Warung Bebas

Selasa, 22 Januari 2013

Tips Gokil Naik Trans Jakarta (Busway)

Tips Gokil Saat Naik Busway | Tips Kocak Naik Trans Jakarta (Busway): Mungkin ada yang sering berhubungan dengan Trans Jakarta utawa Busway setiap hari. Melakukan kegiatan atau kesibukan menggunakan sarana Trans Jakarta, ada kalanya perlu tips aman dan nyaman naik busway.

Trans Jakarta (baca: busway) bisa dibilang transportasi umum di Jakarta yang cukup nyaman [walaupun kadang suka penuh pas jam kantor]. Mungkin beberapa tips gokil saat naik Busway berikut bisa jadi pilihan kamu:

Tips Kocak Naik Trans Jakarta (Busway)

.) Perhatikan saat Masuk Busway
- Pastikan kamu masuk di arah yang benar  (tanya satpan/penjaga di loket). Jangan sampe mau ke Blok M malah nyasar ke Ancol.
- Pastikan juga waktu kamu masuk ke bus liat bawah jangan sampe kepleset, gak lucu kan kalo kamu kepleset.

.) Jangan NORAK
- Jangan gara-gara AC di busway dingin (tapi sekarang banyak yg udah ga dingin), kamu pake Jaket tebel kaya di kutub.
- Jangan nanya ke sesama penumpang busway: "Cara matiin AC gimana ya?"..
- Dan jangan dijawab kalo ada yang nanya kaya gitu..!
- Kemaren ada yang nanya cara matiin AC’nya gimana sama orang sebelah gue, eh dijawab.. "turun aja"
Hal ini akan membuat kamu terlihat Norak dan Gak banget.

.) Pake Pakaian yang Sopan
Saat naik Busway ataupun naik angkutan umum lainnya, usahakan pake baju yang sopan. Jangan pake singlet dan semacamnya. Bukan berarti kamu harus pake Safari atau baju tidur.

.) Yang Sopan
Jangan duduk sila atau ngangkat kaki kayak di warteg. gak prestis kesannya. Apalagi kalo kamu ngangkat kaki sambil nyemil pete yang masih sepaket sama kulitnya.

.) Jangan Berisik
Kalo misalnya kamu nerima telpon saat didalam Busway, jangan ngomong ditelpon kenceng-kenceng, apalagi sok asyik ngomongin duit, padahal cuman bisnis ikan cupang.

.) Dilarang Merokok
Hampir semua Bis AC pasti melarang penumpangnya merokok. Di busway juga jangan merokok. Di ruangan Bis yang gak ada ventilasi kamu bisa membunuh orang 1 bus..

.) No Pedagang dan Pengamen
Kamu jangan pernah berharap dan berfikir bakalan ada pedagang masuk jualan koran, rokok, minuman dingin atau para pengamen masuk dengan lagu nostalgia dan membaca puisi gak jelas. Dan jangan malah kamu yang coba jadi pengamennya! Karena di Trans Jakarta pedagang dan pengamen dilarang masuk.

.) Hentikan Kebiasaan Jajan di Bis
Kebiasaan beli majalah atau Jajanan di jalan waktu di PATAS tolong dihilangkan. Gak mungkin kan 1 jalur busway macet demi kamu.

.) Nawarin Tempat Duduk
Kalo kamu dapet tempat duduk, dan kamu liat ibu-ibu atau cewek cantik, coba tawarin tempat duduk kamu ke dia. Kalo cewek cantik, kamu bisa ajak dia ngobrol trus kenalan deh.

.) Kalo Ada yang Jatoh
Kalo busway berhenti mendadak dan ada orang jatoh kepeleset, jangan diketawain selucu apapun jatohnya. Kecuali kalo satu bus ketawa semua kamu boleh ikut ketawa dikit.
Kalo yang jatoh CEWEK..! segera Bantu dia berdiri dan liatin sinis ke orang-2 yang ketawa. Dan kamu jangan tanya sama cewek yang jatoh "sakit gak??", ya pasti sakit lah goblok..!!!

.) Jangan Sok
Jangan macem-macem sok nge'bajak Busway kayak anak SMA tawuran. Dijamin kamu masuk penjara..!! Andaikata gak masuk penjara, kamu mau serang SMA mana? wong busway gak bisa keluar jalur.

.) Jangan Ketiduran
Ini penting juga loh, jangan sampe kamu ketiduran di busway. Kalo sampe ketiduran kamu bakalan kebablasan dan mesti repot balik lagi.

.) Dan Terakhir: Kalo udah nyampe tujuan ya kamu turun lah..

Itulah sedikit tips kocak saat naik busway yang bisa kamu pelajari dan di sarankan untuk di praktekan. Semoga bisa membuat kehidupan kamu di busway menjadi lebih berarti. Selamat berjuang, semoga selamat sampai tujuan. Disalin Arie Pinoci dari Sumber archive capedeh.com 29 Januari 2010.

0 komentar em “Tips Gokil Naik Trans Jakarta (Busway)”

Poskan Komentar