernaan.

2.) Diet Makanan Bayi Jennifer Aniston
Akrtis tanpa cela ini mungkin belum memiliki anak, tapi ia dikabarkan senang mengkosnumsi makanan bayi. Menurut laporan, 'Jennifer Aniston' hanya memakan 14 porsi makanan bayi ketika mempersiapkan film 'Just Go with It' bersama Adam Sandler.

3.) Diet Memabukkan Lady Gaga
Gak hanya penampilannya aja yg unik, 'Lady Gaga' juga mempunyai kebiasaan diet yg cukup aneh. Terinspirasi dari mantan kekasihnya, Gaga meminum minuman beralkohol seperti 'whiskey' saat bekerja. Gaga berkomitmen tetap melakukan olahraga walau sedang dalam keadaan hangover.

4.) Diet Bumbu Mariah Carey
'Mariah Carey' percaya bahwa bumbu masakanlah yg membuat berat badan dan kalori meningkat. Oleh karena itu ia 'terpaksa' mengkonsumsi makanan hambar, misalnya ikan tanpa garam, gula, rempah-rempah atau bumbu masak lainnya.

5.) Diet Cuka Apel Megan Fox
Mantan bintang 'Transformer' ini memiliki tubuh yg membuat iri kebanyakan wanita. Salah satu caranya adalah dengan diet cuka apel. 'Megan Fox' percaya bahwa cuka apel dapat mengurangi jumlah air yg berlebihan dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme tubuh, meskipun dokter mengatakan hal yg sebaliknya.

6.) Diet Makrobiotik Gwyneth Paltrow
'Gwyneth Paltrow' diketahui memiliki gaya diet yg 'menyeramkan'. Dia melakukan diet makrobiotik, diet menurunkan berat badan ala vegetarian yg lebih ketat. Gwn juga melakukan detoks selama 21 hari, dimana ia hanya diperbolehkan makan sekali dalam sehari. Selain itu, Gwen diwajibkan mengunyah makanannya minimal 13 kali.

7.) Diet Tujuh Warna Makanan Christina Aguilera
Diet ini mengharuskan pelakunya mengonsumsi tujuh jenis warna makanan berbeda tiap harinya. Misalnya, pada hari Senin mengonsumsi makanan berwarna putih, selasa memakan makanan berwarna merah dan seterusnya. Salah satu yg melakukan diet ini adalah 'Christina Aguilera'.

8.) Diet Selada Air Eliabeth Hurley
Usia yg udah gak muda lagi membuat 'Eliabeth Hurley' rela melakukan segala jenis diet agar tubuhnya tetap langsing. Termasuk, hanya meminum enam gelas sup watercress atau selada air dalam sehari.

Pengen punya tubuh ideal dan langsing terkadang harus melakukan cara-cara yang aneh. Seperti beberapa Selebriti yang punya Kebiasaan Diet Paling Aneh diatas. Mungkin ada dari kamu yang mau coba? Disalin Arie Pinoci dari sumber wolipop.detik.com.

Selasa, 15 Januari 2013

Puisi Janji Cinta yang Terlupakan

Teringat Janji Cinta | Puisi Janji Cinta yang Terlupakan: Berbagai Janji-janji cinta yang terucap saat hubungan pacaran terasa indah, memang terdengar manis dan meyakinkan, berharap hubungan yang dijalani selalu indah dan selamanya. Tapi terkadang janji hanya tinggal janji yang tak tertepati dan terlupakan yang akhirnya membuat kecewa dan sakit hati.

Teringat sebuah janji cinta yang pernah terucap antara gue dan dia (mantan pacar), saat hubungan masih terasa indah. Tapi setelah hadirnya orang ketiga, semua janji hanyalah janji yang terlupakan.

Puisi Janji Cinta yang Terlupakan

"Teringat Janji"

Teringat janji yg pernah terucap..
Teringat mimpi yg pernah tercipta..
Teringat harapan yg ingin menjadi nyata..
Tapi..
Semua itu ternyata palsu belaka..

Aku yg menyayangimu..
Aku yg terlanjur mencintaimu..
Kini tlah kau campakkan..
Kini tlah kau lupakan..
Semudah itu kau lakukan..

Karnamu..
Aku percaya lagi akan cinta..
Karnamu..
Aku bisa merasakan lagi jatuh cinta..
Karnamu..
Hari-hari yg kulalui terasa indah..

Tapi..
Karnamu juga aku sakit,,
Sakit yg teramat menyesakkan di hatiku..
Kamu khianati cinta kita..
Begitu mudahnya kamu melupakan..
Kamu telah membuatku semakin takut jatuh cinta lagi..

Aku lelah..
Aku penat dengan semua ini..
Ingin ku buang jauh rasa ini..
Ingin ku melupakan semua tentangmu..
Tapi aku tak bisa..

Dan semua yg telah terjadi,,
Ternyata hanya sebuah janji, mimpi dan harapan yg kosong..
Sampai kapan sakit ini harus kurasakan..
Mampukah aku membuatmu menyayangiku lagi..???

By: Arie Pinoci '15-02-2011'

Dulu sempat mencoba bertahan walaupun mengecewakan, berharap bisa memperbaiki keadaan dan meyakinkan 'Dia' untuk mewujudkan janji cinta yang pernah terucap. Tapi kenyataannya janji cuma tinggal janji yang terlupakan, cinta pun harus berakhir dan nyakitin. Sebuah Puisi Teringat Janji yang Terlupa coretan asal Arie Pinoci.

Minggu, 13 Januari 2013

Kesalahan-Kesalahan Saat Wawancara Kerja

Kesalahan Wawancara Kerja yang Mudah Dihindari | Kesalahan-Kesalahan Saat Wawancara Kerja: Mendapat panggilan wawancara kerja pastinya hal yg paling ditunggu saat melamar pekerjaan. Selain kamu merasa senang, tapi kadang sering merasa cemas dan ada juga yg melakukan kesalahan-kesalahan umum saat wawancara kerja. Kesalahan yg sebenernya mudah dihindari tapi sering dilakukan.

Gak ada orang yg sempurna, pasti sebagian besar pencari kerja gak memberi jawaban sempurna. Dan mungkin beberapa kesalahan dalam wawancara kerja berikut sering dilakukan yg sebenarnya mudah dihindari:

Kesalahan-Kesalahan Saat Wawancara Kerja

1.) Tanpa Persiapan
Ini mungkin kesalahan nomor satu yg paling sering dilakukan para kandidat: mereka mengikuti wawancara tanpa melakukan persiapan matang beberapa hari sebelumnya.
Mereka gak membaca deskripsi pekerjaan dan mempelajari profil perusahaan. Mereka gak meluangkan waktu beberapa jam untuk memikirkan jawaban yg akan diberikan, serta memikirkan kembali pengalaman dari masa lalu untuk menggambarkan keunggulan mereka.

2.) Datang Terlambat
Tak peduli apapun alasannya, 91% perekrut kerja mengatakan bahwa mereka yg datang terlambat saat interview akan langsung ditolak. Bukan saja dianggap sebagai orang yg gdak disiplin, kamu juga akan dinilai sebagai orang yg gak peduli dengan pekerjaan yg akan diterima dan gak menghargai waktu.
Lebih baik menunggu satu jam daripada terlambat wawancara. Kamu bisa menggunakan waktu tunggu di dalam mobil atau di kafe terdekat kalo dateng lebih awal.

3.) Berpakaian Tidak Rapi
Meskipun kantor yg akan Kamu datangi memiliki aturan yg sangat longgar dalam berbusana, bukan berarti Kamu bebas menggunakan jeans dan kaus saat interview. Gunakan aja celana panjang hitam dengan blouse yg rapi. Karena sebanyak 95 persen perekrut kerja mengharapkan si pelamar kerja datang dengan pakaian formal saat interview.

4.) Berpenampilan yg Salah
Di samping mengenakan pakaian yg tepat, Kamu juga harus memastikan terlihat rapi dan terawat. Pakaian harus pas dengan tubuh, rambut rapi, make-up profesional dan gak berlebihan. Rasa nyaman Kamu pada pakaian juga penting. Kamu pasti gak ingin terlalu sering membenarkan kerah baju atau posisi rok.

5.) Berdandan Terlalu Seksi
Jangan sampai Kamu datang untuk wawancara kerja dengan dandan terlalu berlebihan. Hal tersebut dapat membuat Kamu dinilai lebih mementingkan penampilan ketimbang otak.
Sebaiknya Kamu berbusana yg rapi dan sopan. Hindari memakai baju yg transparan atau atasan berbelahan dada rendah. Sebanyak 95 persen perekrut kerja mengaku, berpakaian terlalu seksi dapat membuat si pelamar kerja dicoret dari daftar kandidat pekerja.

6.) Panik dengan Jawaban Terbata-Bata
Inilah alasan Kamu harus melakukan persiapan yg matang sebelum wawancara kerja. Kalo perlu lakukan simulasi dengan pertanyaan-pertanyaan yg mungkin akan keluar dalam wawancara, jadi Kamu gak grogi.
Satu hal lagi kiat untuk menghindari kepanikan dan jawaban terbata-bata adalah kejujuran. Kalo yg Kamu ungkapkan adalah sebuah kejujuran, pasti akan mudah mengutarakannya. Jangan sampai Kamu dianggap gak menguasai topik karena kegugupan Kamu.

7.) Menjawab dan Menjelaskan Secara Klise
Salah satu kesalahan yg dilakukan saat interview, yaitu menjelaskan atau menjawab pertanyaan yg diberikan dengan klise dan singkat. Misalnya Kamu mengatakan bahwa "Ini pekerjaan impian saya". Sebaiknya yg harus dilakukan adalah menjelaskan seberapa besar Kamu berguna bagi perusahaan yg dilamar.

8.) Kurang Tau Profil Pewawancara
Gambaran sekilas di LinkedIn mungkin akan memberikan Kamu kewaspadaan ekstra kalo misalnya pewawancara terbiasa bekerja dengan atasan yg galak, yg berarti Kamu akan siap kalo ditanya tentang itu dalam wawancara.
Membaca sekilas profil pewawancara di situs perusahaan mungkin memberikan gambaran buat Kamu bahwa dia memiliki latar belakang dalam software yg biasa Kamu gunakan saat bekerja dan mungkin Kamu ditanya-tanya tentang itu.

9.) Sok Tau
Kalo di saat wawancara aja kamu udah dinilai sok tau dan gak mau mendengarkan orang lain, jangan berharap kamu bisa diterima kerja. Perusahaan umumnya menginginkan orang-orang yg bisa bekerja dalam sebuah tim. Bukan orang sok pintar yg individualis. Jadi jangan pernah bersikap sok tau.

10.) Terlalu Santai
Memiliki chemistry dengan calon bos emang sangat penting dalam sebuah interview, tapi bukan berarti Kamu juga bebas berbicara seenaknya dengan mereka.
Sebanyak 83 persen perekrut kerja mengungkapkan, kalo Kamu menganggap seorang pewawancara kerja seperti sebagai teman, Kamu akan dianggap gak sopan.

11.) Menceritakan Kejelekkan Bos Lama
Meskipun atasan lama Kamu sosok orang yg kejam atau galak, tapi alangkah baiknya kalo Kamu gak menjelek-jelekkan bos lama kepada si pewawancara. Karena kalo mengatakannya, Kamu akan dinilai gak respek pada atasan, termasuk pada bos baru Kamu nantinya.

12.) Minum Saat Wawancara
Saat sedang diwawancara, jangan pernah Kamu minum sesuatu meskipun Kamu sedang sangat haus. Kalo emang minuman telah disediakan oleh kantor tersebut, sebaiknya Kamu meminumnya saat wawancara kerja selesai.
Hindari juga minuman berkafein sebelum wawancara, selain menciptakan bau mulut, kafein juga dapat merusak konsentrasi saat wawancara dan membuat Kamu cepat haus.

13.) Lupa Mematikan Ponsel
Ponsel berdering saat sedang melakukan wawancara kerja hanya dapat mengganggu dan membuat peluang Kamu untuk mendapatkan pekerjaan hilang. Selain gak sopan, Kamu juga akan dianggap gak serius.
Sebanyak 91% perekrut kerja mengatakan mereka akan segera mencoret Kamu dari daftar salah satu kandidat pekerja kalo melakukan hal itu.

14.) Menanyakan Masalah Gaji
Semua pewawancara tahu bahwa orang cenderung pindah kerja untuk mencari penghasilan yg lebih baik. Tapi jangan pernah menanyakan soal gaji kalo mereka gak memulainya, termasuk juga untuk negosiasi gaji. Karena hal tersebut terbilang sensitif. Jadi sebaiknya diungkapkan pada waktunya nanti.

15.) Gak Siap Menegosiasikan Gaji
Atau biasanya para pencari kerja sering merasa gak nyaman membicarakan gaji, dan hasilnya, mereka sering gak mempersiapkan bagaimana cara menjawab pertanyaan seperti itu.
Kalo datang tawaran gaji dan Kamu gak siap menegosiasikannya, Kamu mungkin hanya akan mendapatkan gaji yg lebih kecil. Jadi jangan hanya menyerahkannya kepada pewawancara untuk menentukan gaji Kamu. Cari tau berapa standar gaji di perusahaan itu dan berpikir sebelum menegosiasikan gaji agar Kamu bisa menjawab pertanyaan tentang gaji dengan percaya diri.

16.) Meminta Jatah Cuti
Cuti memang merupakan hak setiap pekerja, tapi jangan bicarakan di awal wawancara. Meminta jatah cuti agar bisa berlibur bersama pasangan saat baru diwawancara kerja bukanlah ide yg baik. Sebab, pewawancara ingin mendengar sebesar apa kontribusi yg akan Kamu berikan pada perusahaan saat diterima nantinya.

Mungkin ada dari kamu yg pernah melakukan kesalahan-kesalahan umum saat wawancara kerja diatas. Kamu bisa memperbaikinya kalo kamu gak mau pulang tanpa pekerjaan, dan harus repot mengirim surat lamaran kerja lagi. Artikel ini Arie Pinoci dikutip dari wolipop.detik.com yahoo.com google.com. Baca juga Tips Sukses Saat Wawancara Kerja.

Doa-Doa Para Nabi dan Rosul Allah

Kumpulan Doa Para Nabi dan Rosul | Doa-Doa Para Nabi dan Rosul Allah: Setiap kita selesai menunaikan ibadah shalat ataupun dzikir, tentunya sering memanjatkan doa kepada Allah swt. Dan mungkin diantara doa yang kita baca, termasuk doa-doa para nabi dan rosul. Atau sobat pengen tau doa para nabi dan rosul Allah..?

Kali ini coba menulis tentang beberapa pilihan doa para nabi, doa doa yang pernah dicontohkan dan dipanjatkan oleh para Nabi dan Rosul Allah SWT:

Doa-Doa Para Nabi dan Rosul Allah

1.) Doa Nabi Adam AS

"Robbana dholamna anfusana wailam tagfirlana watarhamana lana kunnana minal khosirin"

Artinya :
Ya Allah,, kami telah mendholimi pada diri kami sendiri, jika tidak engkau ampuni kami dan merahmati kami tentulah kami menjadi orang yang rugi.

2. Doa Nabi Nuh AS

"Robbi inni audzubika an as alaka maa laisalli bihi ilmun wa illam tagfirli watarhamni akum minal khosirin" (Surat Hud; 47)

Artinya :
Ya Tuhanku,, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari sesuatu yang aku tidak mengetahui hakekatnya, dan sekiranya tidak Engkau ampuni dan belas kasih niscaya aku termasuk orang-orang yang merugi.

3. Doa Nabi Ibrahim AS

"Robbana taqobal minna innaka anta sami’ul alim wa tub alaina innaka antat tawwaburrokhim" (Al Baqarah; 128-129)

Artinya :
Ya Tuhan kami terimalah amalan kami sesungguhnya Engkau maha mendengar dan Mengetahui, dan termalah taubat kami, sesungguhnya Engkau penerima taubat lagi Maha Penyayang.

"Robbi ja alni muqimas sholati wa min dzuriyyati, robbana wa taqobal doa, Robbannagh firli wa li wa li dayya wa li jamiil mukminina yauma yaqumul hisab" (Ibrahim ; 40 -41)

Artinya :
Ya Tuhanku jadikanlah aku dan anak cucuku orang – orang yang tetap mendirikan sholat, ya Tuhanku perkenankanlah doaku , ya Tuhanku beri ampunlah aku dan kedua ibu bapaku dan seluruh orang mukmin, pada hari terjadinya hisab.

4. Doa Nabi Yunnus AS

"Lailaha illa anta subhanaka inni kuntum minadh dholimin" (Al Anbiya; 87)

Artinya :
Tidak ada Tuhan Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau sesungguhnya aku orang yang dholim.

5. Doa Nabi Zakariya AS

"Robbi latadzarni wa anta choirul warisin" (An Biya ; 89)

Artinya :
Ya Allah janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri, sesungguhnya engkau pemberi waris yang paling baik.

"Robbi habli miladunka duriyattan, thoyibatan innaka sami’ud du’a" (Ali Imron; 28)

Artinya :
Ya Tuhan berilah aku seorang anak yang baik dari sisiMu, sesungguhnya Engkau maha pendengar Doa.

6. Doa Nabi Musa AS

"Robis shrohli shodri wa ya shirli amri wah lul uqdatam mil lissani yah khohu khouli" (Thoha ; )

Artinya :
Ya Tuhanku lapangkanlah dadaku, dan lancarkanlah lidahku serta mudahkanlah urusanku.

"Robbi inni dholamtu nafsi fa firlhi" (Al Qhosos ; 16)

Artinya :
Ya Allah aku menganiaya diri sendiri, ampunilah aku.

"Robbi Naj jini minal qumid dholimin" (

Artinya :
Ya Tuhan lepaskanlah aku dari kaum yang dholim.

"Robbi ini lima anzalta illayya min khoirin faqir" (Al Qhosos; 24)

Artinya :
Ya Tuhanku sesungguhnya aku memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.

"Robbi firli wa li akhi wa adkhilna fi rohmatika, ya arhamar rokhimin" (

Artinya :
Ya Tuhanku ampunilah aku dan saudaraku dan masukkanlah kami ke dalam rahmatMu, dan Engkau Maha Penyayang diantara yang menyayangi.


"Robbana anzil alaina ma idatam minas samai taqunu lana idzal li awalina, wa akhirina, wa ayyatam minka war zukna wa anta khoiru roziqin" ( Al Maidah ; 114)

Artinya :
Ya Tuhanku turunkanlah pada kami hidangan dari langit, yang turunnya akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang – orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau, berilah kami rejeki dan Engkaulah pemberi rejeki yang paling baik.

8. Doa Nabi Syuaib AS

"Robbana taf bainana, wa baina kaumina bil haqqi , wa anta khoirul fatihin" ( A Araf; 89 )

Artinya :
Berilah keputusan diantara kami dan kaum kami dengan adil, Engkaulah pemberi keputusan yang sebaik – baiknya.

9. Doa Nabi Ayyub AS

"Robbi inni masyaniyad durru wa anta arhamur rohimin"

Artinya :
Bahwasanya aku telah ditimpa bencana, Engkaulah Tuhan yang paling penyayang diantara penyayang.

10. Doa Nabi Sulaiman AS

"Robbi auzidni an askhuro ni’matakallati an amta allaya wa ala wa li dayya wa an a’mala sholikhan tardhohu wa ad khilni birrohmatika fi ibadikas sholikhin" (An Naml; 19)

Artinya :
Ya Tuhan kami berilah aku ilham untuk selalu mensyukuri nikmatmu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku, dan kepada kedua ibu bapakku dan mengerjakan amal sholeh yang Engkau ridloi, dan masukkanlah aku dengan rahmatMu kedalam golongan hamba-hambMu yang Sholeh.

11. Doa Nabi Luth AS

"Robbi naj jini wa ahli mimma ya’malun"

Artinya :
Ya Tuhanku selamatkanlah aku beserta keluargaku dari perbuatan yang mereka kerjakan.

"Robbin surni alal kaumil mufsidin" ( Assyu Araa ; 169 )

Artinya :
Ya Tuhanku tolonglah aku dari kaum yang berbuat kerusakan.

12. Doa Nabi Yusuf AS

"Fatiros samawati wal ardli anta fiddunya wal akhiro tawwaffani musliman wa al hiqni bissholihin" (Yusuf ; 101)

Artinya :
Wahai pencipta langit dan bumi Engkaulah pelindungku di dunia dan akhirat wafatkanlah aku dalam keadaan pasrah (islam), dan masukkanlah aku dengan orang-orang sholeh.

13. Doa Nabi Muhammad SAW

"Robbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hassanah wa qina adza bannar" (hadist) ( Q.S. Al Baqarah ayat 201 )

Artinya :
Ya Tuhanku berikanlah aku kebaikan di dunia dan akhirat, dan jauhkanlah aku dari api neraka.

"Robbana latuzig qullubana ba’daidz haddaitana wahabblana miladunka, rohmatan innaka antal wahab" ( Ali Imron ; 8 )

Artinya :
Ya Tuhanku janganlah Engkau palingkan hati kami setelah Engkau beri petunjuk, dan berilah kami rahmat, sesungguhnya Engkau adalah dzat yang banyak pemberiannya.

Itu sedikit kumpulan Doa Doa Para Nabi dan Rosul Allah SWT yang mudah-mudahan bisa bermanfaat buat sobat, dan senantiasa membaca doa para nabi tersebut setiap hari saat beribadah dan setelah menjalankan shalat. Insya allah dikabulkan oleh Allah SWT, Amin.. Disalin Arie Pinoci dari sumberannastacy.wordpress.com.

Sabtu, 12 Januari 2013

Karakter Manga Cewek Paling Seksi

Daftar 10 Karakter Manga Cewek Paling Populer: Karakter manga komik Jepang sudah merajalela dan banyak peminatnya. Mulai dari komik sampe manga kartun di TV, pastinya banyak sobat yg suka. Ngomongin manga, pastinya ada yg suka karakter cewek di manga, cewek-cewek seksi yang jadi icon tersendiri disetiap manga.

Karakter Manga Cewek Paling Populer

Ngomongin soal karakter manga yang paling seksi, mungkin banyak yang inget dan milih Tsunade di komik Naruto. Tapi ternyata masih banyak karakter manga cewek seksi yang lain yang pastinya banyak disuka. Berikut inil daftar karakter manga paling seksi yg mungkin kamu kenal.

1.) Rangiku Matsumoto (Bleach)

Rangiku Matsumoto (Bleach)
Seorang letnan bahenol di Gotei 13 Divisi 10, Matsumoto Rangiku. Rambut bergelombang pirang, tokoh sensual dan mengesankan membuat Rangiku Matsumoto layak mendapat posisi teratas, terutama karena dia sering secara gak sopan memungkinkan jubahnya untuk menggantung longgar, dan ia sering menyinggung payudara-nya yang besar dipercakapan santai.

2.) Boa Hancock (One Piece)

Boa Hancock (One Piece)
Sebagai permaisuri bajak laut, Putri Ular dari Amazon Lily, dan satu-satunya anggota perempuan dari Shichibukai, Boa Hancock memiliki daya tarik tinggi terhadap pria. Dengan pakaiannya yg terbuka udah pasti para pria selalu menantikan kehadirannya di serial manga One Piece.

3.) Medaka Kurokami (Medaka Box)

Medaka Kurokami (Medaka Box)
Ditulis oleh Nisio Isin dan diilustrasikan oleh Akira Akatsuki, seri manga MedakaBox berkisar sekitar petualangan Medaka Kurokami sebagai presiden dewansiswa yang berdedikasi untuk memperbaiki akademinya. Dengan bantuan dariteman masa kecilnya, Zenkichi Hitoyoshi.

4.) Tsukiumi (Sekirei)

Tsukiumi (Sekirei)
Manga Sakurako Gokurakuin's seri Sekirei mengikuti eksploitasi karakter sentral 'Minato Sahashi', seorang ronin yg gagal kuliah. Pertama pertemuan Minato dengan Tsukiumi dalam mimpi di mana ia mengancam untuk membunuhnya. Tsukiumi ini sering digambarkan mengenakan pakaian seorang pelayan (minim tentu saja) yg memamerkan belahan dada.

5.) Rosette Christopher (Chrono Crusade)

Rosette Christopher (Chrono Crusade)
Berlatar era tahun 1920, Chrono Crusade berkisah mengenai petualanganRosette Christopher dengan Chrono 'pasangan jiwa' setan nya.
Anggota Gereja Katolik Magdalena Orde, mereka melakukan perjalanan sekitarpasca-Perang Dunia I AS dan membela manusia dari serangan iblis dengansenjata mitos, agama dan teknologi. Didorong oleh masa lalu yang terselubungdalam kegelapan, pencarian Rosette untuk Joshua kakaknya hilang.

6.) Maya Natsume (Tenjho Tenge)

Maya Natsume (Tenjho Tenge)
Ahli bela diri cantik lain, Maya Natsume jelas gak malu memamerkan sosok montok. Memakai rok pendek dan gak segan-segan melakukan tendangan tinggi. Maya juga memiliki "Dragon’s Gate" yg berkaitan dengan kayu yg membuat dia mampu memanipulasi kayu.

7.) Hakufu Sonsaku (Ikki Tousen)

Hakufu Sonsaku (Ikki Tousen)
Yuji Shiozaki's Ikki Tousen manga didasarkan pada Kisah Tiga Kerajaan novel 'percintaan terhormat Cina'. Berlatar peperangan di wilayah Kanto Jepang, pejuang dari tujuh sekolah bertarung terhadap satu sama lain untuk mendapatkan supremasi.
Salah satu pejuang adalah Hakufu, dia juga memiliki fisik yg oke sehingga mendapat berbagai julukan. Meskipun punya sifat kekanak-kanakan, ada sisi gelap dan mematikan dalam hidupnya. Tapi kamu mungkin akan mengabaikannya.

8.) Nelliel Tu Odelschwanck (Bleach)

Nelliel Tu Odelschwanck (Bleach)
Gak biasa di antara sebagian besar Hollows evilly dari seri manga Bleach, NelTu agak santai, penuh kasih dan bahkan ceria. Penutup kepala berbentuk tengkorak tanduk patah adalah yg tersisa dari topeng Hollow-nya yg menakutkan. Nel Tu juga memiliki kehormatan dan menghormati lawan-nya.Dengan kostum minim plus sobek membuat para cowok-cowok menggemari karakter ini.

9.) C.C. (Code Geass)

C.C. (Code Geass)
Hidup abadi dengan makanan favorit pizza, C.C. (C2 diucapkan) gak mampu jadi tua atau dibunuh oleh metode konvensional. Dia telah bertahan ditembak beberapa kali, serta dibakar, dipenggal dan hancur, dan terjebak dalam sebuah iron maiden.
Keabadian telah membuatnya menyendiri dan kadang-kadang kesepian dengan sedikit teman (cukup mengejutkan mengingat kostumnya yg seksi)

10.) Yoruichi Shihoin (Bleach)

Yoruichi Shihoin (Bleach)
Mantan kapten berkulit gelap Divisi 2 dari Gotei 13 gak hanya cerah dan cerdas, tapi juga mahir memotong orang-potong dengan keterampilan pedang-nya. Uniknya, ia juga dapat berubah menjadi kucing hitam.
Lahir menjadi bangsawan, sisi Yoruichi ini tercermin dalam dirinya santai, genit dan senang bermain-main (dan mungkin juga suka susu). woww!

Diantara 10 Karakter Manga Cewek Paling Seksi dan seksi diatas, pasti banyak dari kamu yg suka kan. Kalo gue pribadi tetep suka Tsunade di komik Naruto, kalian yang mana tuh? Disalin Arie Pinoci dari berbagai sumber.